Lampu foto sendiri hanya 10 dollar khusus untuk foto produk


   Digital | 28 February 2013

Bila ingin membuat foto produk tidak perlu membeli lampu foto yang mahal. Cukup lampu 10 dollar, tambahkan kaos tipis untuk diffuser dan karton untuk penahan kaos.

Hasilnya tidak kalah dengan lampu foto yang ribuan dollar.

Perangkat yag dipakai sebuah lampu 500W halogen umumnya dijual sekitar 10 dollar dan bisa di dapat di toko hardware.

Biasanya di paket untuk lampu darurat atau lampu taman. Hati hati dengan lampu halogen, karena suhunya memang panas.

Sertakan sebuah kardus untuk menyangka dan halangi sinar yang kuat dari halogen dengan kaos tipis bekas agar lebih bias. Gambar seperti dibawah ini



Hasil foto dari lampu ini dibawah.





www.obengplus.com/artikel/articles/114/Belajar Photoshop dari template Mock-Up
www.obengplus.com/artikel/articles/111/Digicam Control untuk remote camera via USB
www.obengplus.com/artikel/articles/97/Adobe Lightroom untuk edit foto
Artikel Lain

Salah satu lensa sangat langka yang pernah dibuat Canon adalah Canon EF 1200mm f/5.6L USM. Lensa ini mantek di 1200mm, alis enga bisa dikecilin lagi. Langsung zoom mengambil gambar jarak jauh. Apa yang anda pikirkan bila memilih lensa atau mobol Lamborghini.

Dani seorang fotographer membuat ide menarik. Dia membuat lampu studio sendiri untuk foto closeup. Kalau lampu studi agak mahal, dia mengunaan beberapa lampu dibuat melingkar untuk cahaya. Mengunakan 27 lampu yang dipasang melingkar dengan diameter 1 meter.



Masih memiliki TV projector Toshiba tua yang ukurannya 50 inch. Bila tidak dipakai coba saja buka bagian kaca depan projector tersebut. Grant Thompson melakukan percobaan dengan kaca pembesar di projector hasilnya menarik

Bila tertarik menjadi fotografer untuk produk, atau meja kecil untuk foto. Bisa dibuat sendiri dirumah. Tidak memerlukan ukuran besar, hanya satu meja dengan  sebuah triplek putih. Atau dapat dibuat dengan lembaran plastik keras yang dipasang dengan bentuk melengkung.



Youtube Obengplus

Trend