Android TV Realme 4K TV Stick Google TV pasang ke HDMI port


   Product | 11 November 2021


Dongle TV atau Google TV dipasang langsung ke port HDMI di TV.

Realme 4K TV Stick salah satu produk sudah dipasarkan di India Oktober 2021.

Untuk pasar global, Realme 4K TV Stick Android TV akan dijual $50.



Realme 4K TV Stick mengunakan procesor Amlogic S905Y4 4 core Cortex A35. Tipe procesor yang sama seperti Xiaomi Stick
Internal GPU Mali G31 MP
2GB RAM dan 8GB storage.
Dapat memutar video 4K HDR 10+

Konektor HDMI yang digunakan sudah mendukung versi HDMI 2.1. Dapat dipasang langsung ke TV sebagai input HDMI.
Ada perbedaan antara model Global dan versi yang dijual via AliExpress. Tapi tidak jelas, karena hanya berbeda dengan wilayah negara.
Model dengan adaptor AC untuk pasar US, UE dan Inggris dan Australia.
Satu lagi port microUSB digunakan untuk power.

Realme 4K TV Stick mendukung WIFI, dan Bluetooth 5.0.
Dilengkapi remote wireless via Bluetooh. Dan tombol khusus untuk OTT Netflix, Amazon Prime, Youtube ditambah satu tombol Google Assistant.

Tidak terlihat baru, tapi pengantian dari CPU Amlogic S905Y4.
Kecuali fitur Google TV, pembaruan dari Android TV.
Perangkat Android TV Stick Indonesia di dominasi model Xiaomi Android TV. Model yang sama dari Xiaomi Mi TV Stick diumumkan September 2021.

Realme 4K TV Stick Google TV

Artikel Lain

Android TV SDMC DV9286 mampu menanyangkan video sampai 8K. Android TV Box dengan procesor Amlogic 928X. Kompatibel dengan streaming video atau layanan OTT seperti Netflix. Dukungan WIFI6 dan Bluetooth 5.2

TCL 6 tersedia dari ukuran kecil 55 inci sampai 85 inci. Produsen TCL yang mengambil teknologi Samsung, menawarkan TV dengan resolusi gambar 4K. Tersedia beberapa model dengan OS berbeda, dari Android TV, Fire TV OS dan Roku OS TV.



Google Chromecast 4K update Android 10 ke Android 12. Google Chromecast with Google TV FHD, tanpa mengurangi fitur Google Assistant. Model sebelumnya mendukung 4K HDR. Mengapa Google menurunkan tampilan sampai FHD 1080p. Harga untuk Chromecast with Google TV lebih murah

Android TV Xiaomi Mi Box 4S MAX mendapat update dengan 4GB RAM dan 64GB internal memory.  Untuk procesor Amlogic S905X3 bukan teknologi baru, tapi storage memory yang menarik karena lebih besar dibanding Android TV lain. Android TV Xiaomi Mi4K mendapat upgrade dari OS Android 9 ke Android 12.

Adopsi awal produk Xiaomi Mi TV Stick tampil Desember 2021, model 2021 terlihat sudah di upgrade lagi. Informasi di pasar Eropa mendukung WIFI ac, Bluetooth 4.2, video FHD 1080p 60fps, 1GB RAM, 8GB storage dan OS Android 9

Xiaomi TV ES50 menyusul setelah model ES43, dan 2 model lebih besar ES55 dan ES65. Tampilan gambar 4K seharga TV FHD yang ada saat ini. Ukuran layar 50 inci, bodi metal, mendukung suara DTS dan Dolby.

Entah ada apa, Google terlihat mengejar pembaruan di perangkat Google TV dan mungkin termasuk Android TV lama. September 2021, Android TV Remote Service kembali di update. Dengan beberapa pembaruan pada perangkat smartphone dan SmartTV. Update tampil setelah Google TV diumumkan mendukung tayangan 30 lebih media termasuk media internasional.



Youtube Obengplus

Trend