Green | 9 February 2013

Turbin angin, pemasangan cara cepat dan murah

Supersize Wind Turbines atau turbin angin raksasa untuk pemasangan di laut tidak murah. Siemens mengunakan teknik cepat dengan merancang kapal laut untuk pemasangan turbin angin.

Siemen tidak hanya merancang mesin turbin, tetapi melengkapi dengan teknik pemasangan turbin untuk di laut lepas. Mengunakan sebuah kapal besar semua peralatan untuk turbin angin dibawa oleh kapal laut Sea Installer. Panjangnya 132 meter dengan kapasitas 5 ribu metrik ton.





Kapal membawa tiang turbin untuk pemasangan menara di kedalaman 13 meter, kapal dapat menangani pemasangan turbin angin sampai kedalaman 45 meter.



Posisi kapal dan menara turbin angin difoto bersama setelah pemasangan selesai.



Beberapa perusahaan sudah merancang baling baling untuk turbin angin sampai 100 meter. Dan dapat menghasilkan power antara 10-15 megawatt. Saat ini Siemens baru menguji pemasangan dengan ukuran 60 meter baling turbin yang mengerakan generator 6 megawatt, tetapi dimungkinkan pemasangan sampai 75 meter.

Artikel Lain

Turbin angin Mingyang MySE18.X-20MW dengan output 20MW. Turbin angin CSSC memiliki diameter 260 meter, dengan bilah raksasa sepanjang 128 meter. Turbin angin Sany SI-270150 di darat paling ramping. Bisa dibayangkan sebuah generator pembangkit listrik berada di ketinggian lebih dari 128 meter. Menghasilkana energi MegaWatt.

Rancangan turbin angin yang tidak berisik, efektif memberi energi di atap rumah. Aeromine merancang turbin angin dengan memperkuat tekanan angin yang kuat dapat masuk ke dalam lorong angin dan mengerakan turbin. Lebih cocok dipasang pada gedung tinggi atau area disekitar memiliki arus angin cukup kuat.

Mungkin kita bertanya mengapa turbin angin dibuat dengan 3 baling, mengapa tidak 4 atau 8 baling agar mendapat daya dorong lebih kuat. Alasannya sederhana, produsen membuat dengan beberapa pertimbangan dan memiliki mengunakan 3 baling. Tipe turbin angin besar memiliki variabel speed turbin.

Profesor teknik Ting Tan membuat ide menarik membuat turbin angin dari baling baling bambu. Penemu dari universitas Vermont mengatakan, mengunakan turbin angin dari bahan fiber sama saja seperti bahan alami dari bambu karena memiliki serat yang sama.

GE adalah perusahaan pembuat turbin gas untuk pembangkit listrik. Satu model GE90 dibangun sebagai mesin turbin pembangkit listrik terbesar yang pernah dibuat di seluruh dunia. Memiliki tipe disain 9HA dengan inisial Harriet Turbin, cukup untuk menerangi 500 ribu rumah.

Energi terbaharukan, antara turbin angin dan solar cell. Teknologi apa yang memberikan kontribusi lebih besar. Data dari National Renewable Energy Lab’s Renewable Energy menunjukan kapasitas turbin angin dan solar cell dalam memberikan energi listrik.

Perusahaan Sheedwind membuat teknologi turbin angin Invelox. Ukurannya kecil, tidak perlu tower dan tetap bekerja walau aliran angin minimum sampai 3,5km perjam. Tapi perkembangan tidak menarik investor sampai menjadi produk jadi.



Youtube Obengplus


Trend