Sonoff Micro USB smartswitch power USB dapat di remote dengan smartphone


   Product | 31 January 2020

Sonoff dikenal sebagai perangkat Smart Switch.

Produk Sonoff Micro USB adalah perangkat USB.

Penjelasannya, perangkat Sonoff Micro USB terhubung ke adaptor USB, dan outputnya ke USB.

Harga Sonoff Micro USB kiasaran $6,5.


Sonoff Micro USB smartswitch power USB dapat di remote dengan smartphone

Fungsi Sonoff Micrro USB
Setelah Sonoff lebih banyak menampilkan produk untuk saklar listrik yang dapat di remote. Dan tidak terlalu menarik karena penguna harus mengerti dengan listrik.

Sonoff Micro USB terkait dengan sistem power USB. Atau untuk On dan Off dari power USB ke perangkat lain.

Sistem Sonoff Micro dapat di kontrol mengunakan aplikasi eWeLink, atau dari Google dan Alexa.

Pengaturan Sonoff Micro
Sebagai switch atau saklar on off yang dapat di remote dari smartphone.
On off dai suara.
Pengaturan jadwal waktu
Pengaturan Scene
Berbagi kendali ke perangkat lain.
Status Sinkronisasi
Kontrol LAN

– APP Remote Control – makes ordinary USB devices into smart
– Timing Schedule – make it automatically stop charging when the connected device is fully charged


– Voice Control – turn on/off the connected gadgets via your voice

– Smart Timing Control – automatically turn on/off connected devices at a certain time
– Smart Scene – make a group of SONOFF devices triggered
– Share Control – share with your family, convenience to control together
– Sync Status – check the status of connected USB devices on eWeLink APP
– LAN Control – manage USB devices in no Wi-Fi network condition
– Power-on State – keeps the predefined status after the electricity supply is restored
– Small and Portable – Plug and play, easy to carry


Salah satu fungsi Sonoff Micro. Misal pengisian baterai smartphone, umum penguna pengisi baterai sampai penuh pada malam hari. Sehingga baterai mencapai 100% dan terus di charger. Walau stat baterai sudah penuh, tetapi sistem charger di smartphone akan mempertahankan kapasitas baterai berada di 100%.



Adaptor charger memberikan arus paling minimum, tetapi baterai akan mengalami stres dan dampak menurunkan daya tahan baterai.
Dengan Sonoff Micro dapat diatur pengisian baterai seperti durasi, misal 2 jam saja dan Sonoff Micro akan memutus power.

Lampu tidur dengan power USB 5V. Dapat dikontrol sebagai switch USB power dengan aplikasi. Atau pemilik Alexa dan Google Home, cukup memberikan perintah suara untuk memantikan lampu.

Pengaturan on off untuk perangkat lain.

Spesifikasi Sonoff micro
Memerlukan input power adaptor 5V maksimum 2A (tipe A)
Maksimum output 2,5A (Tipe A)
Indikator on dan off
Koneksi dengan indikator LED WIFI b/g/n 2,4Ghz

Kinerja Smart switch seperti disain  Sonoff Basic Test


Artikel Lain

ESP32-S3 PowerFeather input panel surya dan mengisi baterai. Perangkat ESP32 ini lebih fleksibel, dengan input voltase DC darai 3,8V sampai 18V. Power dapat disimpan ke baterai, mendukung WIFI5, berbasis Wroom ESP32 S3 procesor Tensilica LX7

Era teknologi Vena tampil di kunci Smart Lock S6 Max-H, akurat dan sulit dipalsukan. Pengembangan pemindai vena sudah lama, digunakan untuk sistem keamanan perbankan. Tapi sekarang tampil di smartlock, jauh lebih aman dibanding sistem sidik jari.



Sonoff POWCT alat menghitung konsumsi listrik, mencatat data histori sampai 6 bulan. Memberi informasi berapa besar konsumsi listrik rumah, dengan data kWh, Wh, voltase, dan lainnya. Mengunakan sensor CT seperti Clamp Meter menghitung arus listrik. Terintegrasi dengan beberapa perangkat ke aplikasi eWelink

MSI AXE5400 Wi-Fi 6E perangkat WIFI dongle atau WIFI USB. Bagi computer, notebook yang tidak memiliki WIFI kecepatan tinggi seperti WIFI 6e, dapat memindahkan koneksi WIFI ke USB port. Kompetibel dengan Windows 11 dan Windows 10.

Firebeetle ESP32-C6 board IoT misal untuk aplikasi Smart Home. Modul IoT ini dapat dipasang di luar ruangan dengan power solar cell. Dan sistem pengisian baterai CN3065 dengan output 3.3V . Procesor ESP32-C6 telah mendukung WIFI6, juga mendukung ke sistem Thread 1.3 dan Zigbee 3.0

Google Home Google Asssitant aplikasi  smartphone Android, saling seperti perintah suara. Perangkat Google Nest Speaker lebih lengkap. Sekarang mendukung ribuan perangkat. Cukup membuat perintah matikan lampu, atau Turn off the light ke perangkat pintar, di smartphone kita atau mematikan Android TV dengan suara.

Elgato HD60 X Capture card atau adaptor video capture, merekam langsung ke file dengan format video HEVC. Merekam aktivitas permainan game, langsung streaming ke layanan media sosial seperti Youtube, Twitch dan lainnya secara realtime.



Anker menawarkan adaptor charger dengan komponen GaN. Pemakaian power lebih hemat, ukuran lebih kecil. 3 model yang ditawarkan untuk output 30W, 45W termasuk notebook, dan 65W full charge power di notebook. Fitur pengisian PowerIQ 3.0

Canon R5 seri camera high end atau kelas profesional, tampil dengan kemampuan merekam video 8K. Informasi kemampuan Canon R5 belum banyak diberitakan. Satu keunggulan untuk camera video atau video recording dengan kecepatan 29,9 frame perdetik.

Huawei WiFi AX3 -  HWFAX300  dan Huawei WiFi AX3 Pro. WIFI Router harga hemat dengan dukungan WIFI6 terbaru atau standar WIFI 801.11ax. Kecepatan tranfer ke perangkat smartphone mencapai 3Gbps (teori). Mendukung dual band 2,4Ghz dan 5Ghz.

TP-Link Deco disain WIFI Router dengan bentuk seperti botot tepatnya berbentuk tabung. TP-Link Deco seriX kali ini tampil, tapi berbeda dengan seri TP-Link Deco sebelumnya dengan model TP-Link Deco M. TP-Link Deco seri X telah menempatkan fitur WIFI 6 atau standar WIFI 802.11ax.

Gigabyte GC-USB 3.2 GEN2X2 adalah adaptor tambahan untuk port USB 3.2. Bila computer hanya menyediakan port USB-A tipe USB 3.0, dan membutuhkan USB 3.2 dapat mengunakan tambahan card ini. Mengunakan jalur PCIe 4x, dapat bekerja di computer procesor AMD atau Intel, selama ada slot PCIe tipe x4

Powerbank Morphie Powerstation AC dapat mengisi baterai smartphone, dan charger notebook. Mendukung pengisian cepat, dan mengisi baterai dari USB tipe C. Disain lebih slim.

TP-Link HS100 WIFI Smart Plug adalah unit switch on dan off Smart Home yang dapat anda remote dari jarak jauh mengunakan WIFI. Sistem TP-Link HS100 dapat di atur jam berapa untuk on dan off sesuai jadwal yang kita inginkan dan lebih fleksibel dengan sistem memory yang di setting melalui smartphone



Devolo GigaGate adalah perangkat wireless bridge. Menghubungkan jaringan LAN atau internet melalui WIFI. Tetapi alat ini memiliki kecepatan 2Gbit/s atau sekitar 200MB perdetik untuk tranfer data. Mengunakan WIFI n, frekuensi 5Ghz



Youtube Obengplus

Trend