Bagaimana menghubungkan computer atau perangkat lainnya ke smartphone yang sudah dibuka dengan Tethering Hotspot portable.


Buka opsi setting WIFI dari computer. Dan scan atau refresh koneksi dari network yang ada. Misalnya di smartphone sudah diberikan nama Obengware dan network terbuka (Open)

Maka signal yang ditangkap akan terlihat pada daftar koneksi WIFI di computer dengan nama Obengware, dan click Connect.

Tahap menghubungkan computer ke smartphone sudah selesai. Bila smartphone sudah memiliki koneksi internet seperti 3G. Maka computer bisa membuka internet seperti terhubung ke WIFI Hotspot. Bedanya koneksi internet yang dipakai dari smartphone.



Menghubungkan Portable Hotspot ke Range Extender

Tidak terbatas dengan smartphone ke smartphone atau smartphone ke computer.

WIFI Portable Hotspot dapat terhubung ke Range Extender.



Fungsinya untuk menambah jarak sinyal Portable Hotspot, menghubungkan ke Akses point di rumah dengan memanfaatkan koneksi internet dari smartphone.

Diagram koneksi Portable Hotspot ke Range Extender dapat dilihat dibawah ini

Koneksi sederhana.
Akses internet dari smartphone dibagi ke smartphone lain mengunakan WIFI melalui fitur Portable WIFI Hotspot

Koneksi dengan tambahan perangkat Range Extender
Karena sinyal WIFI portable dari smartphone mungkin kurang kuat. Dapat ditambahkan dengan Range Extender agar perangkat lain seperti computer WIFI / LAN dan smartphone dapat terhubung.

Atau dibuat lebih komplek dengan menambah beberapa perangkat WIFI, Router dan lainnya.
Untuk memberikan akses internet dan ditambahkan perangkat Range Extender, WIFI Router, High Gain power Router, Powerline dan lainnya.


Portable Hotspot share internet Smartphone or Range Extender

Intinya, ketika smartphone mengaktifkan Portable WIFI Hotspot, dan memiliki kecepatan internet yang cukup seperti melalui jaringan 4G LTE.

Atau kita mengunakan koneksi internet dengan Modem 4G LTE. Maka kekuatan sinyal WIFI untuk koneksi internet dapat diperluas dengan tambahan perangkat lain.