Medal of Honor sebelumnya lebih banyak mengembangkan game di perang dunia ke II. Medal of Honor Warfighter kali ini membuat permainan game dengan tema lebih baru, dengan tema perang teror saat ini. Ceritanya awalnya agak berputar putar diselingi percakapan si bintang di game ini.

Medal of Honor Warfighter hanya memiliki 2 opsi permainan. Single player campaign dan multiplayer melalui koneksi Origin. Untuk single player, game ini cukup bagus walau cerita permainan berubah ubah di tiap babak. Game lebih banyak melibatkan gamer sendiri dibanding menampilkan persenjataan dan kendaraan tempur. Mungkin ini tema yang diberikan oleh Warfighter tentang pasukan elite atau dari game MoH lebih banyak membuat game seperti ini. Karena menceritakan pasukan elite dari Seal team

Mission Campaign terdiri dari 13 bagian.



Setting persenjataan sepeti meminta bantuan, Show HUD dan setting auto atau manual tampil di sisi kiri bawah layar. Setting manual menembak untuk menghemat peluru dan meningkatkan akurasi.



Penampilan robot penyerang musuh


Awalnya pembukaan langsung dihadang musuh dari jarak jauh.



Penampilan robot penyerang musuh



Sniper jarak jauh. MoH Warfighter menyajikan beberapa kali persenjataan untuk sniper. Gamer sangat dilibatkan dalam serangan ini, artinya gamer sendiri yang harus menyelesaikan sebelum maju ke babak selanjutnya.



Kualitas gambar MoH Warfighter cukup bagus. Lebih seru memainkan game tanpa fitur icon pemberitahuan. Dan musuh lebih sulit diketahui keberadaanya