Aplikasi Zello adalah aplikasi Walkie Talkie seperti aplikasi Push To Talk. Pencet, bicara dan pesan suara diterima oleh rekan atau ke semua group sebuah channel.

Apa fungsi penting alat ini.

  • Pastinya sebagai walkie talkie, saling mengirim pesan suara dan berbicara bergantian sebagai alat komunikasi.
  • Aplikasi Zello mendukung semua perangkat, kecuali WIndows Phone (sementara).
  • Bisa digunakan untuk menghubungi staf, rekan dalam sebuah channel group. Misalnya pekerjaan teknisi dimana 2 orang berbeda tempat. Lalu ingin mengirim pesan dengan mudah dan cepat via suara.
  • Lebih mudah untuk berkomunikasi dibanding SMS atau Chat.
  • Bisa group dengan membuat channel untuk mendengar pesan bersama
  • Memiliki fitur panggilan peringatan atau Alert. Misalnya seseorang tidak dekat dengan handphone. Member antar Zello dapat mengirim Alert, dan smartphone akan memberikan bunyi bahwa ada pesan yang perlu di dengar.


Contoh manfaat dan pengunaan aplikasi

  • Anda sedang melakukan perjalanan dengan rombongan kendaraan bermotor atau mobil. Akan lebih mudah mengirim pesan dengan suara melalui Zello. Tinggal ditekan dan rekam suara, tanpa menganggu konsentrasi seperti melakukan chat atau SMS. Mata tetap dalam posisi mengemudi, sementara anda bisa berbicara untuk mengirim pesan ke rekan lain.
  • Anda sedang berkendara sepeda gunung, dan smartphone anda berada disimpan di tas. Pesan melalui SMS atau Chat biasanya hanya mengeluarkan 1 kali bunyi. Dengan Zello, rekan lain dapat mengirim pesan Alert dan meminta anda membuka pesan di Zello. Dan bunyi peringatan akan terus aktif sampai anda mematikannya.
  • Zello memberikan fitur histori rekaman. Selama anda berkomunikasi dengan rekan atau group channel, semua suara akan direkam. Baik suara keluar dan masuk. Anda dapat melakukan replai kembali, misalnya rekan anda mengirim pesan no telepon. Anda cukup mendengar suara rekaman terakhir dan mengulang untuk mencatat no telepon yang diberikan.

Informasi diatas hanya sebagian manfaat dari Zello tersebut, masih banyak lagi manfaat dengan aplikasi komunikasi via Smartphone

Zello dapat dibuka di beberapa OS

Author :Budhi Prakoso

Zello dapat digunakan oleh berbagai OS dari Android, PC, BB, iPhone.

 


Cara mendaftar dan menambah teman di Zello

1

Tahap awal mengunakan Zello. Setelah menginstall aplikasi Zello. Registrasi dan masukan nama anda, password dan email.

Jangan lupa mengaktifkan email verifikasi.

2

Selesai registrasi, anda bisa masuk ke bagian fitur Zello, dengan mengclick tombol kiri bawah.

Nantinya tampil sebuah Windows untuk Add Contact, Add Channel, Create Channel dan lainnya

3

Masukan nama teman yang ingin diajak berkomunikasi bersama. Atau bisa mengundang rekan via Address Book. Zello akan mengirim email kepada rekan anda untuk mendownload dan menyertakan kontak atas nama anda

4

Zello akan meminta verifikasi bila anda atau rekan lain meminta menjadi teman untuk saling berkomunikasi.