Self Camera aplikasi untuk mengambil foto dengan tepuk tangan atau suara peluit.

Fitur lain memindahkan tombol shutter atau pengambil gambar yang umumnya ditempatkan di layar.

Dipindah ke tombol volume suara. Bila ingin dipindah untuk tombol shutter, maka volume juga dapat diaktifkan sebagai fitur zoom.

Satu fitur menarik di Self Camera. Untuk mengambil foto dapat mengunakan suara tepuk tangan. Sensitif suara dapat diatur oleh kita. Kedua suara dari peluit dapat di diteksi oleh software. Apa manfaat camera yang diaktifkan dari suara.

Setting control Self Camera sama seperti aplikasi camera lainnya. Dan camera bisa menonaktifkan suara shutter, agar tidak menganggu orang disekitar.

Untuk mengatur sensor suara camera di smartphone. Self Camera memberikan setting dibagian Remote Control. Terdapat dua opesi dari Whisling untuk suara peluit, dan Clapping atau suara tepukan.

Self Camera dengan tepuk tangan


Camera smartphone sekarang memiliki resolusi lebih tinggi, bahkan mencapai 20Mpix. Misalkan saja, mengambil sudut agak lebar maka mendapatkan foto pemandangan lebih lebar selain si objek sendiri. Bila posisi kita ke camera terlalu dekat, hasilnya menjadi foto selfie alias muka semua.

Dengan remote tombol camera dengan suara, maka wajah kita tidak perlu terlalu dekat, bahkan seperti mengambil foto biasa dengan teknik remote suara.

Kadang sudut gambar yang diambil mungkin cukup tinggi atau di sudut rendah. Dan pemilik camera tidak mau menjadi cameramen, istilahnya ikut di foto dong.

Dengan fitur suara, dapat memposisikan camera pada sudut tertentu, baik di letakan pada sudut lebih tinggi untuk melihat pemandangan plus teman, kerabat dan kita sendiri. Untuk mengaktifkan camera tinggal tepuk tangan saja. Otomatis camera akan aktif mengambil gambar. Atau mengunakan setting timer dengan kombinasi tepuk tangan atau bunyi pluit. Bila software Self Camera menditeksi suara, otomatis aktif mengambil foto.

Untuk mengaktifkan sensor suara untuk foto, lihat dibagian gambar tepuk tangan. Ada 3 pilihan, 1. Off, 2. suara peluit dan 3. tepuk tangan.
Kombinasi 2 setting juga dapat diaktifkan bersama dengan timer.

self camera dengan setup di layar

Contoh mengaktifkan camera dari aplikasi Self Camera dibawah ini



Tapi hati hati, walau fitur Self Camera ini menyenangkan. Jangan salah meletakan camera, salah salah malah jatuh. Sebaiknya mengunakan tripod mini untuk meletakan camera.

Self Camera membutuhkan OS Android 4.0+, ukuran file 3,6MB.

Aplikasi Self Camera via Google Play - Self Camera