Konsumsi power untuk Power Supply Corsair HX620W dan HX520W tidak melebihi 10W ketika computer tidak digunakan atau posisi stand-by / kondisi computer off. Pada awal kabel power supply terhubung ke sumber listrik, pengisian capasitor hanya memerlukan 20W dengan jala listrik 210V. Setelah beberapa saat konsumsi power terus menurun, dan stabil pada 10W.

Power Idle : Computer off



Test untuk pemakaian power ketika computer dinyalakan. Kondisi ketika konsumsi power pada procesor sangat minimal. Power hanya digunakan bagi beban VGA dalam kondisi idle dan perangkat computer lain seperti harddisk, optical drive, fan dan mainboard.

Power Supply Corsair HX620W sedikti lebih besar mengkonsumsi listrik, dengan rata rata 198W ketika computer dalam posisi on. Untuk Power Supply Corsair HX520W rata rata hanya mengunakan 196W, dan paling hemat untuk pemakaian listrik. Corsair HX520W lebih ideal untuk computer dengan tingkat efisiensi power terbaik. Beban power lebih kecil ketika computer pada posisi siap bekerja. Bagi mereka yang mengutamakan penghematan pemakaian listrik, Corsair HX520W dapat dijadikan pilihan.

Power stand-by : VGA stand-by, CPU stand-by, computer On




Posisi computer dengan beban penuh ketika procesor dan VGA mengambil banyak sumber tenaga DC dari power supply. Power Supply Corsair HX520W lebih banyak mengunakan power listrik dengan konsumsi rata rata 310W dan posisi konsumsi listrik umumnya stabil pada angka tersebut.

Berbeda dengan Power Supply Corsair HX620W, walaupun memiliki output besar, diposisi konsumsi 300W ternyata lebih hemat. Posisi konsumsi power listrik turun dan naik beberapa waktu, lalu kembali turun ke posisi 280W. Power Supply Corsair HX620W ternyata lebih hemat untuk digunakan sebagai power supply gamer. Dengan beban berat pada power supply khususnya untuk VGA dan procesor. Corsair HX620W memiliki tingkat efisiensi terbaik.

Power Full load : VGA Run , CPU Run, computer On





Corsair HX520W & HX620W adalah Premium Power supply memiliki tingkat efisiensi power tinggi. Dengan konsumsi ratio minimal 83% pada pemakaian power listrik, sehingga keperluan pemakaian listrik dapat lebih dihemat untuk power computer. Output DC dari kedua power supply rupanya sangat stabil. Posisi voltage dari beban awal sampai ke beban besar berada di belakang 3 digit.

Isu mengunakan power besar dan kuat untuk computer adalah pemborosan belum tentu benar. Memang tidak ada gunanya mengunakan power supply berlabel 750W AC tetapi hanya memiliki tingkat output DC separuhnya yang disebabkan rendahnya tingkat efisiensi sebuah power supply.

Menilai power besar mengunakan power listrik lebih besar dan boros bukanlah nilai bagi Corsair HX520W & HX620W. Karena kedua power supply tersebut telah membuktikan bahwa power supply kelas premium tersebut tidak saja memiliki kestabilan output DC saja tetapi sangat hemat.

Baik Corsair HX520W & HX620W sangat berguna untuk pencinta game PC atau computer multimedia yang menginginkan kekuatan serta kestabilan output dari sebuah power supply tanpa memborosan konsumsi listrik. HX520W dapat dijadikan pilihan untuk pencinta game dengan single VGA kelas high end atau untuk power supply overclocking.

Pilihan kedua dengan Corsair HX620W sangat berguna bagi pencinta game dengan intensitas tinggi. Karena Corsair HX620W ternyata memiliki tingkat efisiensi lebih tinggi ketika mencapai beban puncak.

Kekurangan bagi Corsair HX520W & HX620W masih tetap ada. Karena kedua power supply tidak menyediakan output dari kabel konektor jenis 8 pin PCIe untuk VGA ATI walaupun VGA jenis ATI masih dapat menerima power 2 X 6 Pin PCIe.

83% up effciency power supply, very stable DC output
HX 520
HX 620