Beberapa produk tablet PC Android hanya menyediakan koneksi WIFI. Umumnya tablet PC jenis Android digunakan untuk membuka aplikasi internet. Seperti Browsing, situs jejaring sosial, email dan lainnya. Sehingga anda bisa terhubung ke internet dari alat tablet Android melalui koneksi WIFI.

Untuk aplikasi yang berhubungan dengan internet akan lebih mudah mengunakan tablet PC. Selain praktis, alat tersebut hanya berupa sebuah papan elektronik dengan layar sentuh.

Setting WIFI ke Tablet PC Android mirip dengan setting computer atau notebook ke WIFI. Untuk tablet Android lebih mudah, karena layar langsung muncul ketika pertama kali tablet diaktifkan.

Bila anda memiliki tablet PC tipe Android dan ingin menghubungkan tablet ke jaringan WIFI untuk membuka internet. Yang diperlukan tentu adanya koneksi internet dan sebuah alat WIFI. Bagaimana menghubungkan tablet ke WIFI dirumah. Sistem OS Android sangat mudah, hanya diperlukan beberapa langkah untuk menghubungkan tablet PC anda ke wireless router.

Pertama kali dibuka , OS Android akan menampilkan gambar seperti dibawah ini

Seandainya koneksi wireless dirumah anda tidak terkunci maka akan tampil signal wireless yang ditangkap oleh Tablet Android. Click nama jaringan WIFI tersebut.

Selanjutnya anda akan ditanyakan kembali, apakah jaringan WIFI tersebut yang akan dipakai.

Selesai mengclik, maka tampilan layar OS Android pada tablet anda. Selanjutnya tablet anda sudah siap dipakai seperti computer dirumah, tetapi mengunakan aplikasi dari OS Android

Buka saja salah satu aplikasi, misalnya Browser. Maka akan tampil layar browser pada tablet Android.