Download Manager Android dapat mendownload file dari browser atau mengunakan direct link.

Download Manager Android juga mendownload secara berurutan. Umumnya browser Android otomatis tampil di layar smartphone. Misal mengclick link MP4, file bukan di download tapi diputar langsung.

Download Manager Android seperti aplikasi download manager lain, tapi proses download lebih ringan. Memiliki akselerasi untuk mendownload lebih cepat dengan multi bagian. Sebuah file dapat di download secara simultan sampai 8.

Tampilan aplikasi untuk download di Android ini juga bersih dan mudah. Cukup memasukan website , click link dan proses download akan bekerja di smartphone Android..

Ada 2 cara untuk mendownload file dengan aplikasi Download Manager Android di smartphone atau tablet.

Browser
Download manager memberikan aplikasi browser, seperti membuka website.
Dengan membuka link website, misalnya download driver PC. Kita tinggal mencari cari link file yang akan di download. Lalu tekan dan file akan masuk ke daftar untuk di download
Selanjutnya file yang di download akan masuk daftar antrian. Kita dapat mengatur nama file sebelum di download, atau perlu tidaknya akselerasi

Seperti gambar dibawah ini. Aplikasi Download Manager For Android, pada arah panah untuk membuka website.

Download Manager Android

Sebagai contoh, ingin mendownload file Trail software atau driver untuk computer. Kadang ukuran file driver atau aplikasi cukup besarr mencapai  200MB bahkan 1GB.
Bila di download langsung dari computer membutuhkan waktu cukup lama. Kecuali memiliki koneksi internet broadband, bagi mereka yang kecepatan internetnya tidak terlalu cepat maka harus menyalakan computer selama proses download

Dengan Download Manager Android, software atau driver dapat di download dengan smartphone dan tablet.
Dengan membuka website dari smartphone Android. Lalu click link file yang akan di download. Maka aplikasi Download Manager akan bekerja untuk mengambil file.
Sehingga pekerjaan untuk download dapat dilakukan pada malam dimana internet lebih lancar, dan tidak boros listrik dibanding mendownload dari PC atau notebook.
Kita tinggal tidur saja, dan smartphone akan mendownload file melalui WIFI.

Download Manager Android

Dengan link
Langsung memasukan link ke menu +. Akan tampil satu kolom untuk memasukan link.
Bila sudah memiliki link nama file yang akan di download
Dapat langsung masukan link file, dan click Download. Maka proses download mulai bekerja.

Download Manager Android

Fitur
  • Ukuran aplikasi Download Manager For Android hanya 2MB, jadi cukup kecil.
  • Mendukung download file lebih dari 2GB
  • Dapat memiliki koneksi WIFI atau Paket Data.
  • Dapat resume ulang bila download terputus.
  • Terintegrasi dengan pencarian Google, Youtube, Twitter
  • Memiliki indikator file yang sedang di download
  • Mendukung format audio file dari aac, mp3, m4a. Video dengan m4v, mp4 dan mov. File aplikasi atau zip yang biasanya digunakan di computer seperti apk, rar, zip, doc xls dan format file lain.
  • Melakukan simultan download dari 1 sampai 8 potongan file bila diperlukan, seandainya file yang akan di download memiliki server cukup lambat.
Untuk lebih jelas dapat dilihat video dibawah ini



Aplikasi download Manager For Android ini setidaknya sudah di download lebih dari 10 juta kali di Google Play. Ada 2 versi yaitu Download Manager For Android Frrr dan versi berbayar.