TP-Link NC450 dapat di kontrol mengunakan 2 software, selain setup mengunakan browser computer.

TP-Link tcCamera dapat digunakan untuk smartphone Android dan IOS. Dan terhuhung ke layanan TP-Link Cloud.

 Dengan software tpCamera, pemilik camera NC450 dapat melihat dimana saja selama camera terhubung ke internet dan smartphone. Mengirim informasi bila camera menditeksi sesuatu ketika Sound dan Motion Detection diaktifkan. Camera dapat memberitahu dengan mengirim gambar ke aplikasi tcCamera atau email.

Software kedua Camera Control. Digunakan untuk multi camera, dan mereka video dari unit TP-Link NC450, merekam dari camera dalam waktu yang ditentukan.

TP-Link Control Camera

Control Camera adalah software berbasis Windows, yang dibuat khusus untuk produk camera TP-Link
Software perlu di install mengunakan OS Windows. Fungsinya untuk mengatur beberapa camera dan menyimpan rekaman, termasuk pengaturan
Control Camera dapat melihat beberapa camera TP-Link yang terpasang, misalnya memiliki 4 camera. Software perlu di install mengunakan OS Windows dengan sebuah computer.
Software dapat mengatur jadwal untuk mengambil data gambar dari camera. Contoh, mengatur rekaman video agar disimpan ke storage computer mulai jam 9 malam sampai jam 6 pagi.

Video yang direkam dari camera keamanan TP-Link NC450 dapat diberikan label. Misalnya nama camera, jam, tanggal dan lainnya.

Setting penyimpan file TP-Link NC450 Cloud Camera

edit setting TP-Link NC450 Cloud Camera

Dibawah ini pengaturan camera dari TP-Link Control Camera. Akan mengambil semua gambar yang ditangkap oleh camera.

Sebagai contoh file akan dikirim oleh camera ke aplikasi Camera Control mulai dari jam 00.00 sampai jam 23:59 setiap hari. Setting hari juga dapat diatur dari TP-Link Camera Control.

Pengaturan waktu schedule aktif TP-Link NC450 Cloud Camera


Dibawah ini tampilan camera yang akan ditampilkan pada software TP-Link Camera Control.

Kontrol multi camera TP-Link NC450 Cloud Camera

Aplikasi smartphone dan TP-Link Cloud tcCamera

TP-Link menyediakan 2 aplikasi untuk iOS dan Android
Aplikasi TP-Link tpCamera dapat di download via Google Play Android dan App Store iOS

Aplikasi tpCamera dapat digunakan untuk setting di jaringan LAN / WIFI lokal atau mengunakan layanan TP-Link Cloud.

Untuk mendapatkan akses seperti perirngatan via email. Penguna harus mendaftar / registrasi  ke www.tplinkcloud.com. Agar camera dapat terhubung ke smartphone, dan smartphone dapat menerima peringatan melalui email

Sistem camera TP-Link NC-450 memberikan beberapa sistem keamanan terpisah
Ketika login dengan TP-Link Cloud dari smartphone , akan diminta email dan password untuk masuk ke TP-Link Cloud
Untuk mengakses camera, akan diminta password yang ada di camera. Jadi sistem keamanan tpCamera dan Cloud Camera dibuat berbeda.
Satu login untuk mengakses jaringan camera anda melalui TP-Link Cloud, dan camera sendiri harus di berikan password tersendiri

Fungsi aplikasi tpCamera
  • Aplikasi tpCamera yang aktif di smartphone akan menerima peringatan bila camera menditeksi sesuatu dari setting Motion Detection atau Sound Detection.
  • Camera dapat diatur untuk mengirim peringatan ke sistem TP-Link Cloud, dan mengirim peringatan email ke pemilik camera.
  • Aplikasi tpCamera dapat digunakan untuk melihat video, serta berbicara seperti keterangan sebelumnya mengunakan koneksi 2 arah. Bila tombol microphone di aplikasi ditekan, maka kita bisa berbicara di smartphone, dan suara akan terdengar di speaker camera NC450. Demikian juga dengan microphone di camera NC450 dapat kita dengar di smartphone. Sehingga kita dapat mendengar suara disekitar camera.
  • Tanpa memerlukan software dari PC atau smartphone. Camera yang aktif dapat dilihat melalui aplikasi tpCamera Android dan iPhone atau melalui website www.tplinkcloud.com

tpCamera TP-Link NC450 Cloud Camera

Mengunakan setting Motion Detection dan Sound Detection.

Untuk mengaktifkan Notification atau peringatan. Penguna camera NC-450 dapat menempatkan area yang dilihat pada camera dan bagian yang perlu di awasi bila terjadi gerakan.
Misalnya mengambil bagian tengah pada bidang gambar. Setting dari browser, dan click menu Motion Detection. Lalu berikan area seperti gambar biru.
Dibagian area yang ditentukan tersebut, bila terjadi gerakan maka camera akan mengirim peringatan sesuai setting yang ditentukan. Misal mengirim email, atau membackup gambar ke server dari software Control Camera.
Catatan untuk Night Vision efektif mencapai jarak 8-9 meter dari camera.

Untuk sensor suara. Otomatis camera akan mengirim peringatan bahwa ada suara yang tidak biasa dan terekam di sekitar camera

cara mengatur sensor motion detector TP-Link NC450 Cloud Camer

Camera NC450 dapat diatur secara otomatis menjadi Night Vision. Seperti pencahayaan yang cukup, camera akan bekerja dengan Normal Mode seperti video berwarna.
Ketika malam hari atau lampu dimatikan, camera dapat berpindah ke Night Vision Mode. Walau cahaya sangat gelap, video yang direkam tetap jelas terlihat dengan Night vision walau hanya terlihat video hitam putih

Camera Night Vision TP-Link NC450 Cloud Camera

Storage microSD TP-Link NC450

Salah satu keunikan sistem camera NC450 ada dibagian internal storage. Penguna dapat mengunakan microSD storage untuk menyimpan video sampai kapasitas 64GB. Dibawah ini fitur storage microSD sebagai media storage camera
  • Camera akan menyimpan file video ke microSD selama 24 jam.
  • Ukuran file yang direkam perangkat NC450 cukup kecil, walau format video yang direkam mengunakan ukuran 720p atau HD video. Karena video yang direkam mengunakan sistem Variabel BitRate / VBR, dan perubahan gambar saja yang direkam ke file video.
  • Camera akan menyimpan file setiap menit per file, dengan ukuran rata rata 500KB perfile atau lebih kecil.
  • Sistem penyimpan media ke microSD otomatis bekerja ketika camera mulai diaktifkan.
  • Untuk memastikan microSD sudah bekerja, lihat di menu SD Card, setelah power camera NC450 diaktifkan. Akan tampil folder pertama yang menyimpan data video di memory card.
  • Bila tidak muncul folder seperti gambar dibawah ini, sistem storage belum bekerja, atau ada kemungkinan memory card bermasalah.
  • Sistem penyimpanan IP Camera NC450 dengan microSD. Bila storage di microSD penuh, otomatis file video atau folder lama akan dihapus untuk tempat file terbaru.

Cara menyimpan file video camera securty 24 jam Camera Night
Vision TP-Link NC450 Cloud Camera

Kesimpulan
  • TP-Link NC450 lebih dari sistem camera CCTV. Dilengkapi sistem komunikasi dua arah dengan aplikasi tpCamera, dan pemilik dapat melihat dan memberikan suara ke speaker camera. Untuk pengunaan di rumah, dapat memonitor aktivitas di rumah dengan camera melalui jaringan internet.
  • Untuk camera keamanan. Internal memory microSD, camera dapat merekam video kejadian di sekitar camera 24 jam. File dapat dikirim ke server computer berbasis Windows, mengirim ke server FTP internet, memberikan peringatan melalui email.
  • Sistem TP-Link NC450 cukup lengkap. Dari penyimpan video dan paling menarik di camera yang dapat berputar ke segala arah. Untuk melihat area lebih luas dengan satu camera.
  • Dengan bantuan sistem TP-Link Cloud, pemilik camera dapat melihat camera yang aktif cukup mengunakan browser.
  • Sistem keamanan. Sistem Cloud Server TP-Link, aplikasi, software serta di dalam camera memiliki password terpisah untuk sekuriti camera.
  • Camera NC450 tidak terbatas untuk keamanan. Dapat melihat keadaan di sekitar camera, seperti ruang tamu, ruang kantor, kamar orang tua dan anak anak di rumah yang perlu pengawasan dari jarak jauh.
  • TP-Link NC450 adalah camera dengan fitur Night Vision dan dapat mengirim peringatan bila camera menditeksi suara atau gerakan mencurigakan.
  • Harga camera ini relatif murah.


Model camera TP-Link Smart Home

Dibawah ini video cara kerja dan setup TP-Link NC450



Catatan. Camera TP-Link NC450 untuk pemakaian Indoor / di dalam ruangan dengan suhu operasi dibawah 40 derajat Celcius. Unit Tidak diperuntukan untuk Outdoor atau terkena langsung cahaya matahari.

Security IP camera dengan fitur lebih lengkap


www.tplink.com


Untuk informasi lebih lanjut dapat menanyakan ke dukungan TP-Link Indonesia