Konfigurasi TL-WA820RE Range Extender

Setelah mengetahui setting perangkat TL-WA820RE.

Perangkat ini memiliki beberapa setting, seperti menampilkan berapa banyak perangkat yang terhubung.

Informasi koneksi dan kecepatan, serta nomor IP.

Dibawah ini menu konfigurasi TP-Link TL-WA820RE dengan browser yang lebih lengkap. Setting tersebut juga tersedia di aplikasi TP-Link Tether.

TP-Link TL-WA820RE

TP-Link TL-WA820RE

TP-Link TL-WA820RE

TL-WA820RE dapat dikonfigurasi seperti unit AP atau Range Extender biasa. Bahkan terlihat lebih lengkap, misal kemampuan memblok dan memberi ijin dengan menambah nama perangkat.
Reboot, Save, mengatur waktu untuk mematikan perangkat sinyal WIFI pada jam tertentu, kontrol lampu LED, kekuatan sinyal WIFI
Setting lengkap dapat dibuka dengan browser, sedangkan dari aplikasi TP-Link Tether lebih terbatas.

TP-Link TL-WA820RE

Kemampuan TP-Link TL-WA820RE

Untuk tranfer speed, dibawah ini test dengan WIFI Archer -> TP-Link TL-WA820RE ke smartphone mengunakan sinyal WIFI/n. Download dan upload speed hasil SpeedTest, kemampuan TL-WA820RE tidak berbeda dengan kecepatan Range Extender biasa. Mencapai kecepatan download mendekati 3Mbps atau sekitar 300KB/s

TP-Link TL-WA820RE Test kecepatan

Dibawah ini sumber power TL-WA820RE dengan power dari charger smartphone.

TP-Link TL-WA820RE power adaptor 5V charger smartphone 

Karena perangkat portabel, TL-WA820RE dapat diberikan powerbank sebagai sumber power DC. Sementara ditempatkan di tempat yang membutuhkan sinyal WIFI.

TP-Link 
TL-WA820RE
 dengan Powerbank dapat ditaruh di jendela sebagai WIFI Range Extender

Dibawah ini jarak jangkauan sinyal TP-Link TL-WA820RE. Untuk satu model smartphone mencapai 20 meter dengan posisi tegak lurus tanpa halangan. Mendapatkan sinyal sampai batas aman antara 80-70dBm dan smartphone menerima sinyal WIFI 2 bar.
Bisa saja kekuatan penerimaan sinyal WIFI smartphone bervariasi, atau smartphone anda akan lebih baik menerima sinyal WIFI dengan TL-WA820RE.
Karena kekustan penerimaan sinyal WIFI dari smartphone tentu berbeda-beda.

TP-Link TL-WA820RE Jarak Jangkauan sinyal WIFI

Aplikasi dengan TL-WA820RE.
Untuk pemakaian sehari-hari, perangkat dapat dihubungkan ke WIFI Router sebagai alat Range Extender biasa, misal menambah jarak sinyal WIFI.
Sebagian orang lebih umum berada di dalam rumah untuk menikmati internet. Karena sinyal WIFI tidak mencapai area halaman rumah, dengan alasan tidak dapat menempatkan unit Range Extender untuk menambah jarak jangkau sinyal WIFI dan internet.
Dengan alat portabel ini, akan lebih fleksibel untuk meletakan perangkat di area Blank Spot. Seperti halaman belakang rumah untuk kumpul keluarga, dimana sinyal terhalang oleh dinding samping, maka dapat menambahkan dengan sinyal WIFI.

Pemakaian Range Extender tidak terbatas untuk internet. Dapat digunakan untuk data perangkat lain, seperti WIFI camera atau WIFI SDcard. Mungkin bagi kalangan  fotografer dapat memanfaatkan. WIFI data  dari camera dan diperkuat dengan TL-WA820RE dan dapat dikontrol melalui smartphone, notebook dan perangkat lain.

TP-Link TL-WA820RE aplikasi pengunaan sinyal WIFI dengan Range 
Extender

Perangkat TL-WA820RE tidak mengantikan perangkat Range Extender atau unit AP dengan kemampuan power lebih besar. Bila membutuhkan sinyal lebih besar, tentu dapat mengunakan model Range Extender dengan power dan antena lebih baik. Bahkan solusi dengan PowerLine Adaptor yang dapat mengirim sinyal melalui kabel listrik.

Tapi perangkat Range Extender portabel dapat digunakan untuk kebutuhan tersendiri, dimana perangkat bekerja dengan power baterai / powerbank. Tentu kita harus mengetahui keterbatasan sebuah perangkat dengan power baterai akan kekuatannya.

TL-WA820RE lebih fleksibel dan mudah dibawa untuk memperkuat sinyal WIFI yang dibutuhkan. Menjadi satu solusi bagi mereka yang membutuhkan perangkat Range Extender dan  dapat diletakan dimana saja tanpa mengandalkan power listrik. Apa manfaat lain dengan perangkat ini, sepertinya anda dapat mempertimbangkan sendiri.




Produk Intuitif


TP-Link.com