Dibawah ini test mengunakan powerbank TP-Link TL-PB15600 dengan kapasitas 15Ah.

Karena Nitecore USB Charger untuk baterai camera ini dapat menerima input sampai 2A. Sumber power 5V untuk charger dapat mengunakan charger adaptor smartphone, powerbank, atau modul solar sel. Semakin besar input pada charger, maka pengisian baterai lebih cepat.



Pengukuran power DC 5V dari powerbank TL-PB15600 dapat memberikan arus 750mAh. Bila kondisi baterai camera yang akan di isi dalam kondisi kosong. Sistem Nitecore USB charger dapat memberikan power lebih besar sampai 1.000mAh.

Seperti terlihat gambar dibawah ini. Dengan sumber power dari powerbank, terlihat angka arus di Nitecore charger mencapai 1000mAh, dengan tegangan 7,8V.

Indikator charger menunjukan 2 display
  • Arus pengisian baterai dalam bentuk bar, slot baterai yang sedang di charger, arus charger ke baterai, serta voltase baterai.
  • Kapasitas baterai yang sedang di charger dan kapasitas baterai dari unit baterai





Kesimpulan
  • Dengan Nitecore USB charger. Penguna camera DSLR hanya memerlukan 1 unit charger Nitecore, powerbank kapasitas besar dan satu baterai backup. Ketika baterai di camera habis, dapat diganti dengan baterai cadangan. Dan baterai yang sudah kosong di charger secara portabel dengan Nitecore mengunakan sumber powerbank.
  • Nitecore USB charger menjadi solusi sederhana. Ketika penguna camera tidak perlu membeli beberapa baterai sebagai baterai backup. Pengisian baterai dengan USB power dapat dilakukan selama perjalanan.
  • Nitecore USB charger dapat menerima input 2A dan memberikan output maksimum untuk mengisi baterai sampai 1Ah. Semakin besar arus ampere dari powerbank, pengisian baterai akan lebih cepat.

Kata akhir. Dengan Nitecore USB charger, tidak ada kata low batt. Dengan powerbank dapat mengisi baterai camera kapan saja.