Gskill KM780 MX di kontrol dari sebuah software.

Setting makro, lampu, atau profile, selurunya dapat di setup dari software Gskill KM780 MX.

Minimum membutuhkan OS Windows 7+ untuk mengaktifkan software. Termasuk update Firmware keyboard ini dapat di otomatis di download melalui software

Memiliki 2 bagian menu dan 3 setup.

Menu untuk Profile

Bagian ini untuk penyimpan profile dari semua setting yang sudah dibuat. KM780 MX dapat menyimpan 3 profile berbeda.
Setelah di Save, profile dapat di aktifkan. Tidak perlu merubah setting di software, tapi langsung profile dapat di panggil (diaktifkan) kembali dari tombol di bagian atas keyboard M

Customize

Mengatur urusan tata letak keyboard di setiap tombol. Seluruh tombol keyboard Gskill KM780 MX dapat di program kembali dari kebutuhan kita.
Berfungsi untuk mengaktifkan simulasi mouse, multimedia, macro key, shortcut Windows, membuka program, dan memasukan text.
Misal kebutuhan menekan tombol CTRL+S atau fungsi Save, untuk menyimpan hasil coding program setelah apliksi sudah berjalan baik
Fungsi tersebut dapat dipindah ke satu tombol misalnya di G1. Jadi kita tidak membuang waktu untuk menekan CTRL+S sambil melihat 2 tombol.

Gskill Ripjaws KM780 Custom Macro

Setting

Disini mengatur fungsi keyboard. Dari kecepatan, fungsi N-Key atau fungsi Sleep dan Timer.
Fitur ini yang membedakan antara keyboard standar dengan keyboard premium dimana pengaturan dapat dibuat sesuai kebutuhan penguna.

Gskill Ripjaws KM780 Keyboard Setting

Lighting

Tentu bagian ini paling menarik. Penguna Gskill KM780 MX dapat mengatur semua tampilan lampu LED termasuk efek lampu. Sampai kecepatan gerakan lampu, misal diperlambat dalam hitungan detik.

Beberapa pilihan efek menarik dari Wave dengan cahaya lampu bergelombang, Breathing lampu berkedip perlahan, Snake lampu akan bergerak Trail, Random akan menampilkan cahaya di setiap key secara acak, Ripple, Reactive dan Reactive 2

Gskill Ripjaws KM780 Keyboard Lighting menu

Keyboard Gskill KM780 MX dapat mengatur setiap lampu keyboard dan dapat diaktifkan satu persatu
Kita dapat mengaktifkan setiap lampu tombol keyboard sesuai yang kita inginkan, seperti mengambar atau menulis kata. Dengan memilih mengaktifkan beberapa lampu di tampilan software tombol keyboard akan tampil sama di fisik keyboard.

Gskill Ripjaws KM780 Menu Key Individual keyboard

Tampilan keyboard Gskill KM780 MX. Bila anda suka membuat cerita video, atau cerita film pendek pribadi atau sekedar cerita lucu. Memasukan keyboard ini di film anda akan menarik. Seperti gaya film Matrix, karena di sisi bingkai keyboard diberikan sebuah frame. Dan posisi cahaya lampu keyboard sangat tampak bila dilihat dari sisi samping atau belakang.

Gskill Ripjaws KM780 Menu Key Individual keyboard

Gskill Ripjaws KM780 Menu Key Individual keyboard

Efek lampu Gskill KM780 MX dapat dilihat dari video dibawah ini.



Apa yang menarik dari G.Skill KM780 MX

  • Fitur keyboard game dan mengetik. Dengan fitur N-Key Rollover dan anti Ghosting
  • Pilihan switch, tersedia dari Cherry MX Blue, Red dan Brown. Masing masing memiliki fungsi berbeda, pastikan penguna memilih tipe switch yang dibutuhkan.
  • Kabel keyboard 2 meter, semua kabel secara umum menjadi satu pada keyboard. Penguna dapat memasang tambahan perangkat dari eartphone, mouse dan microphone di panel belakang.
  • Tambahan G6 Key, sebagai kunci tambahan bagi mereka yang memerlukan tombol keyboard khusus yang di program sebagai macro dari software.
  • Disain keyboard mengunakan bahan plat aluminium dan lebih tahan dibanding keyboard berbahan plastik.
  • Pengait kabel mouse ditempatkan dibelakang keyboard agar bagian kabel lebih rapi.
  • Disain efek lampu yang menarik. Dan dapat diaktifkan mengunakan tombol langsung di atas keyboard
  • Memiliki fitur Macro On The Fly, merekam fungsi Tut keyboard macro tanpa software.
  • Dudukan untuk tangan bila dibutuhkan, mengunakan bahan pelapis karet
  • Tambahan Game Keycap, atau tutup kepala tut keyboard gaming.
  • Warna keyboard dengan warna hitam. melapisi plat aluminium dengan warna chrome di tepi keyboard

Sebelum anda memutuskan mengunakan keyboard mekanik. Pastikan tipe Switch yang akan digunakan, karena Gskill Ripjaws KM780 MX memiliki 3 varian. Dengan Switch Red, Blue atau Brown.

3 Switch berbeda memiliki kegunaan berbeda.

  • Red lebih umum digunakan untuk game, tidak berbunyi (tacticle) dan tekanan keyboard Linear (tanpa penahan yang berbunyi click). Ketukan keyboard terasa sangat halus dan sangat responsif karena diperuntukan pemakaian  game Lebih cocok untuk gamer karena tangan mereka tidak banyak bergerak, dan jari tidak tertahan oleh tahanan tacticle.
  • Brown lebih cocok dengan kombinasi mengetik karena terasa pada pantulan (tendangan) keyboard dapat terasa di jari tangan, Memiliki kombinasi antara Red dan Blue. Masih terasa ketikan keyboard tetapi tidak berbunyi
  • Blue memiliki suara dan ketikan yang terasa dan berubunyi. Lebih tepat untuk mengetik, dengan suara akan berbunyi click setiap ditekan. Cocok untuk mereka yang bekerja dengan mengetik, programmer atau typist
Harga Gskill KM780 MX relatif terjangkau untuk keyboard mekanik premium.

Black is beautiful