Download file Torrent di smartphone atau tablet.
Dapat mengunakan aplikasi uTorrent. Khususnya versi Pro dengan tampilan bersih tanpa banner.

Bagaimana download file Torrent ke smartphone atau tablet Android. Setidaknya kita tidak perlu mengunakan computer atau notebook, akan lebih hemat power untuk download torren file, dan bisa dilakukan kapan saja dan dimana saja.

Jaringan torrent adalah batas abu abu di internet. Disana banyak tersedia konten bajakan / ilegal, bahkan konten dewasa termasuk serangan malware berkumpul disana. Bila anda ingin memanfaatkan jaringan Torrent, ketahui apa yang anda cari. Dan mengambil bagian yang bermanfaat untuk kita.

Apa yang dimaksud Torrent

Torrent adalah file share / berbagi file di jaringan P2P atau direct penguna ke penguna. Satu user torrent dapat mengupload pertama. Dengan membuat file Create New Torrent dari aplikasi Torrent. Atau memberi tahu di situs Torrent Tracker dengan memberi keterangan nama file yang akan dibagi ke semua penguna Torrent.

Bila file sudah diberi kabar, mungkin ada beberapa penguna Torrent mulai mendownload file.
  • Seandainya ada 10 orang yang mendownload akan disebut sebagai Leech
  • Seandainya ada 10 orang yang mendownload dan sudah selesa, dan memberikan file yang sudah di download sebelumnya maka statusnya menjadi Seed.
  • Semakin banyak user memberi file maka angka Seed semakin besar.
Karena semua jaringan torrent saling terhubung berdasarkan nama file, dan distribusi diatur oleh pemilik website sebagai Torrent Tracker.
Kita dapat mendownload sebuah file seperti film, lagu dan lainnya, dari 10 orang diatas. Baik yang sedang mendownload atau sudah selesai mendownload.
Membuat proses download lebih cepat, karena kita bisa mendownload minimal dari 10 orang seed ditambah user lain yang sedang mendownload yang disebut Leech.

Karena smartphone dan tablet lebih mudah dibawa dibanding notebook, lebih hemat energi karena mengunakan baterai dan procesor hemat power.

Memudahkan kita bisa membawa perangkat down mendownload file ditempat berbeda. Mungkin bisa nebeng internet agar download lebih cepat. Seperti film lama, film baru, lagu dan lainnya. Tapi jangan lupa, torrent adalah jaringan tanpa pemilik. Berhati hati mencari file khususnya aplikasi. Karena memungkinkan user lain menyembunyikan file malware di dalam aplikasi yang kita butuhkan.

uTorrent tersedia untuk Windows PC sampai perangkat portabel OS Android.

Untuk mendownload uTorrent Android dapat diambil dari tempat paling aman yaitu situs Google Play

Selesai Install akan tampil satu icon uTorrent (seperti icon huruf u dibagian kanan atas)

iCon uTorrent di Android Tablet

Cara mengunakan uTorrent di Android

Ada beberapa cara mencari file Torrent yang sudah dibuat oleh orang lain.
Tip paling mudah mencari file Torrent melalui Search Google dengan menambah kata Site: lalu nama situs Torrent Tracker. Atau mencari di situs Tracker Torrent langsung.

Contoh dibawah ini, mencari film klasik Gung Ho di era 1986, ternyata masih ada yang memiliki

Mencari file Torrent di Google Chrome Search Engine

Setelah mendapatkan link, misal melalui Google.com.Click link dari situs yang dicari.

Link dari situs Torrent Tracker

Akan tampil nama situs Torrent Tracker. Pastikan Seed atau mereka yang memiliki file cukup banyak. Semakin banyak status Seed dan Leech , semakin cepat file di download.

Ambil Link dari situs Torrent Tracker

Jaringan P2P Torrent adalah daerah abu abu. Memiliki konten yang mendidik tapi disisi lain menyajikan konten tidak mendidk. Jangan lupa, gunakan waktu dan pengetahuan untuk hal lebih berguna.
Bila menemukan konten berbahaya, dapat melapor ke kontak.kominfo.go.id dan email aduankonten@depkominfo. go.id



Selanjutnya cara mengambil link dari situs Torrent Tracker