Red LED Backlit

Ketika computer dinyalakan, cahaya lampu LED keyboard akan menyala merah yang tersembunyi di bawah tombol. Beberapa tombol seperti Cap Lock atau Num Lock dapat dibedakan ketika aktif dan tidak aktif melalui tombol LED.

Ini salah satu disain menarik, bila tulisan di Tut keyboard tidak terlihat dalam ruangan gelap. Sedangkan text di setiap tombol Cougar Attack X3 berwarna putih bila lampu LED dimatikan dan menyala merah bila lampu LED keyboard diaktifkan.

Apakah lampu LED pada keyboard akan terus menyala ?. Bila kita tidak memerlukan lampu, seluruh lampu dapat di non-aktifkan melalui software UIX Cougar, dan Cougar Attack X3 akan tampil seperti keyboard biasa.




Dibawah ini komponen utama, seluruh Tut mengunakan Cherry MX Blue. Bukan sebagian tombol tapi seluruh komponen mengunakan Tut yang sama mengunakan Cherry MX. Hanya 3 tombol di sisi kanan atas yang tidak mengunakan Cherry MX, dan berfungsi sebagai kontrol volume.



Fitur lain sebagai keyboard gaming.
Karena Cougar Attack X3 datang tanpa software, untuk mendapatkan program software keyboard UIX. Penguna keyboard ini  dapat mengambil di website Cougargaming.com

Fungsi Software UIX System Cougar Attack X3

  • Macro program
  • Perubahan fungsi setiap tombol (Key Assign)
  • Profile Mode 1,2,3
  • Pengaturan lampu, Breathing (berkedip), Full atau Off.
  • Kecepatan respon keyboard





Pada bagian tombol tambahan dibuat dengan kombinasi seperti tombol FN, mengantikan fongsi tombol Windows (Win) yang dipindah ke sisi kanan. Cougar terlihat memindahkan tombol tersebut karena beberapa aplikasi game memanfaatkan tombol ALT yang tepat berada disisi tombol Win, bagian tombol Win sering tertekan jari sehingga membuat aplikasi game menutup. Agar tidak menganggu permainan game, tombol tersebut dipindahkan ke sisi tengah bawah keyboard.

Kombinasi tombol FN
Tombol FN Fly + F1, F2, F3
Bila anda ingin menganti profile yang sudah di setup sebelumnya. Tidak perlu merubah dari aplikasi UIX Cougar Attack X3. Tombol keyboard di bagian atas tertulis M1, M2 dan M3 bersama F1, F2 dan F3. Dengan menekan FN + M1 (F1) maka profile akan berubah ke Mode 1.

Tombol FN + Brightness.
Dapat merubah seting lampu LED keyboard.

Tombol FN + F5, F6 F7 dan F8
Tombol ini merubah kecepatan Pooling Rate. Dari 120Hz, 250Hz, 500Hz dan 1000Hz.


Tombol FN + F9, F10, F11 dan F11
Tombol ini untuk multimedia seperti Stop, Play, Back dan Forward.

Tombol FN + Lock (ada di sisi tengah keyboard)
Untuk tombol Win, yang biasanya ada di sisi kiri keyboard. Cougar Attack X3 dipindahkan ke sisi tengah, agar menghindari tertekan ketika memainkan game.

Tombol FN + Prt, Scr dan Pause
Ketika tombol berada di sisi kanan atas, umumnya tidak banyak digunakan.
Cougar Attack X3 memindahkan fungsi Tut ini menjadi Rollover

Salah satu kelebihan Cougar Attack X3 dapat diatur manual via software dan setting disimpan langsung di keyboard.
Seperti  setting Pooling Rate, Repeat Delay, Roolover dan Test Rate untuk menguji kecepatan tangan atau sensitif jari pada Tut keyboard.
Sebagai contoh, bila penguna Cougar Attack X3 sudah menonaktifkan lampu LED. Ketika keyboard dipindah ke computer lain, lampu LED tetap di nonaktifkan



Setting macro keyboard akan disimpan di memory keyboard. Penguna keyboard Cougar Attack X3 hanya memerlukan software UIX kembali bila ingin merubah setting keyboard sebelumnya

Dibawah ini tampilan keyboard, backlit, UIX dan test game. Serta untuk mematikan lampu Backlit bila tidak dipakai.



Result
  • Disain keyboard minimalis dengan fitur lengkap macro dan profile.
  • Tut Keyboard Cherry MX Blue yang tahan lama, dengan kemampuan berimbang untuk aplikasi game dan mengetik.
  • Suara keyboard tidak berisik dibanding keyboard khusus gaming.


  • Lampu LED dapat di On / Off. Membuat keyboard ini seperti keyboard biasa, atau tampil bling bling.
  • Harga Cougar Attack X3 relatif lebih murah, atau sama seperti keyboard mekanik standar dengan fitur Backlit dan software.
Bila kita sudah terbiasa dengan keyboard model standar, tidak mau merubah posisi tangan karena kebutuhan akurasi. Dengan Cougar Attack X3, hanya memerlukan beberapa saat untuk menyesuaikan tangan dari keyboard lama ke keyboard mekanik Cougar Attack X3.

Keyboard mekanik mungkin sebuah impian bagi sebagian gamer, programmer, dan mereka yang banyak bekerja di bidang computer dan IT. Tetapi jangan biarkan tangan kita menderita sakit, karena terpaksa mengunakan keyboard kurang baik.

Cougar Attack X3 dengan Cherry MX Blue dapat menjadi pilihan kita sebagai keyboard bekerja dan gaming. Keyboard mekanik lebih mahal, tetapi memiliki kenyamanan, presisi, ketukan stabil dan umur pemakaian lebih lama.


Simple design, low noise, feature Premium Keyboard



Cougargaming.com