Apakah data Flightradar24 memang realtime

Data yang tampil di Flightradar24 adalah data realtime dari keberadaan pesawat, bila nomor pesawat dan posisi pesawat terdaftar dan dikirim ke Flightradar24

Seperti gambar dibawah sebuah pesawat akan melintas, mungkin di dekat rumah anda.

Dengan Flightradar24, kita dapat memperkirakan kapan pesawat tersebut akan melintas di dekat rumah.
Pada gambar garis tanda panah kuning dimana sudut pandang kita bisa melihat pesawat lintasan garis hijau dari pesawat Batik Air.



Bila seseorang ingin membuat foto pesawat, tidak harus duduk menunggu sebuah pesawat tanpa jadwal. Karena jadwal pesawat sudah diatur sedemikian rupa, misalnya rute dari satu bandara ke bandara lain yang berdekatan biasanya dimasukan dalam satu jadwal berdekatan. Agar penerbangan tidak bertumpuk masuk ke bandara lain, atau saling manuver menunggu untuk mendarat dan takeoff.

Dengan memanfaatkan layanan Flightradar24, kita dapat melihat jurusan serta arah pesawat langsung di computer dan smartphone. Serta memperkirakan apakah pesawat mengarah ke kota tujuan tertentu dan pesawat akan lewat di dekat posisi anda (seperti gambar diatas)



Contoh beberapa foto yang di dapat ketika, dan berhasil di dapat mengunakan data Flightradar24. Kita bisa memperkirakan kapan pesawat akan lewat dan membuat foto. Click gambar untuk memperbesar


Contoh tampilan dari FlightRadar 24 dapat dilihat di Youtube



Demikian manfaat lain aplikasi Flighradar24. Aplikasi Flightradar24 selain bermanfaat untuk mengetahui jadwal penerbangan komersil seperti jadwal tiba dan berangkat. Tapi dapat dimanfaatkan untuk fungsi lain seperti kegiatan fotografi

Media luar sering mengambil data dari Flightradar24. Khususnya ketika libur  akhir tahun, untuk memonitor seberapa sibuknya penerbangan di sebuah negara. Dimana jadwal penerbangan sangat penuh selama 24 jam.

Atau ingin mengabadikan Superjumbo pesawat A380 lewat di Indonesia. Seperti pesawat tersebut sulit terlihat di Indonesia. Karena jumlah pesawat A380 jumlahnya hanya 173 pesawat yang beroperasi sampai Oktober 2015. Sedangkan total penerbangan pesawat di seluruh dunia dari data Flightradar 24 saja mencapai 10.000 dalam waktu bersamaan.