Untuk mengunakan DriveRestore Profesional 

Catatan.
  • Sebelum anda mengunakan software ini. Pastikan anda baru saja menghapus sebuah partisi atau seluruh harddisk dari Windows.
  • Tapi anda tidak melakukan format data harddisk yang baru dihapus, anda tahu anda sudah melakukan kesalahan menghapus partisi atau seluruh isi partisi harddisk.
  • Dan tidak melakukan perbaikan dengan software lain setelah kejadian tersebut.
Bila anda sudah mengacak acak harddisk anda dengan software lain. Hasilnya belum tentu seperti tulisan dibawah ini. Demikian informasi dari kami.

Close Computer Management, dan aktifkan aplikasi DriveRestore Professional.
Pada menu diatas terdapat Wizard, adalah cara paling memudahkan karena tinggal mengikuti pilihan yang ada.

Recover Partition harddisk

Bila DriveRestore Professional dapat melihat drive yang sudah terhapus. Akan ditemukan nama drive yang terditeksi oleh software.
Termasuk informasi, kapasitas dan lainnya. Sebagai contoh dibawah ini adalah FlashDrive 8GB yang tidak sengaja malah ke delete dari Disk Management.

Recover 
Partition harddisk

Pada bagian Rollback Type. Adalah cara cepat tanpa perlu membuat boot disk untuk recover partisi harddisk bila partisi yang dikembalikan adalah bukan Boot Drive.
Nantinya informasi nama file dari drive yang sudah terhapus akan diminta untuk disimpan dalam satu nama file

Recover Partition harddisk

Selesai menemukan dan mengembalikan partisi drive yang hilang. Akan diberikan laporan Status Deleted Drive Has Been Recovered.
Tugas software sudah mengembalikan partisi yang hilang. Dan meminta computer di Boot kembali.

Recover Partition harddisk

Selesai proses Boot computer, nama drive yang dihapus akan kembali seperti semula.

Untuk lebih jelas langkah mengembalikan partisi yang hilang dapat dilihat di video dibawah ini. Termasuk pilihan dan test dengan software DriveRestore Professional.
Ketika 1 partisi dihapus dan dikembalikan, serta test kedua dengan mendelete seluruh partisi dalam satu harddisk dapat dikembalikan.

Contoh mengembalikan partisi harddisk yang terhapus, lebih jelas dilihat dari test video dibawah ini.
  • Bagian pertama - test salah satu partisi harddisk terhapus dan dikembalikan dengan DriveRestore Pro
  • Bagian kedua - 1:40 test seluruh partisi harddisk dihapus, dan dapat dikembalikan dengan DriveRestore Pro



Kemampuan DriveRestore Professional adalah terbatas, karena kemampuan utama mengembalikan partisi harddisk yang terhapus. Proses pengembalian partisi cukup sederhana dan cepat. Tinggal mengikuti setting dari Wizard. Aplikasi ini sangat baik untuk mengembalikan partisi yang tidak sengaja terhapus oleh pemilik computer

Yang dibutuhkan adalah Admin Mode untuk mengaktifkan software DriveRestore, serta Reboot setelah software memberikan status sudah me recover partisi yang hilang.

Aplikasi DriveRestore tidak menjamin bekerja untuk beberapa storage misalnya untuk mengembalikan data dari SSD.