Software Drive Restore dari PCrecovery.com adalah software yang mudah digunakan untuk mengembalikan partisi yang terhapus. Penguna computer kadang bisa saja salah, ketika menghapus satu partisi di harddisk atau mungkin memiliki beberapa harddisk. Salah satu partisi salah delete ketika membuka Disk Management di Windows.

Kesalahan menghapus partisi bisa disebabkan banyak hal. Seperti salah melihat ukuran partisi, nama drive, atau kebetulan tipe harddisk yang sama. Begitu di click Delete, ternyata data di partisi atau nama drive yang dihapus salah. Akhirnya data dari drive di harddisk lenyap. Untuk mengembalikan data dari partisi / nama drive yang ter-delete secara tidak sengaja cukup mudah.Ada beberapa software Free untuk mengembalikan Partisi Harddisk yang terdelete.

Hanya satu aplikasi Drive Restore ini bisa mengembalikan partisi yang sudah terhapus dengan mudah, cukup mengikuti Wizard. Tetapi penguna Drive Restore harus secepatnya mengembalikan partisi yang hilang, dan tidak mengutak utik dengan software lain. Begitu salah menghapus partisi, secepatnya di recover dengan software DriveRestore Professional.

Test dengan Drive Restore dapat mengembalikan
  • Salah satu partisi yang ter delete dapat dikembalikan dengan utuh seluruhnya.
  • Menghapus semua partisi sampai di Drive Management tidak lagi menampilkan nama drive sebelumnya dapat dikembalikan oleh Drive Restore
  • Menghapus data dari Flashdrive atau USB drive dari Disk Management, dapat dikembalikan.

Kemampuan Drive Restore adalah untuk mengembalikan partisi yang hilang atau terdelete. Sesuai fungsinya, ukuran software DriveRestore Professional relatif kecil dibanding software recovery drive lainnya. Untuk versi terakhir adalah DriveRestore Profesional 4.1. Disarankan mencari software Drive Restore portabel, karena website pengembang DriveRestore ini terlihat tidak aktif lagi setelah merilis DriveRestore versi 4.1

Bagaimana mengembalikan partisi yang terdelete.

Contoh pada gambar dibawah ini.
Ketika mengunakan fitur Disk Management, pemilik computer dengan mudah menghapus partisi dari Disk Management Windows. Tapi ada saja kesalahan ketika menghapus partisi bahkan nama harddisk di dalamnya. Setelah di click Delete Volume, maka nama drive / partisi akan lenyap.

Walau sudah diberikan peringatan, entah kesalahan nama drive, ukuran drive yang sama atau hal lain atau salah click ketika menekan icon drive. Dan baru menyadari bahwa partisi yang dihapus ternyata adalah drive yang salah.

Recover 
Partition harddisk

Sampai disini, partisi drive atau data harddisk dimana drive hilang bisa dikembalikan. Tapi harus secepatnya dilakukan. Jangan di format atau di kutak kutik dahulu dengan software lain. Gunakan DriveRestore Pro langsung untuk mengembalikan drive yang terdelete. Halaman selanjutnya, tahap dan video cara mengembalikan partisi drive atau harddisk yang hilang.