Obengplus.com Article - https://obengplus.com/artikel
ES App Lock pengunci aplikasi Android
https://obengplus.com/artikel/articles/227/1/ES-App-Lock-pengunci-aplikasi-Android.html
By Lab Test
Published on 07/22/2015
 
ES App Lock adalah aplikasi untuk mengunci aplikasi di smartphone Android. Dapat mengunci dengan 9 tombol dengan kombinasi 3 nomor. Pengunaan sangat mudah dan penguna bisa memilih aplikasi apa yang perlu di kunci agar tidak dibuka oleh orang lain.

ES App Lock adalah aplikasi untuk mengunci aplikasi di smartphone Android. Dapat mengunci dengan 9 tombol dengan kombinasi 3 nomor. Pengunaan sangat mudah dan penguna bisa memilih aplikasi apa yang perlu di kunci agar tidak dibuka oleh orang lain.

Di OS Android tidak memiliki kunci untuk melindungi aplikasi. Seperti aplikasi email, beberapa aplikasi Chatting dan aplikasi lain. Mungkin di dalam aplikasi tersebut terdapat data penting dan pribadi milik anda dan tidak ingin dilihat orang lain.

ES App Lock dapat melindungi aplikasi agar aplikasi hanya dapat dibuka oleh pemiliknya. Tidak seluruh aplikasi, penguna bisa memilih aplikasi apa saja yang perlu di lindungi. Seluruh kunci dibuat dengan pattern atau 3 tombol rahasia yang seragam.

Walau sistem pelindung ES App Lock dapat melindungi aplikasi tertentu hanya dapat dibuka dengan memasukan pola di 9 tombol yang tersedia. Aplikasi ES App Lock dapat di Un-install dengan mudah.

Fungsi ES App Lock memang bukan melindungi secara penuh sebuah aplikasi. Bila aplikasi ES App Lock sudah di un-install, maka aplikasi akan bekerja secara normal. Tapi sebagai pemilik smartphone, anda pasti mengetahui ada yang membuka smartphone anda. Karena aplikasi ES App Lock sudah dihapus.

ES App Lock cukup sederhana, walau tidak secara penuh melindungi data pada smartphone. Setidaknya mencegah seseorang membuka smartphone dan membaca isi data anda.

Dibawah ini tampilan ES App Lock
  • Gambar 1 adalah aplikasi Bluetooth yang sengaja di kunci
  • Gambar 2 adalah aplikasi Bluetooth yang sedang terkunci dan dibutuhkan mengambar pattern dengan menekan 3 tombol
  • Gambar 3 adalah beberapa fitur lain seperti menonaktifkan aplikasi ES App Lock untuk sementara, sistem pengunci aktif ketika layar smartphone off.
  • Gambar 4 adalah setting untuk Auto Lock, bila layar smartphone off maka aplikasi akan dikunci seperti semula. Atau akan selalu terkunci bila aplikasi dibuka.




Aplikasi ES App Locker dapat bekerja dari OS Android 2.1+, hanya membutuhkan storage 1.1MB. Pengembang aplikasi ES App Locker adalah eStrongs

Aplikasi ES App Locker dapat di download via Google Play Store