Tentang Google Map

Anda pernah mendengar Google Earth dan Google Map. Kedua kata tersebut dapat dimanfaatkan sebagai petunjuk arah.

Google Earth lebih memfokus pada aplikasi gratis untuk melihat isi dunia dari angkas. Google mengunakan satelit NASA dan sampai saat ini sudah seluruh foto di permukaan bumi dapat dilihat melalui program Google Earth

Berbeda dengan Google Earth, Google Map adalah aplikasi berbasis Web. Sementara Google Earth mengunakan aplikasi yang harus didownload, dan skala lebih besar seperti pemakaian GPS sebagai petunjuk arah. Untuk Google Maps lebih sederhana, karena fiturnya berbasis WEB dan lebih mudah pemanfaatannya sebagai pentunjuk arah.

Kedua aplikasi baik Google Map dan Google Earth mengunakan sistem yang sama. Seperti tampilan permukaan bumi dengan Terain atau kontur, citra satelit dan petunjuk jalan.

Bila anda tertarik melihat lebih banyak manfaatnya, bisa dilihat pada bagian dibawah ini.

Memanfaatkan teknologi dari Google Map

Bagaimana memanfaatkan layanan dari Google Map, dan apa saja yang dapat digunakan dari layanan gratis situs google Map.

Contoh sederhana saja, anda ingin memberitahukan alamat rumah anda. Lalu anda mengatakan rumah anda berada di daerah Pluit Jalan XXX, gang YYY, nomor 1000. Apa yang akan terjadi, teman anda bisa saja langsung datang kerumah anda berdasarkan alamat yang diberikan. Atau bisa saja rekan anda nyasar entah kemana. Atau anda akan dihubungi via telepon dan menanyakan detail lebih lanjut kemana arah rumah anda.

Bila anda dan rekan anda terbiasa dengan internet. Ada salah satu cara mudah yang mudah mengunakan layanan Google Map. Bukan saja alamat anda yang lebih mudah dicari, bahkan secara visual anda dapat memberikan secara jelas dimanakan alamat rumah anda sebenarnya melalui peta Google Maps.

Cerita diatas hanyalah salah satu bagian dari pemanfaatkan teknologi dari Google dengan Google Map atau Google Earth. Pemanfaatan lainnya bisa bermacam macam. Misalnya anda ingin berpetualang dengan sepeda anda yang sekarang sedang nge-trend, atau mengunjungi tempat terpencil melalui perangkat GPS atau mencari jalan tertentu yang lebih menantang. Fasilitas dari Google Earth dan Google Map dapat membantu anda menceritakan jurnal perjalanan anda, terlebih bila anda memiliki perangkat gadget GPS yang dapat mengkombinasikan titik titik perjalanan anda.

Dengan Google Earth dan Google Map, dipastikan anda tidak akan tersesat. Karena secara visual dapat melihat gambar permukaan dunia dan melihat kemana arah jalan yang dilalui sebelum anda memulai perjalanan.

Artikel kali ini tidak melebar lebih lebih luas, dan mengambil satu fungsi saja yaitu bagaimana memanfaatkan teknologi Google Map sebagai petunjuk arah. Penjelasana pada artikel ini adalah untuk menunjukan satu buah lokasi agar dapat diperlihatkan kepada orang lain dimana lokasi tersebut berada.

Topik selanjutnya adalah mengunakan Google Maps.