Aplikasi Clone Yourself adalah aplikasi foto membuat foto cloning. Jadi membuat satu foto dengan objek lebih banyak, walau objeknya hanya satu orang, tapi diambil berkali kali. Maksimum 4 foto nantinya akan digabung menjadi satu.

Caranya foto diambil bertahap sampai 4 kali, dimana si objek berpindah dan nantinya akan tampak di foto menjadi foto Cloning

Foto Clone Yourselft untuk versi standar (Free) dapat menganbung foto sampai 2 kali jerpet. Versi pro sampai 4 foto. Misalnya satu orang diambil dengan aplikasi Clone Yourself, dan berpindah posisi 4 kali. Nantinya difoto akan 4 orang yang sama.

Untuk download aplikasi bisa dilihat via Google Play Clone YourSelf Pro dan Clone Yourself Free

Setting yang diperlukan dengan Clone Yourself
  • Pastikan folder untuk menyimpan foto
  • Setting resolusi, dapat di pilih ketika pertama kali aplikasi diaktifkan.
  • Yang lain seperti setting Grid , Timer Sound, Timer Setting bisa di set di menu tersebut.

Cara mengunakan Clone Yourself

  • Tempatkan smartphone pada posisinya, dan tidak mudah bergerak.
  • Sebaiknya mengunakan Timer, bisa di click dibagian bawah kiri terdapat gambar roda kecil. Aktifkan menu tersebut. Camera smartphone akan mengambil gambar pertama secara otomatis, disusul gambar 2-3-4 dengan waktu 20 detik.
  • Lihat posisi digaris layar smartphone, bagian mana saja anda bisa berada. Dalam pengertian fotographer, komposisi pada objek.
  • Tekan tombol Shutter. Selesai camera akan mengambil gambar pertama secara otomatis, dan 20 detik kemudian gambar kedua dan seterusnya
  • Anda harus berpindah dari satu tempat ke tempat lain selama 20 detik.



Selesai mengambil gambar. Foto perlu di berikan garis, bagian mana saja yang akan diambil.



Pada contoh dibawah ini, tekan dengan tangan pada gambar kedua di menu bagian bawah, dan buat lingkaran sedekat mungkin dengan objek (diri anda). Lalu gambar ketiga dan seterusnya.
Tapi gambar pertama tidak bisa di edit karena sebagai latar belakang foto.



Selesai memberikan tanda di foto yang akan digabung, click tanah panah terakhir untuk di proses.

Seperti posisi gambar diatas, pengambilan gambar secara bertahap dari sisi kiri ke kanan. Botol adalah diri anda, dan botol harus dipindah setiap durasi foto.Hasilnya satu foto dapat di cloning dari 4 foto digabung menjadi satu foto.



Untuk efek, Clone Yourself memiliki beberapa filter atau gambar efek. Setelah proses pengabungan selesai, tinggal dipilih efek apa yang anda inginkan. Jangan lupa untuk Save atau dikirim ke media sosial dengan menekan tanda centang dibagian kanan atas.



Beberapa efek foto Clone Yourselft seperti dibawah ini.
 




Untuk lebih jelas cara kerja Clone Yourself bisa dilihat via Youtube dibawah ini.