Game Company of Heroes 2 Ardennes Assault menceritakan perang Dunia ke II, dalam merebut daerah yang diambil oleh Jerman. Konflik ini adalah pertempuran terbesar selama perang Amerika atau dikenal dengan The Battle of Bulge. Daerah yang diperebutkan adalah negara Belgia, ketika pasukan Amerika harus mengalahkan Jerman untuk keluar dari sana.

Single Campaign Call of Duty Ardennes Assault

Dalam pertempuran pertama, pemain akan diberikan 4 pasukan dan memilih 3 diantaranya. Nantinya ke 3 unit yang dipilih akan dipecah untuk merebut daerah yang dikuasai pasukan Jerman.



Setiap pasukan memiliki kelebihan tersendiri, seperti memiliki dukungan serangan udara atau altileri dan pasukan penerjun ke daerah musuh. Gamer harus memasuki daerah yang ditunjukan dalam peta negara Belgia. Setiap kemenangan di satu peta, pasukan Jerman yang dikalahkan akan lari atau mundur untuk memperkuat pasukan dibelakangnya.

Sampai akhirnya semua daerah bisa dikalahkan, dan babak terakhir mengalahkan pertahanan terakhir yang dimiliki oleh pasukan Jerman.



Ada 18 pertempuran , dari setiap babak untuk merebut daerah musuh diselipkan cerita sejarah dari perang Amerika dan Jerman tersebut. Untuk Campaign mode cukup lumayan, walau masih kalah menarik dengan cerita COH 2 pertama. Hanya cerita dalam game dibuat bervariasi. Sementara di game COH 2 cerita terus berlanjut, di COH Ardeness Assault maka pemain dapat memilih daerah mana saja yang akan diserang. Bila satu peta pertempuran akhirnya gagal direbut, nantinya bisa diserang dengan unit lain yang berada disisi lain. Karena ada 3 divisi yang dipilih, setiap divisi harus membuat satu peta demi peta untuk mengalahkan musuh. Sampai seluruh peta berwarna merah akhirnya habis diselesaikan.

Dalam pertempuran, unit akan diberikan base camp seperti gambar dibawah. Untuk membuat pasukan , engineer, meriam, mobil medik dan tank. Pasukan lain seperti bantuan pasukan pesawat dan tank bila level dalam pertempuran semakin sengit.



Kemenangan dalam game ini adalah menguasai daerah musuh sampai  seluruhnya dipukul mundur, menghadang pasukan musuh yang datang serta mematahkan konvoi dari pasukan musuh.



Bila pasukan yang menyerang pasukan Jerman, terdapat dukungan udara. Pemain dapat meminta bantuan pesawat pembom dengan mengarahkan target.



Sampai diakhir pertempuran dimana hanya tersisa 1 daerah yang belum dikuasai. Disebut Final Assault, disini pemain harus mengambil satu dari tiga pasukan yang selama ini dimainkan.

Selanjutnya Skirmish Mode