Kemampuan dari software Cerberus anti theft

Setelah aplikasi di install. Cerberus anti theft tidak bisa di uninstall dengan teknik biasa. Dan aplikasi akan berada di dalam perangkat, termasuk dari layanan berbasis Web, aplikasi tidak bisa di instal dari web. Jadi hati hati untuk menginstall.
Cerberus anti theft hanya bisa dihapus melalui Android Device Manager dengan mencabut Hak Admin untuk di uninstall dari Apps.
Terlihat setelah di install, aplikasi ini tidak memiliki icon untuk di uninstall.



Untuk meremote Android, tinggal masuk ke website www.cerberusapp.com
Akan ditanyakan user name (bukan email) dan password. Dan akan tampil sebuah peta, seluruh fitur aplikasi dapat diatur atau di remote dari web



Kemampuan remote Android dengan software Cerberus anti theft


Melakukan Tracking kemana saja smartphone dibawa
Status perangkat
Mengunci dan membuka perangkat Android dengan remote dari Web.
Mengirim pesan, menbaca log Call, SMS, mengirim SMS dan melakukan panggilan telepon.
Yang menarik dapat mengambil fotodan video dari perangkat Android secara remote
Atau merekam suara di smartphone dan tablet dari jauh secara remote, dan mengirim file ke email pemilik perangkat
Membuka aplikasi bahkan menginstall aplikasi dengan teknik remote
Membackup dan menghapus data di perangkat
Mengaktifkan GPS di Smartphone dan mengaktifkan sinyal WIFI.
Atau mengirim perintah dengan teknik SMS dan lainnya.

Fitur diatas adalah kelebihan dari software Anti Theft untuk Android dan Cerberus lebih lengkap.



Dibawah ini tampilan ketika sebuah tablet dikunci dengan teknik remote untuk perangkat Android. Perangkat akan terkunci tanpa pemiliknya mengatur fitur Lock Screen. Tapi setting diaktifkan dari website secara remote.



Dibawah ini tampilan layar putih pada perangkat ketika menerima pesan dari website. Dan tampilan pesan akan terus muncul selama aplikasi Cerberus anti theft masih terpasang.





Menyembunyikan Icon aplikasi Android agar tidak terlihat
Bisa dilakukan dari smartphone atau tablet di dalam setting Cerberus anti theft. Atau bila anda lupa menyembunyikan, bisa langsung di remote dari website agar icon Ceberus yang tampil di layar dihilangkan.
Gambar pertama icon Ceberus masiht tampil di layar. Setelah di remote dari website, icon tersebut hilang (gambar 2)
Aplikasi Cerberus anti theft masih bisa di lihat di data Apps, tapi tidak bisa di hapus tanpa merubah hak Admin dari Android Device Manager.



Uninstall Cerberus anti theft

  • Mungkin anda tertarik menginstall aplikasi keamanan ini. Tapi ingin membuang aplikasi setelah mencoba di perangkat.
  • Perangkat Android yang anda miliki meng install Android Device Manager sebelum bisa uninstall Cerberus anti theft.
  • Setelah menginstall Android Device Manager masuk ke bagian Security dan lihat icon Cerberus, dan di Un-tick atau dicabut haknya dari sistem keamanan Android Device Manager
  • Akan diberikan pemberitahuan, bahwa sistem Cerberus anti theft akan melepas hak untuk menghapus data, mengunci dan lainnya. Tekan Deactive.
  • Lalu masuk ke Setting - Apps, temukan icon Ceberus dan Uninstall.



Kelebihan aplikasi Cerberus anti theft

  • Aplikasi Cerburus adalah aplikasi anti maling pada perangkat Android dan aplikasi ini adalah aplikasi berbayar.
  • Kelebihan Cerberus anti theft adalah aplikasi ini mirip seperti mSpy untuk memata-matai smartphone, tapi  lebih sederhana dan digunakan bebas.
  • Dengan satu harga, satu akun (satu username dan password) dapat di install untuk 3 perangkat dan cukup dibayar sekali. Sedangkan aplikasi mata mata umumnya meminta bayaran bulanan.
  • Kecanggihan aplikasi Cerberus anti theft mampu menyembunyikan icon aplikasi Cerberus sendiri. Sehingga tidak terlihat dilayar perangkat, sayangnya masih terlihat di dalam daftar aplikasi. Tentu saja yang melihat belum tentu tahu apa fungsi dari aplikasi Cerberus
  • Kemampuan lain seperti mengambil data dari smartphone, mengambil foto dan video serta menghapus data yang ada di smartphone.
  • Dan aplikasi akan aman dan bekerja di smartphone atau tablet Android, selama tidak dihapus melalui Android Device Manager yang memberikan hak melepas Admin-nya. Sedangkan aplikasi untuk keamanan smartphone tidak menyembunyikan icon mereka dan aplikasi bisa di buang secara manual.
  • Aplikasi ini mungkin lebih tepat untuk mereka khawatir dan gerah bila smartphone pernah hilang.
  • Bila ingin mengetahui kemampuan aplikasi ini, sebaiknya mencoba beberapa fitur standar dan tidak mencoba bagian pengunci seperti Lock Screen untuk layar smartphone. Bila salah memasukan kode password di Lock Screen, dan lupa nama email untuk recover. Artinya "gelap".

Bila anda memerlukan aplikasi anti maling dan berbayar, sepertinya Cerberus anti theft sudah cukup memadai untuk pengamanan smartphone atau tablet Android. Karena fitus aplikasi ini hampir menyamai fitur aplikasi mata mata untuk smartphone. Tapi jangan mencoba-coba untuk hal yang tidak jelas. Bila anda tidak memerlukan aplikasi seperti ini. Bila tidak mengerti dengan sistem OS Android. Salah salah malah smartphone akan terkunci, dan membuang waktu anda untuk mencari jawaban untuk unlock smartphone.
Apakah Ceberus lebih tepat sebagai aplikasi anti maling bagi perangkat Android. Sepertinya memiliki fungsi lain untuk aplikasi mata mata di Android smartphone. Karena fiturnya terlihat seperti bisa membaca log SMS, mengambil video dan foto dengan cara remote, mencatat kemana saja smartphone dibawah. Sampai mengambil foto dan video dari smartphone secara remote dengan perintah (command) via Website

Perbedaan antara layanan aplikasi mata mata seperti mSpy, dikenakan biaya bulanan sampai pertahun. Mengambil banyak data dari calender, email, data histori website, file seperti foto dan video, kemampuan memblok website, sampai mencatat semua aplikasi chatting, dan aplikasi sama sekali tidak bisa dilihat setelah di install. Fitur tersebut memang tidak disediakan oleh Ceberus.

Bila dijadikan perangkat anti maling, sepertinya penjahat yang pintar akan langsung mereset seluruh data. Dibanding pemilik harus mengunci Lock Screen yang membutuhkan koneksi internet.

Generasi baru OS Android 5.0. Nantinya sistem keamanan perangkat Smartphone akan dibuat permanen di dalam OS. Walau smartphone hilang dicuri, smartphone akan tetap terkunci oleh pemiliknya. Sedangkan seluruh OS Android 4+, belum memiliki kemampuan keamanan permanen smartphone. Dan aplikasi keamanan smartphone dijual terpisah dari aplikasi Google.


Bila aplikasi ini tidak memiliki masalah untuk kestabilan dalam bekerja. Kekurangan aplikasi ini hanya satu, tidak menyembunyikan icon di daftar Apps saja





Mencoba aplikasi Trail Cerberus adalah resiko dari penguna, karena setting smartphone akan berubah.