Campaign Single Player game Call of Duty Advanced Warfare memiliki sinopsi pasukan masa depan. Kejadian pada tahun 2054 dengan persenjataan modern dan exoskeleton. Prajurit diberikan lengan robot untuk kemudahan bergerak dan terbang. Game Call of Duty Advanced Warfare diawali dari cerita seorang bos kontraktor militer swasta tapi memiliki visi dunia. Pasukannya dengan persenjataan modern mampu menumpas kejahatan dunia.

Tetapi bos Kevin Spacey melihat lebih jauh, dia tidak mengincar sebagai perusahaan pasukan militer papan atas. Dia ingin menguasai dunia dan memimpin dengan kekuatan militer yang sudah dimiliki. Satu staf melihat bocoran data bahwa Kevin bermain kotor, sayang anda dan 2 karakter yang mengetahui kejahatan Kevin langsung tertangkap.

Cerita berbalik, anda harus mencari Kevin dan menghancurkan pasukan mereka Bahkan harus masuk ke markas yang sangat ketat dengan menyamar sebagai tahanan. Cerita game Game Call of Duty Advanced Warfare awalnya untuk memerangi kejahatan, tapi berbalik menjadi jahat. Dan pasukan yang sadar bahwa mereka berada di tempat yang salah berbalik untuk memerangi sang pemimpin dan pasukannya.
Itu sebagian cerita yang ada, kelanjutannya bisa dinikmati setelah memainkan game ini.

Setting game Game Call of Duty Advanced Warfare

Untuk single Campaign. Call of Duty Advanced Warfare memiliki 12 skenario cerita.



Dibagi dengan 4 tingkat kesulitan.



Apa saja yang dimainkan dalam Call of Duty Advanced Warfare

Ini cerita di era 30 tahun ke depan. Pasukan militer akan terhubung dengan peralatan modern. Dari sensor, penerima pesan, teknologi senjata termal dan lainnya. Seperti perangkat yang dikembangkan saat ini, diceritakan sudah dipakai pada tahun 2050an. Sekitar 13 persenjataan baru dapat dimainkan dalam game.



Perang pertama, pemain akan menghadapi sebuah perang kota. Tapi pertempuran tidak seperti game terdahulu. Pembukaan di game Call of Duty Advanced Warfare langsung menghadapi tank musuh dan drone. Dan terus berlanjut dengan persenjataan modern lain.



Untuk kualitas grafik, setting normal sudah memadai. Tetapi kualitas grafik di game Call of Duty Advanced Warfare dapat ditingkatkan sampai ke High, dan hanya memadai bila mengunakan VGA kelas high end terbaru. Bila memiliki VGA sekelas Radeon HD 7770 atau setingkatnya, tetap dapat memainkan game Call of Duty Advanced Warfare pada kualitas gambar normal.



Ini bagian yang menyebalkan. Ketika kita diminta melakukan pengamatan intelijen, dimana target musuh berada di pasar. Waktu sangat menentukan untuk melakukan scan wajah target.



Satu pertempuran paling menarik ketika harus mengambil kargo dari pesawat. Kita harus terbang menyusup ke pesawat cargo dan mengangkat kargo dengan pesawat lain. Tapi sayap pesawat harus dipotong di udara. Sampai kargo di darat, itupun masih menghadapi musuh yang ingin merebut isi kargo.



Tidak lengkap bila sebuah game aksi tidak melibatkan kejar kejaran di jalan. Satu babak di game ini, pemain harus mengejar kendaraan di jalan yang padat. Walau anda tidak akan berhasil menghentikan kendaraan tersebut.



Sebelum berakhir dalam permainan Call of Duty Advanced Warfare. Pertempuran pesawat dengan pasukan musuh dari teknologi terbaru. Pemain harus pandai bermanuver di sela tebing, tentu saja jebakan disana ada. Bila gagal melintas atau berbelok, pesawat akan membentur tebing dan hancur



Video di Youtube dari cuplikan dalam permainan game Call of Duty Advanced Warfare. Terlihat berbeda dibanding seri Call of Duty sebelumnya. Pastinya persenjataan yang ada mengikuti tren teknnologi saat ini.


Cerita game Call of Duty Advanced Warfware diatas hanya sebagian dari isi di dalam permainan. Masih banyak ketengangan dan misteri di dalam game ini. Tentunya tidak akan menarik lagi bila semua diceritakan.