Maps.Me adalah aplikasi peta offline Hanya peta saja, tidak termasuk kontur atau foto satelit. Aplikasi ini mengunakan peta Openstreetmaps.org untuk memperlihatkan jalan dan keberadaan.Keunggulan Maps.Me pada disain peta di tiap negara. Misalnya peta Indonesia bisa di download sekali saja sekitar 70MB. Bila ingin mendownload negara lain, tinggal diambil kembali dan disimpan ke smartphone.

Maps.Me memudahkan bagi mereka yang suka berpergian. Sehingga bisa mengetahui dimana keberadaannya pada suatu tempat.

Kemampuan lain dari Maps.Me, karena peta sudah di simpan di dalam memory dari peta sebuah negara. Aplikasi tidak memerlukan koneksi internet untuk mengambil data lain. Banyak penguna merasa aplikasi Maps.Me lebih mudah walau sederhana. Kecepatan untuk membuka peta pada jalan menjadi keunggulan aplikasi ini. Dan dapat di install untuk OS Android 2.1

Ada 2 versi Maps.Me, untuk Map.Me Pro dengan tambahan pencarian dan Map.Me Lite

Dibawah ini ketika di install pertama kali. Untuk detail peta bisa di download dengan memilih bagian setting.





Tampilan peta, data map, atau untuk share lokasi.



Manfaat Maps.Me

  • Maps.Me sesuai namanya hanya menampilkan peta jalan saja. Dan anda tidak kehilangan arah jalan ketika berpergian dengan melihat lokasi dari aplikasi ini.
  • Fitur lain seperti versi Pro dapat mencari jalan dan share lokasi. Keunggulan dari Maps.Me ada di kecepatan tampilan peta. Walau mengunakan smartphone kelas bawah, kecepatan tampilan peta memang terlihat lebih baik.
  • Karena data peta sudah disimpan di memory smatphone, peta hanya mengambil data dari memory saja dan tidak membutuhkan koneksi internet. Kecuali untuk mengirim share location, tentunya memerlukan koneksi internet seperti GPRS dan WIFI.

Untuk melihat aplikasi lain dari pengembang GmBH, bisa dilihat via Play.Google.com