Osmino WIFI Android

Aplikasi ini lebih lengkap dan dibantu dengan database yang bisa di download gratis. Menurut pembuatnya mereka mencatat lokasi WIFI di 50 negara. Cocok untuk mereka yang suka berpergian dan mengandalkan koneksi internet di tempat hotspot atau internet gratis.
Fitur aplikasi Osmino WIFI memiliki kelebihan dengan tampilan peta GoogleMaps, database, review dari sebuah hotspot, pemilik hotspot publik dapat ikut mendaftar WIFI mereka di Osmino, terintegrasi dengan camera untuk melihat posisi jarak WIFI berada,

Aplikasi Osmino WIFI dapat di download Play.google.com/store/apps/details?id=com.osmino.wifil
Aplikasi ini membutuhkan dukungan iklan dari pemakai
  • Minimum OS Android 2.3+
  • Size 13MB + database terakhir 77MB bila diperlukan

Cara mengunakan Osmino WIFI

Pertama aplikasi dibuka, otomatis akan memberitahu apakah ada signal WIFI di dekat perangkat. Terdapat 3 menu dibawahnya Lokasi, Camera dan Setting



Bila peta dibuka, aplikasi Osmino WIFI memiliki penyaring data yang membatasi tampilan lokasi Hotspot WIFI, Hotspot yang sudah diberikan nilai dan publik Hotspot untuk akses internet.



Lokasi WIFI digambarkan dalam peta Google Maps serta warna berbeda sesuai layanan. Hijau diartikan tersedia WIFI gratis untuk publik, kuning WIFI berbayar. Setiap lingkaran mewakili angka jumlah WIFI yang ada di database Osmino WIFI. Dibuat lingkaran karena data yang dikumpulkan terlalu banyak. Untuk melihat berapa banyak jumlah layanan di satu titik, bisa di click dan zoom.



Untuk mendownload database, terakhir databnse yang dikumpulkan oleh Osmino WIFI sudah mencapai 77MB.




Terakhir bagian paling menarik, dengan camera untuk melihat kira kira dari mana asal keberadaan lokasi WIFI yang tertangkap di smartphone dan database Osmino WIFI. Jarak maksimum yang bisa dilihat hanya lokasi WIFI dalam radius 300 meter



Osmino WIFI memiliki database yang dikumpulkan dari jaringan WIFI di beberapa negara. Termasuk dapat memeriksa langsung dari smartphone / tablet Android untuk keberadaan signal WIF dan pengunjung yang memberikan rating. Aplikasi ini memberikan data lebih lengkap dan cocok untuk mereka yang berpergian dan membutuhkan lokasi Hotpot publik. Termasuk lokasi hotspot di Indonesia juga dicatat oleh Osmino.

Dengan aplikasi seperti ini, penguna smartphone dapat melihat darimana asal signal WIFI yang diterima oleh perangkat gadget.