Way GPS Tracker adalah aplikasi untuk mengetahui keberadaan seseorang. Aplikasi ini mirip seperti aplikasi mata mata untuk melihat dimana seseorang berada dengan peta dan GPS. Aplikasi Way GPS Tracker tidak kelihatan di smartphone atau tablet Android, dan Icon akan hilang dari layar. Hanya terlihat di daftar aplikasi bila anda membuka Setting dari OS Android.

Ini adalah keunikan dari aplikasi Way GPS Tracker. Aplikasi tidak terlihat dilayar tapi berjalan secara background. Fungsinya bukan untuk mata mata, hanya melihat keberadaan seseorang secara terus menerus. Pembuat software ini untuk tujuan komersil, versi gratis diberikan dengan batas update setiap 1 jam untuk waktu lokal dari jam 8 sampai jam 2 siang. Sedangkan versi komersil diupdate setiap 1 menit nonstop selama 24 jam.

Keuntungan lain dari software ini untuk melacak dimana saja orang berada dan dapat memonitor dalam jumlah banyak perangkat menjadi satu group. Dapat dibuat group seperti kurir, teknisi yang bertugas diluar, memonitor staf pekerja dan lainnya. Atau skala lebih kecil untuk keluarga, bisa ayah, ibu dan anak anak untuk melihat keberadan mereka.

Way GPS Tracker memang terbatas, fungsi utama adalah membaca kemana saja seseorang berpergian. Sebelum membahas sistem kerja Way GPS Tracker. Ada baiknya mengenal 2 aplikasi sejenis tapi berbeda fitur.

Find My Phone. Mungkin lebih baik dari fitur Way GPS Tracker. Fungsi utama aplikasi ini untuk mencari keberadaan smartphone yang hilang atau tertinggal. Dapat melihat keberadaan seseorang tanpa koneksi GPS dan internet. Mengandalkan sistem SMS. Smartphone yang sudah di install aplikasi Find My Phone, maka dapat menerima SMS dan mengirim balik koordinat lokasi keberadaannya. Cara ini lebih efektif dibanding software GPS Tracker lain. Tidak memerlukan koneksi internet, hanya SMS saja. Smartphone yang diminta mengirim data lokasi tidak akan bekerja secara otomatis tanpa diketahui pemiliknya.Tetapi setiap mengirim SMS tentu dikenakan biaya oleh provider. Sekali mengirim ke smartphone yang di install Find My Phone, dan balasan 2 SMS dari smartphone yang sudah terinstall. Setidaknya membutuhkan 3 SMS untuk mendapatkan lokasi keberadaan seseorang smartphone. Aplikasi Find My Phone bekerja standalone atau bekerja sendiri. Tidak memerlukan server, hanya SMS saja. Bila anda mengerti tentang software, aplikasi Find My Phone dapat di kamuflase dengan Icon berbeda dan menganti nama aplikasi APK Find My Phone seperti nama Game dan lainnya. Agar tidak diketahui fungsi dari nama aplikasi tersebut

GPS Tracker Pro. Mirip seperti Way GPS Tracker, tetapi lebih baik. Saat ini mendapatkan bintang 4.4+ atau aplikasi ini memang bagus. Diberikan gratis untuk semua fitur dari tracker GPS yang bisa dilihat sampai beberapa jam dan hari. Lengkap dengan arah perjalanan setiap smartphone mengirim koordinat. Dan fitur lain seperti Chatting. Aplikasi ini membutuhkan data internet setiap mengirim koordinat lokasi. Kendala dengan GPS Tracker Pro adalah icon di aplikasi akan tampil dan tidak bisa dihapus. Dan kebutuhan koneksi internet untuk mengirim data koordinat GPS ke server. Keuntungan perangkat ini, dapat membuat group seperti keluarga, teman atau karyawan.

Kembali dengan Way GPS Tracker. Keunggulan Way GPS Tracker APK , Icon aplikasi bisa dihapus dari layar smartphone dan tidak tampak di halaman aplikasi. Aplikasi bekerja secara background dengan durasi 1 jam untuk [ versi gratis ]. Walau aplikasi tidak tampak di layar smartphone, tapi aplikasi bisa di Uninstall dari Setting Android.

Untuk komunikasi pribadi antar pasangan sampai komunikasi suami istri dengan smartphone Andrpid. Ada lagi Applikasi Messenger seperti Couple, Avocado, dan Between. Aplikasi ini dapat saling berbagi secara pribadi berdua saja. Termasuk fitur password yang dapat mengunci software agar tidak dibuka oleh orang lain

Bagaimana mengunakan aplikasi Way GPS Tracker.

  • Perangkat terdaftar dalam satu daftar perangkat di Google Play
  • Atau perangkat yang di install aplikasi tersebut memerlukan sebuah email untuk login ke server. Satu email pertama sebagai Admin, nantinya bisa ditambah dengan nama Admin lain.
  • Setiap perangkat yang di install aplikasi ini harus mengunakan email yang sama
  • Setiap perangkat ketika di install harus diberi nama masing masing.
  • Lokasi semua perangkat atau dapat dibuat group.
  • Lokasi koordinat masing masing perangkat hanya dilihat melalui browser seperti smartphone atau computer / notebook.
Selanjutnya cara install Way GPS Tracker dan cara kerja aplikasi ini.