Cerita Battlefield 4 China Rising singleplayer

Lebih terkait dengan krisis pada tahun 2020. Setelah perang Amerika berakhir dan muncul ketegangan antara Amerika dan Rusia. Di satu sisi ada China, seorang laksamana Chang melakukan pengulingan pemerintahnya sendiri dan  berupaya membunuh calon presiden masa depan Jin Jie.

Permainan melibatkan 4 karakter, pemain sendiri sebagai Daniel Recker. Satu tim yang menjadi rekan Recker, 2 lain dari CIA Laszlo Kovic dan China Secret Service Huang Shuyi yang nyaris berada di seluruh permainan singleplayer. Tujuan ke 4 karakter ini untuk menghentikan tindakan Laksaman Chang dan mencegah munculnya perang lain. China bersama Rusia melawan Amerika. Sedangkan pemain terjebak di antara perang keduanya.

Di satu sisi permainan si intelijen dari China sempat berkhianat dan pasukan Amerika ditangkap sampai disiksa setelah mengetahui mereka akan melakukan misi di Shanghai. Tetapi hal itu hanya taktik Hannah si intelijen, bahkan Recker sempat bertemu dengan Dimitri yang muncul di game sebelumnya.

Menjelang akhir permainan akhirnya pasukan China bertemu dengan calon presiden Jin Jie. Akhirnya semua serangan dibatalkan dan tersisa kapal Chang. Cerita diatas adalah sekilas permainan game Battlefield

Jangan heran bila permainan di single player lebih melibatkan drama, taktik serbu dengan pasukan kecil. Tidak ada bantuan udara , tapi menceritakan permainan strategi dari ke 4 karakter. Sayangnya di single player memiliki cerita pendek. Activision sepertinya mengarahkan game ini untuk multi player.

Menu game Campaign dan Battlelog tanpa save game

Hanya terdapat pilihan Campaign dan paling kanan untuk Battlelog. Bahkan di game ini tidak bisa di save untuk bermain di satu skenario. Seluruh permainan akan di save otomatis. Pilihan hanya 2, Resume game atau kembali atau start di babak yang sedang dimainkan. Selebihnya dimulai dari awal
Untuk campaign menu dibagi 7 cerita, dari Baku, Shanghai, South China Sea, Singapore, Kunlun Mountains, Tashgar dan Suez.



Untuk persenjataan, selama permainan single player. Pemain bisa mengambil dibeberapa tempat yang tersedia. Jangan salah memilih ketika memasuk babak permainan, karena di beberapa sesi harus menghadapi alat berat seperti helikopter dan tank. Senjata Battlefield 4 dikunci, jadi tidak semua senjata bisa digunakan dalam permainan ini.



Untuk menu opsi, tidak banyak berbeda dan setting seperti VGA, Game Play, keuyboard setting dan control. Kecuali dibagian audio, Battlefield 4 memiliki beberapa opsi untuk setting suara.



Seperti apa tampilan game Battlefield, sebenarnya cukup bagus. Lebar peta pertempuran dibuat lebih luas, dan benar benar luas. Pemain bisa lari ke sisi map, diperkirakan 2 kali dari ukuran map dari game seri sebelumnya.



Bila berhasil menembak musuh atau menjatuhkan peralatan tempur. Termasuk ketepatan menembak dan strategi keberhasilan akan diberikan penghargaan.



Di single player Battlefield 4 ada beberapa cerita sedih. Ketika satu karakter harus memotong kaki karena terjepit reruntuhan. Dan pemain harus melihat kondisi awak kapal yang akan di tengelamkan harus terkunci dan tidak berhasil di bebaskan mereka.