Bagaimana untuk mengambil file melalui Spectec SDW 829, ada 2 cara

Dengan aplikasi Cloud Flash

Mengunakan aplikasi dari Android gratis, dan di download ke Play Google Cloud Flash
Dengan aplikasi Cloud Flash, sangat mudah dan setting otomatis. Cukup membuka aplikasi dan Connect setelah Spectec SDW 829 diaktifkan dari camera. Akan tampil seperti gambar dibawah, cukup tekan Connect. Maka smartphone akan melihat semua isi file memory card Spectec SDW 829


Gambar dibawah - smartphone Android terhubung ke Spectec SDW 829.



File dari Spectec SDW 829 yang ada di dalam camera, dapat dilihat di layar smartphone Android


Untuk mendownload atau preview.

Preview atau melihat file foto, dengan menekan nama file dengan cepat. Smartphone akan mendownload gambar untuk di preview.
Untuk mendownload file, ditekan lebih lama. Akan muncul 3 opsi, untuk Delete, Download dan Share.

Bila dipilih untuk Download, maka file akan di copy ke folder smartphone (gambar kanan)



Bila dipilih Share, maka file yang di pilih dapat langsung di upload ke share image, Google+, Google Drive, Email dan layanan yang sudah di install di smartphone.




Cara kedua dari aplikasi browser

Bagaimana bila teman lain atau kebetulan anda tidak menginstall aplikasi Cloud Flash. Tetap bisa membuka isi file di Spectec SDW 829
Ada cara lain sebagai alternatif untuk mengambil file dari Spectec SDW 829. Melalui aplikasi browser, tapi harus diaktifkan dengan memilih SSID yang diberikan di Spectec SDW 829 dari setting jaringan di smartphone, tablet dan computer/notebook (yang dilengkapi perangkat wireless)
Pindahkan WIFI network dari setting di perangkat ke Cloud Flash secara manual.



Aplikasi mengakses Spectec SDW 829 tidak memerlukan software khusus. Hanya perlu mengaktifkan Access Point Spectec SDW 829 yang ada di dari smartphone atau notebook, untuk terhubung langsung ke wireless Spectec SDW 829
Untuk mengakses file di memory card. Cukup memasukan nomor IP 192.168.1.1, maka tampilan browser akan tampil dibawah ini.




Security Spectec SDW 829

Bagaimana dengan sistem security. Spectec SDW 829 seperti perangkat Wireless Router dan dapat dipasang password. Jadi tidak semua orang bisa mengakses data di memory card.

Dibawah ini setting security melalui browser.



Dan gambar dibawah dari setting aplikasi Cloud Flash Android. Beberapa setting dapat diatur di aplikasi seperti merubah nama SSID, password dan merubah folder untuk menyimpan file dari Spectec SDW 829 dan  lainnya.




Seberapa cepat mentranfer dari  Spectec SDW 829 Wireless adapter ke smartphone, sekitar 1MB/s dengan wireless n. Sedangkan untuk wireless g mencapai 600KB/s (6 Mbps/s).



Dibawah ini video cara kerja dan koneksi Spectec SDW 829 dan test dengan 3 koneksi ke Spectec SDW 829 adapter.



Kesimpulan

Spectec SDW 829 adapter wireless sangat praktis dan memudahkan untuk tranfer file foto dari camera ke smartphone, tablet atau computer. Ide produk WLAN ini sangat bagus. Khususnya bagi mereka yang menyukai hobi foto sampai pekerjaan yang melibatkan perangkat camera.

Di era media sosial, anda dapat memanfaatkan alat ini untuk mengirim foto dari camera melalui smartphone menjadi lebih praktis. Tidak memerlukan card reader, cukup menghubungkan kedua perangkat. Walau teknologi smartphone sudah mampu menandingi camera pocket. Tapi di beberapa hal, camera memiliki kelebihan tersendiri. Dan beberapa pekerjaan masih tetap mengandalkan kemampuan dari camera.

Selama melakukan percobaan dengan Spectec SDW 829, peralatan ini tidak mengalami kendala. Seperti pengujian aplikasi Cloud Flash yang sederhana, setting yang mudah seperti setting ke Wireless terbuka, dan kecepatan tranfer yang memadai. Alat ini berfungsi sesuai seperti spesifikasi yang diberikan.



Informasi lebih lanjut dapat dilihat via produsen www.spectec.com.tw