Game Company of Heroes dibuat pertama tahun 2006. Game tipe RTS tentang perang dunia kedua sudah dibuat beberapa judul. Dari perang Jerman vs Amerika, lalu muncul Jerman, Inggris dan Amerika. Game Company of Heroes selalu menduduki rangking 10 besar game terbaik.

Pembuat game Company of Heroes dikembangkan oleh Relic dari THQ. Setelah perpindah ke pemilikan lama, induk perusahaan yang memilikinya bangkrut. Beruntung tim pengembang game ini pindah ke Sega. Tahun ini kembali keluar game Company of Heroes 2, kualitas grafiknya lebih bagus walau lebih berat dibandingkan versi game sebelumnya.

Company of Heroes 2 tidak melibatkan perang dengan Amerika. Kali ini bercerita tentang serangan Jerman ke Rusia, dan kembali dipukul mundur oleh Rusia. Sejarak permainan game Company of Heroes seperti cerita di buku sejarah. Seperti kekalahan Jerman menghadapi Rusia bukan karena kalah persenjataan. Tapi karena cuaca yang buruk di negara Rusia. Serta jiwa patriot pasukan Rusia menghadapi Jerman, sampai cerita pasukan sniper menjadi permainan dalam game ini.

Persenjataan dalam game RTS Company of Heroes mengikuti sejarah peperangan antar kedua negara. Dari serbuan pasukan patriotik, senjata mesin ala Rusia, sampai roket yang paling di andalkan.

Mode game Company of Heroes permainan

company of Heroes 3 dibagi antara bagian.
Paling kiri menu mode Campaign, di tengah Mode Skirmish dan kanan Theater of War. Paling kanan untuk mode khusus untuk mengutak atik warna unit.




Untuk Campaign dibagi menjadi beberapa babak permainan. Diawali Rusia menyerbu pasukan Jerman dan harus menghancurkan meriam besar. Lalu perang kota dan Rusia harus memukul mundur pasukan Jerman kembali. Sayangnya di mode Campaign lebih pendek dibanding versi CoH sebelumnya.

Untuk Skirmish tetap seperti game sebelumnya. Pemain dapat bermain dengan IA atau LAN. Ada 8 pemain yang bisa bermain bersama.

Dan Theatre of War berisi permainan Co-op dan tantangan untuk single player. Seperti memimpin pasukan sniper melalui hutan lebat untuk mencari seorang jenderal musuh dan misi lainnya.

Bagaimana kualitas gambar game CoH 2. Agak berbeda, detail gambar lebih halus. Bahkan setting tertinggi diberikan, termasuk fitur efek. Untuk game Company Of Heroes 2 relatif lebih berat karena detail gambar lebih tinggi. Untuk setting resolusi High, game ini akan memaksimalkan memory 3GB. Itupun baru di set ke resolusi high, belum yang tertinggi.




Untuk resolusi high, game Company of Heroes 2 membutuhkan memory sampai 3,2GB dengan utilitas procesor 50% lebih. Test mengunakan Windows 7 64 bit. Kebutuhan hardware Company of Heroes 2 akan mencapai 2.8-3GB.

Spesifikasi yang dibutuhkan menurut Sega untuk game Company of Heroes
System Requirements
OS : 32bit Vista +
CPU: 2Ghz Intel Core2 Duo
Memory: 2GB
Video Memory: 512MB Direct3D 10 capable video card (GeForce 8800 / RadeonHD 2900XT)
HDD: 30GB
DirectX: 9.0c