Bagaimana mengendalikan smartphone Android tanpa menyentuh layar. Untuk memutar musik , cukup mengerakan tangan di atas smartphone. Demikian untuk Stop, tangan cukup ditaruh diatas smartphone dan musik berhenti.

Wave Control sebuah utiliti untuk Android. Khususnya bagi pencinta musik, harus menekan tombol next dan stop di layar smartphone. Atau mengunakan earphone dan tombol play, next dan stop atau lainnya bisa di atur melalui software. Wave Control memiliki ukuran 1.4mb, bahkan versi Pro lebih kecil. Dapat di install untuk OS Android 2.2 keatas.

Untuk remote dengan tangan di perangkat Android dengan Wave Control.

Misalnya sedang memasak, tangan kotor. Bila memegang perangkat gadget seperti smartphone tentu akan kotor.
Mengendarai mobil, akan lebih aman mengerakan tangan untuk memindahkan lagi atau menghentikan lagi. Dibanding melihat layar smartphone
Atau sedang olahraga di treadmill, smartphone bisa ditaruh diatas peralatan dan di kontrol melalui tangan. Dan banyak lagi manfaat dari software ini.

Cara menginstall bisa di download langsung Play.google.com/store/apps/details?id=com.MarksThinkTank.WaveControl
Versi gratis akan mendapat tampilan iklan.

Setting lain seperti aplikasi yang akan di kontrol oleh Wave Control, setting Auto Run, dan lainnya




Ada cara untuk mengaktifkan player musik di Android dengan Wave Control. Pertama posisi tangan berada di atas smartphone, dan 3 setting dengan mengerakan tangan di atas smartphone. Dari 4 gerakan tangan bisa mengantikan tombol player. Contoh dari setting default, bila tangan di taruh diatas smartphone akan menghentikan musik.




Aksi gerakan tangan dengan 4 kombinasi tersebut dapat diatur lagi. Apakah untuk meningkatkan volume, stop, play, rewind dan lainnya.



Bagaimana tampilan Wave Control, bisa dilihat dibawah ini. Lebih mudah dimengerti.
Memindahkan lagu (Next), menghentikan lagu (Stop) dan memutar (Play). Cukup dengan mengerakan tangan di atas smartphone.
Dimana sensor Wave Control bisa melihat gerakan tangan, pastinya melalui camera depan yang dijadikan sensor untuk mengangkap gerakan tangan.




Ada lagi Sensor music player Android yang lebih canggih dan diberikan Free

Bila tertarik dengan versi gratis, satu lagi Sensor Music Player lebih menarik. Di paket dengan player dan dapat diaktifkan dengan mengerakan tangan, sampai sensor gerak seperti menguncangkan smartphone. Cara kerja Sensor Music Player lebih bagus dan memiliki opsi lebih banyak. Kecuali fitur ketika menerima telepon, karena aplikasi Android ini dirancang khusus untuk mendengarkan musik saja.

Player play.google.com/store/apps/details?id=com.zgui.musicshaker