Perangkat smarphone Android umumnya diberikan headphone yang dilengkapi dengan tombol. Fungsinya untuk membuka percakapan ketika telepon masuk, dan berfungsi sebagai play dan stop ketika mendengar musik.

Seandainya kita sedang asik mendengarkan musik ketika berolahraga dari smartphone Android, seperti melakukan kegiatan bersepeda di jalan atau berlari di ruang Gym. Bila ingin dipindah ke track musik selanjutnya, perlu dibuka melalui layar smartphone. Agak repot untuk memegang smartphone untuk memindahkan lagu sambil membuka layar smartphone. Salah salah smartphone malah jatuh.

Aplikasi Jay Headset Control memiliki opsi untuk mengatur tombol dari music player di Android. Contoh satu click singkat untuk menghentikan musik,  click panjang untuk memindahkan musik ke track berikutnya. Tombol play, pause, next track atau track sebelumnya dan volume suara bisa di program sesuai kebutuhan dengan aplikasi Jay Headset Control

Setting apa saja yang ada di aplikasi Jay Headset Control

  • Plihan untuk aplikasi player tertentu yang terinstal di Android
  • Setting umum seperti single click = play / pause, double-click = next track dan lainnya
  • Setting manual untuk tombol bisa di nonaktifkan tombol lain bila tidak diperlukan


Aplikasi dapat di download di play google com

Ada 2 opsi untuk setting di Jay Headset Control. Yang mudah dan advance
Kecepatan tekanan tombol di headphone dapat di ukur dan diberikan efek suara
Misalnya memberikan indikator suara ketika menekan Play, atau merubah volume suara.
Fitur menarik di aplikasi ini lebih sederhana.
Ini bagian penting untuk setting aplikasi. Ada 2 bagian menu untuk setting, kiri untuk headphone dan kanan untuk telepon.


Bagian kiri hanya mengatur player musik saja, sedangkan bagian kanan untuk setting telepon masuk atau mematikan telepon.

Aplikasi ini cukup berguna bagi mereka yang berkendara, atau berolahraga sambil mendengarkan musik. Sementara tidak perlu mengutak atik layar smartphone hanya untuk memindahkan track lagu, atau mengecilkan atau memperbesar volume. Setting dapat diatur oleh aplikasi Jay Headset Control.

Aplikasi Jay Headset Control lebih sederhana, tetapi cukup memadai serta gratis