Smartwatch Amazfit T-Rex dilengkapi alarm peringatan detak jantung harga lebih terjangkau


Product | 15 January 2020

Amazfit T-Rex baru saja tampilkan di awal tahun 2020.

Berbeda dengan smartwatch biasa, Amazfit T-Rex ditujukan untuk pencinta olahraga.

Tampilan layar Amazfit T-Rex dengan panel AMOLED 1,3 inci, full color resolusi 360x360 dan mendukung Always On Display.
Pelindung kaca Gorilla Glass 3, dilapisi anti bercak jari di kaca.

Sehingga penguna bisa terus memantau catatan dari jam pintar tersebut.

Keunggulan lain, dibuat dengan komponen metal dan polimer, jam tahan cuaca panas, dan dingin, serta air asin dan cairan lainnya.

Amazfit T-Rex mendapat 12 standar ketahanan militer dan bertahan di kedalaman 50 meter.

Untuk setting tersedia 14 mode, untuk catatan berjalan, mendaki, ski, sepeda luar dan dalam ruangan, berenang dan lainnya.

Dengan sistem GPS chip buatan Sony, dapat menangkap 2 sinyal satelit navigasi dari GPS dan Glonass.

Satu fitur penting adalah BioTracker PPG dalam bentuk sensor optik presisi tinggi untuk mencatat detak jantung selama 24 jam.

Bagian paling penting , dapat memantau kondisi detak jantung terlalu tinggi. Maka jam dapat memberikan peringatan berupa getaran.



Untuk pemakaian sehari hari, baterai jam Amazfit T-Rex cukup untuk 20 hari. Dan 66 hari bila di set ke Basic yang tidak membutuhkan banyak power baterai.

Atau bekerja selama 20 jam ketika sinyal Navigasi GPS dan Glonass diaktifkan nonstop.

Smartwatch Amazfit T-Rex alarm peringatan detak jantung


Spesifikasi Amazfit T-Rex

1.3-inch (360 x 360 pixels) AMOLED display with Corning Gorilla Glass 3 protection
Compatible with Android 5.0 devices or later, iOS 10.0 or later
Optical heart rate monitor (PPG)
Sensors: 3-Axis Acceleration Sensor, Geomagnetic Sensor, Ambient Light Sensor
Dust and Water Resistant, 50 meters (5ATM)
Bluetooth 5.0 LE, GPS+GLONASS
MIL-STD 810G Compliance
19 Sport mode
Dimensi : 47.7 X 47.7 X 13.5mm; berat : 58g

Daily use mode:20 days Heart rate monitoring always on, sleep monitoring; GPS turned on for 13 minutes a day, 150 messages pushed daily which activate screen, wrist raised 30 times which activate screen, 5 minutes of other operations.

Basic watch mode: 66 days Bluetooth connection to phone turned off, heart rate monitoring and other functions, screen activated by wrist tilt 100 times a day.

GPS continuous working time: 20 hours GPS activated to track exercise and monitor heart rate.

Harga T-Rex untuk pasar global $139, walau lebih murah versi yang dipasarkan di China sendiri hanya $115

Penting tidak jam pintar dengan pengukur detak jantung
Ketika berolahraga, detak jantung akan meningkat. Itu baik dan wajar, tentu sesuai dengan batas usia.


Penguna pemula dapat melakukan secara bertahap untuk meningkatkan kebugaran tubuh. Bila khawatir lonjakan detak jantung terlalu tinggi, dapat memanfaatkan jam tangn seperti teknologi ini.
Khususnya mereka yang khawatir lalai, dan mengabaikan kemampuan fisik. Maka jam dapat memberi peringatan dini sebelum lepas kendali.

Ada yang menarik dengan teknologi jam dengan sensor detak jantung.
Ketika beristirahat, maka detak jantung kita turun, antara 60 bip permenit. Walau sebagian yang berusia lebih tua memiliki tingkat lebih tinggi.
Sebuah cerita seorang yang mengunakan jam pintar buatan produsen terkenal, dia mendapat peringatan dari jam karena detak jantungya berada di 120bpm, hampir 2x lebih tinggi dari normal walau kondisi isitarahat.
Setelah mendapat peringatan dia pergi ke UGD. Setelah pemeriksaan dokter menyatakan, dia kurang minum dan mengalami stres. Karena baru pulang dari perjalanan dan langsung istirahat di rumah.
Apa bahayanya, ketika dijawab tentu saja ada. Bila dibiarkan beresiko terkena serangan jantung walau orang tersebut sehat sehat saja.
Jam jenis tersebut dapat memberi peringatan dari gaya hidup yang salah. Setidaknya satu penyebab kurang cairan dan tingkat stress membuat kinerja jantung lebih tinggi dari normal.


Berita terkait
Jam tangan pintar atau Smartwatch sudah banyak dipasaran. Tapi dari Casio seri G-Shock yang baru ini agak berbeda. Casio G-Shock GBD-H1000 adalah jam pintar dengan daya tahan. Tapi sudah ditambahkan sensor detak jantung termasuk menerima sinyal GPS.

Smartwatch Xiaomi Mi Band 4 mengantikan model Band 4 Jam pintar tersebut untuk memeriksa detak jantung dan fungsi lain. Perubahan pada layar dengan AMOLED berwarna. Dan daya tahan baterai lebih lama. Update spesifikasi



Smartwatch Casio Pro Trek WSD-F21HR dari seri Casi G-Shock. Casio Pro Trek WSD-F21HR dirancang untuk aktivitas luar ruangan, plus daya tahan. Memiliki sensor detak jantung, dimana fitur tersebut baru diberikan untuk seri Pro Trek.

Infinix Xband 3 adalah perangkat jam pintar. Perbedaan dengan jam smartwatch biasa, perangkat Infinix Xband 3 memiliki 2 fitur. Pertama untuk mencatat aktivitas detak jantung, kedua memiliki sensor tekanan darah. Infinix Xband 3 memiliki nomor model XB03. Dengan layar kecil 0,85 inci atau sekitar 2cm.

Lenovo EGO HX07 disain digital smartwatch, layar jam monochrome seperti jam Casio jadul. Tapi seperti disain jam yang mencatat kesehatan anda. Pengisian baterai cukup baik, 20 jam sebelum di isi ulang. Mencatat aktivitas detak jantung, dan laporan waktu tidur. Lenovo EGO dirancang tahan air sampai kedalaman 50 meter

Smartwatch Casio WSD-F30 sebuah jam tangan pintar, bekerja dengan OS Google Wear. Smartwatch Casio WSD-F30 ditujukan bagi aktivitas luar seperti mereka yang suka masuk hutan, berpetualang atau sekedar jalan ke pedesaan terpencil. Jam pintar ini memiliki layar 1,2 inci saja, tapi memiliki 2 lapisan panel.

Tapi baru saja Blu X Link menawarkan smartwatch jauh lebih murah. Fungsinya tidak jauh berbeda. Mengunakan OS Wear OS, walau masih kurang banyak aplikasis yang ada di jam tersebut. Data dari smartwatch Blu X Link dapat terhubung ke smartphone melalui Bluetooth.



Smartwatch Lenovo HX03 Cardio dan Lenovo HX03F Spectra adalah jam pintar. Keduanya memiliki sensor detak jantung, dan tahan air. Mengunakan layar AMOLED B/W dan TFL LCD berwarna. Dapat menampilkan aktivitas, waktu, tanggal detak jantung dan lainnya.

Jam tangan pintar atau smartwatch Xiaomi Amazfit dijual lebih murah. Jam Xiaomi Amazfit dapat menunjukan waktu, detak jantung ketika berolahraga, termasuk tampilan grafik. Model lebih murah untuk jam tangan pintar Amazfit Bit.

Casio Pro Trek WSD-F20 atau jam tangan pintar /  Smartwatch. Mengunakan sistem Android Wear 2.0. Dapat digunakan untuk aktivitas di luar ruangan. Karena jam ini dapat menampilkan gambar GPS, peta lengkap dan fungsi offline map.




No popular articles found.
< /body>