Samsung Galaxy A01 kelas pemula 8 core Infinity V


Smartphone | 19 December 2019

Samsung Galaxy A01 model pertama seri A masuk pasar untuk smartphone budget.

Memiliki layar 5,7 inci dengan resolusi HD+, procesor Octa-Core.
Dengan layar melengkung di tepi bodi smartphone

Tampilan camera depan dengan Infinity V, sensor 5MP untuk selfie.

Camera belakang dual 13MP dan 2MP. Kabarnya mampu merekam video FHD dengan 30fps.

Samsung belum menyebut tipe procesor yang dipakai. Kemungkinan antara Snapdragon 439.

Melihat spesifikasi Samsung Galaxy A01 untuk kelas pemula, hanya memiliki 2GB RAM dan 16GB storage.
Tapi dapat dipasangkan dengan microSD sampai 512GB.

Ada 2 slot SIM dan terpisah dengan slot microSD.

Perlengkapan lain seperti jack audio 3,5mm, FM radio.

Kapasitas baterai 3000mAh, juga tidak disebutkan dukungan pengisian cepat.



Nanti, Samsung Galaxy A01 akan bersaing dengan Redmi 8A dikelas budget. Yang kabarnya harganya akan berada di kisaran $100.


Berita terkait
Samsung Galaxy Z Flip tampil setelah disain smartphone layar lipat Galaxy Fold. Galaxy Z Flip memiliki lebar layar seperti smartphone biasa ketika dibuka.  Lebar layar mencapai 6,7 inci dengan rasio 22 banding 9, tetapi layar dapat dilipat. Disain camera ditempatkan dengan lubang di layar seperti pin hole.

Samsung siapkan seri Samsung Galaxy S20, dengan teknologi 5G. Disain bezelless, pin hole camera dibuat serangam dengan disain Samsung Infinity O. Dan semuanya mendapatkan layar dengan kecepatan refresh 120Hz mengunakan panel Dynamic Amoled.



Samsung Galaxy Xcover FieldProtampil dengan Push to Talk, standar MIL, dan baterai dapat di lepas pasang
Samsung Galaxy Xcover Pro layar lebih besar 6,3 inci, pengisian cepat 15W dengan standar IP68. Tampilan seperti smartphone biasa, walau menyandang standar IP68

Oppo siap meluncurkan 2 smartphone terbaru. Reno3 Pro memiliki 4 camera belakang dengan procesor Snapdragon 765G, Sedangkan Oppo Reno3 mengunakan procesor Dimensity 1000 dengan 3 camera belakang. Disain Reno3 Pro memiliki punch hole di camera depan, dan Reno3 dengan water drop camera depan.

Vivo Y9s tampil agak berbeda, khususnya disain camera belakang. tidak lagi vertikal atau horizontal, tapi dengan segi empat di tengah atas, dan satu lampu flash dibawah camera. Vivo Y9s mengunakan sensor sidik jari di layar, sedangkan camera depan dengan notch kecil di tengah atas. Procesor Snapdragon 665 kelas menengah.

Realme C2 disebut smartphone paket hemat mendapat update Android 10. Memiliki layar besar 6.1 inci tipe IPS LCD, resolusi HD+ dengan rasio 19,5 berbanding 9. Bagian menarik lain, bagian layar smartphone mencapai 90% dari keseluruhan bodi. Jadi layarnya memang dibuat lebar.

Oppo tampil dengan Oppo A5 dan Oppo A9, tampil dengan disain mirip. Mengunakan procesor kelas menengah Snapdragon 665. Perbedaan utama di kedua model pada camera, RAM dan storage. Smartphone dengan kapasitas baterai 5000mAh. Oppo A11 model lebih tinggi dari A5



Selang 3 bulan tampil Redmi 8A, setelah Redmi 7A. Disain Redmi 8A memiliki layar sedikit lebih besar, procesor Snapdragon 439, spesifikasi pengisian baterai 1 jam 30 menit full charger dengan 18W. Mengapa Redmi 8 mengunakan procesor lebih rendah, ada penjelasan dari GM Redmi.

Oppo K5 tampil dengan layar 91.9%. Mengunakan panel layar 6,4 inci AMOLED, kaca Gorilla Glass 5. Dengan procesor Snapdragon 730G dan 8GB RAM. Camera belakang tajam dari sensor Samsung GW1 64MP.. Fitur AI pengenal AI Scene, dan teknologi EIS atau stablizer camera.

Lenovo A6 Note model budget smartphone. Memiliki layar 6,09 inci, dengan lebar layar 88% ke bodi. Mengunakan procesor kelas pemula Mediatek Helio P22 dan 3GB RAM. Dengan dual camera belakang 13MP dan 5MP. Dan camera depan 5MP fitur Face Unlock

Honor Play 8 disain smartphone kelas pemula. Dengan harga super hemat dan mendapatkan OS Android Pie. Honor Play 8 memiliki layar cukup besar 5,71 inci, mendukung 4G LTE. Kemampuan layar memang terbatas, hanya HD+, dibanding smartphone kelas menengah dengan layar FHD 1080p.

Oppo A1k dengan layar 6.1 inci layar HD+ ditawarkan lebih murah dari smartphone Oppo lain. Karena Oppo A1k adalah smartphone kelas budget. Disain layar mencapai 87,4% dari bodi, camera notch di atas layar. Harga berbeda beda di beberapa negara.




No popular articles found.
< /body>