Router ZTE MC801A chip Qualcomm SDX55 modem wireless 5G


Product | 15 November 2019

Tahun depan akan banyak produk yang menawarkan koneksi internet melalui jaringan 5G

Teknologi 5G dapat mendukung kecepatan internet dan data lebih cepat. Nantinya sistem jaringan tidak memerlukan kabel khusus, tapi melalui provider.

ZTE MC801A sebuah modem untuk jaringan wireless 5G dari generasi ke 2.

Mengunakan chip Qualcomm SDX55, mendukung frekuensi untuk pasar global, serta dukungan jarngan NSA dan SA.

ZTE MC801A juga mendukung Sub 6Ghz yang kompatibel dengan jaringan 3G atau 5G.

Di dalam perangkat terdapat antena 4x4 MIMO sistem Array. untuk menjamin sinyal diterima dengan baik.

Disain antena yang dipakai tipe high gain dengan 9dBi, termasuk dukungan koneksi jarak jauh di stasiun / menara provider.

Sistem antena mengunakan Smart ANT yang dikenal dengan antena pintar sistem alogaritma. Dimana perangkat dapat memilih sinyal terbaik.

Disisi terlihat perkembangan dari teknologi 5G. Pada perangkat terdapat port WAN /  LAN yang menghubungkan jaringan 5G dari ZTE MC801A ke perangkat router lain.

Satu port untuk LAN 2, dan terakhir satu port untuk telepon.




Router ZTE MC801A chip QUalcomm SDX55 modem wireless 5G

Untuk sistem kestabilan kinerja PCB di dalamnya, terdapt sistem pendingin. Aliran udara dari bawah naik ke atas untuk menjamin kinerja ZTE MC801A.  Pada chip dipasangkan sistem heatsink dengan thermal pahse. Sehingga pendinginan dari panas perangkat lebih baik sampai 10%

Terakhir adalah sistem WIFI. ZTE MC801A telah mengunakan teknologi WIFI 6 yang mendukung 32 perangkat.

Teknologi wireless 5G tidak hanya di dominasi oleh ZTE. Produsen lain sedang mengejar kebutuhan jaringan 5G untuk layanan internet. Seperti Xiaomi, Huawei dan 360Mobile.

ZTE MC801A akan diluncurkan tahun 2020

Berita terkait
Lebih cepat, tanpa lag, dirancang untuk WIFI Gaming dengan 3 band frekuensi. Pengunaan teknologi WIFI6 terbagi antara WIFI6 dan tambahan frekuensi untuk WIFI6E. Untuk WIFI6E mendapat tambahan pada spektrum frekuensi 6Ghz dari 2 band lain di 2,4Ghz dan 5Ghz.

Asus ROG AC2900 adalah perangkat WIFI Router untuk gaming. Dapat menurunkan latency, memprioritaskan trafik dalam permainan, dan mengoptimalkan koneksi ke server gaming. Dibagi dalam 3 level untuk akselerasi koneksi data



Jangan lihat bentuknya. Asus RT-AX89X terlihat tampil aneh dengan 8 antena, quadcore procesor 2.2Ghz, 2x 10Gbit port, 8x 1Gbps, 2x USB3.1, mendukung WIFI6 terbaru. Tapi perangkat tersebut dirancang sebagai WIFI Router gaming, menurunkan latency dengan prioritas QoS

Redmi Router AX5 telah mendukung WIFI6. Router telah mendukung teknologi jaringan Mesh. Di dalam perangkat didukung sebuah procesor Qualcomm IPQ600 5 core, dengan RAM 256MB.

Huawei WiFi AX3 -  HWFAX300  dan Huawei WiFi AX3 Pro. WIFI Router harga hemat dengan dukungan WIFI6 terbaru atau standar WIFI 801.11ax. Kecepatan tranfer ke perangkat smartphone mencapai 3Gbps (teori). Mendukung dual band 2,4Ghz dan 5Ghz.

Jaringan 5G terbagi menjadi Sub-6Ghz dan mmWave. Qualcomm Snapdragon X60 mendukung mmWave 6Ghz, download di smartphone 7,5Gbps. Qualcomm SD X55 chip 5G dengan 7Gps untuk download dan 3 Gigabit untuk upload. Snapdragon X52 terintegrasi di chip procesor. Chip Tiger T7520 dari Chian generasi ke 2 untuk 5G bagi smartphone murah.

WIFI 6e diumumkan mengunakan 6Ghz. Penganti WIFI 802.11ac adalah WIFI 802.11ax, seberapa cepat WIFI ax. Menawarkan kecepatan 4x dari generasi sebelumnya. Grup aliansi WIFI membuka program sertifikasi WIFI 6, setidaknya sudah masuk beberapa chip untuk koneksi WIFI yang disertifikasi



Computer kecil dengan konsumsi power procesor 10W. Mengunakan Gemini Lake N4100 yang hemat power. Sistem pendingin memanfaatkan bodi computer sebagai pendingin. Walau kecil, sistem internal grafik dapat menampilkan video 4K. Seperti notebook, tapi tanpa monitor dan keyboard

Kingston microSD High Endurance menawarkan daya tahan memory card untuk camera dan bekerja 24 jam nonstop. Memory card Kingston memiliki standar Class U1 tapi mendukung standar A1 dengan penanganan data input dan output - IOPS lebih tinggi.

Pertama Router WIFI 6 kecepatan tertinggi yang ada saat ini. Satu dari 2 router TP-Link Archer AX3000 dan AX1500 menawarkan WIFI 6 dengan harga jauh lebih murah. 2 model WIFI Router kecepatan tinggi 802.11ax, jauh lebih terjangkau di banding merek lain. Mampu mentranfer data dengan wireless 3Gbps dan model paling murah 1,5Gbps.

Berapa lama anda mengisi baterai powerbank dengan kapasitas 10.000mAh. Tidak kurang 8 - 10 jam dengan charger biasa. Atau power lebih besar setidaknya 3-4 jam. Yukuma Powerbank hanya membutuhkan waktu 30 menit dan kapasitas baterai akan full charger. Karena mengunakan sistem pengisian adaptor baterai berbeda

TP-link Kasa Smart WIFI Power Strip seperti steker listrik dengan konektor bercabang 6. Ditambah 3 port USB untuk charger baterai smartphone. Tetapi steker listrik TP-link Kasa Smart WIFI Power Strip bukan steker biasa yang bisa di on / off, melainkan dapat di remote melalui smartphone.




No popular articles found.