Kesehatan makan alpukat manfaat untuk jantung dengan menekan tingkat LDL


Green | 7 November 2019

Makan satu alpukat sehari dikaitkan dengan tingkat yang lebih rendah dari jenis LDL/ kolesterol jahat, pada orang dewasa yang kelebihan berat badan atau obesitas, sebuah studi yang diterbitkan dalam Journal of Nutrition di publikasi Oktober 2019
.
    Alpukat juga meningkatkan kadar lutein, antioksidan yang terkait dengan kesehatan jantung, lebih dari 68 persen.
    Satu alpukat memberikan sekitar setengah dari serat makanan penangkal penyakit jantung yg butuhkan setiap hari.

Jika seseorang pecinta alpukat, dan sudah terbiasa membayar ekstra untuk menambahkan sesendok guac itu ke burrito. Nah, sekarang dapat dianggap sebagai investasi dalam kesehatan jantung dirinya.

Dalam sebuah penelitian yang diterbitkan dalam Journal of Nutrition, peneliti Penn State menemukan makan satu alpukat sehari dengan dampak kolesterol tidak baik

Dalam hal ini, kolesterol jahat mengacu pada LDL yang teroksidasi dengan densitas rendah (LDL) serta partikel LDL kecil yang padat. Keduanya secara signifikan meningkatkan risiko aterosklerosis, atau penumpukan plak di dalam arteri yang dapat meningkatkan risiko serangan jantung dan stroke.

Peneliti merekrut 45 orang dewasa yang kelebihan berat badan atau obesitas, berusia 21 hingga 70 tahun, dan meminta mereka mengikuti diet khas selama dua minggu. Kemudian selama 15 minggu ke depan, para sukarelawan diputar secara acak melalui tiga diet yang dirancang membantu menurunkan kolesterol.

Selama lima minggu, para partisipan makan makanan rendah lemak, yang terdiri dari 24 persen lemak (7 persen lemak jenuh, 11 persen lemak tak jenuh tunggal, dan 6 persen lemak tak jenuh ganda), 59 persen karbohidrat, dan 16 persen protein; diet lemak sedang yang terdiri dari 34 persen lemak (6 persen lemak jenuh, 17 persen lemak tak jenuh tunggal, dan 9 persen lemak tak jenuh ganda), 49 persen karbohidrat, dan 16 persen protein, atau diet alpukat lemak tingkat sedang, yang termasuk persentase yang sama dari makronutrien dan lemak sehat, tetapi memasukkan satu alpukat segar sebagai sumber lemak primer.

Diet alpukat bekerja paling baik secara keseluruhan. Setelah lima minggu mengonsumsi buah hijau halus setiap hari, partisipan memiliki kadar kolesterol LDL teroksidasi yang secara signifikan lebih rendah (yang dapat memicu respons peradangan) dibandingkan sebelum penelitian dimulai atau setelah menyelesaikan diet lemak sehat rendah dan moderat lainnya. Mereka menurunkan level tersebut sebesar 9 persen.

"Ketika seseorang berpikir tentang kolesterol jahat, itu dikemas dalam partikel LDL, yang ukurannya bervariasi," kata Kris-Etherton dalam rilisnya. “Semua LDL buruk, tetapi LDL kecil dan padat sangat buruk. Dalam temuan utama ini, orang yang diet dengan alpukat memiliki lebih sedikit partikel LDL teroksidasi. ”

Para relawan juga meningkatkan kadar lutein mereka — antioksidan yang dikaitkan dengan risiko serangan jantung dan stroke yang lebih rendah — lebih dari 68 persen setelah diet alpukat. Lutein mungkin membungkus LDL agar tidak teroksidasi, kata Kris-Etherton dalam rilisnya.



"Banyak poin penelitian untuk oksidasi menjadi dasar untuk kondisi seperti kanker dan penyakit jantung," kata Kris-Etherton. “Kita tahu bahwa ketika partikel LDL teroksidasi, itu memulai reaksi berantai yang dapat memicu aterosklerosis, kata lain penumpukan plak di dinding arteri. Oksidasi tentu tidak baik, jadi jika seseorang dapat membantu melindungi tubuhnya melalui makanan yang dikonsumsi, itu bisa sangat bermanfaat. "

Pada 2015, tim peneliti yang sama menerbitkan studi di Journal of American Heart Association yang menunjukkan bahwa orang dewasa yang mengonsumsi alpukat sehari mampu menurunkan kadar kolesterol LDL mereka secara keseluruhan sebesar 13,5 poin, hampir dua kali lipat jumlah mereka yang mengonsumsi makanan rendah. Diet-lemak, yang menurunkan level mereka sampai ke 7 poin saja.

Dalam pengungkapan penuh, kedua studi ini didukung oleh Haas Avocado Board. Namun, ada banyak penelitian independen tentang semua komponen kesehatan jantung — seperti serat, lemak tak jenuh tunggal, dan zat gizi mikro seperti kalium dan magnesium — yang ditemukan dalam alpukat, yang dapat membantu menjaga skeptisisme.

Satu alpukat menghasilkan 13 gram serat — setengah dari 25 hingga 30 gram sehari yang direkomendasikan oleh American Heart Association. Makan lebih banyak serat makanan, menjadi salah satu cara yang terbukti memperbnaiki kadar kolesterol darah dan mengurangi risiko penyakit jantung, stroke, dan diabetes.

Bukan berarti makan buah Alpukat seseorang akan selalu sehat. Tapi ditujukan sebagai makanan yang sehat dan memberi dampak positif bagi kesehatan tubuh.

Nutrient composition of the study diets to evaluate the effect of a moderate-fat diet including 1 avocado per day on lipids and lipoproteins in healthy adults with overweight and obesity1
Nutrient  AAD  LF  MF  AV 
Total fat, % of energy  34  24  34  34 
SFA  13 
MUFA  12  11  17  17 
PUFA 
Carbohydrate, % of energy  ~51  ~59  ~49  ~49 
Protein, % of energy  16  16–17  16–17  16–17 
Fiber, g  17  25  26  35 
Cholesterol, mg  336  <200  <200  <200 
Retinol, µg  579  621  506  430 
a-Carotene, µg  634  1207  1495  1528 
ß-Carotene, µg  2078  5813  6305  6370 
a-Tocopherol, µg  16  15 
Lutein and zeaxanthin, µg  717  1510  2021  2393 
Lycopene, µg  159  281  1271  1271 


Satu alpukat juga menghasilkan 975 miligram (sekitar sepertiga dari jumlah harian yang direkomendasikan), kalium, elektrolit yang penting untuk fungsi jantung yang baik. Kadar kalium rendah telah dikaitkan dengan tekanan darah tinggi, penyakit jantung, dan stroke.

Akhirnya, lemak makanan yang sehat, seperti asam lemak tak jenuh tunggal (MUFA) yang ditemukan dalam alpukat, dapat membantu membuat perut kita merasa kenyang, mengelola gula darah, dan mengurangi kadar kolesterol jahat sambil mempertahankan kadar kolesterol lipoprotein (HDL) kepadatan tinggi yang baik.

Semua itu mendukung temuan baru-baru ini. Dalam arti profil kolesterol meningkat dengan makan alpukat sehari.

"Konsekuensinya, orang dapat mempertimbangkan untuk menambahkan alpukat ke dalam makanan mereka dengan cara yang sehat, seperti pada roti gandum atau sebagai saus sayuran," kata Kris-Etherton dalam rilisnya.

Berita terkait
Dahulu seseorang yang berpergian harus memesan tikat jauh hari. Hari ini tinggal tekan dan tiket akan muncul. Salah satu kecepatan teknologi ternyata membuat efek negatif dengan perasaan kesal. Sisi buruknya hampir terjadi di sebuah aktivitas masyarakat. Untuk itu dapat kita pelajari, mengapa orang menjadi tidak sabaran.

Awal pengunaan Vape untuk menghindari kebiasaan buruk dengan rokok. Di tahun 2015 nama rokok elektronik kurang menarik. Tapi terus meningkat. Vitamin E diduga menganggu pernapasan akut. Pencernaan tubuh manusia berbeda, dapat memecah. Paru paru hanya menangani bentuk gas



Mungkin anda rajin berolahraga, mengenakan jam pintar untuk melacak. Tetapi ada yang tidak dihitung oleh perangkat tersebut. Apakah olahraga untuk sehat saja atau untuk meningkatkan kebugaran. Salah satu paramter dari atlet untuk mengukur kemampuan dirinya disebut VO2 Max atau tingkat kebugaran seseorang. Tingkat dimana kemampuan tubuh beradaptasi pada batas beban puncak.

Mengapa sebagian besar manusia mengalami masalah di ketinggian, seperti berada di ketinggian 3000 meter lebih. Jumlah darah di dalam tubuh ikut berkurang sementara tekanan darah di paru-paru meningkat. Penelitian ini sangat penting ini untuk memperdalam pemahaman kita tentang bagaimana tubuh manusia mampu menyesuaikan diri

Bunyi dari telinga yang berdenging bisa terjadi di salah satu telinga atau keduanya. Kesehatan telinga disebabkan masalah sederhana yaitu suara bising atau suara musik terlalu keras.10-20% penduduk. Cegah sebelum tuli permanen.

Ada tanda tanda ketika kita kurang sehat, dan dapat dilihat tingkah laku kita dan apa yang dikeluarkan oleh tubuh. Beberapa tanda gangguan kesehatan dapat terlihat dari tubuh mesin kita agar peringatan dari tubuh tidak di kesampingkan.

Udara di kantor membuat pekerjaan anda lebih berat bahkan membahayakan kesehatan. Kita menghabiskan waktu 90% berada di dalam ruangan. Dimana udara tercemar dengan bahan bangunan, produk pembersih dibanding udara di luar.



Kereta adalah alat transportasi paling ramah lingkungan. Setidaknya untuk jarak pendek. Bahan bakar kereta lebih hemat, dibanding pesawat, kendaraan pribadi dan pesawat terbang. Beberapa alasan mengapa kereta lebih ramah lingkungan.




No popular articles found.