TV LG OLED E9 C9 dan B9 dengan G-Sync dapat dijadikan monitor


Product | 1 November 2019

Produsen TV bersaing satu sama lain dengan menambahkan fitur “smart” atau teknologi AI untuk mengikuti tren di industri teknologi rumah tangga.

Sebagian besar mengunakan layar teknologi ke 4K atau bahkan 8K, gambar HDR dan manajemen warna, sampai disain interpolasi bingkai.

Tujuan keseluruhan selalu sama, untuk menawarkan hasil video semulus mungkin.

Mungkin semua teknologi TV, bekerja dengan baik untuk film dan film biasa.

Tapi dibidang grafik permainan bisa sedikit sulit untuk ditangani, seperti menjadikan monitor sebagai monitor konsol atau PC monitor.

Bagaimana dengan sebuah TV dijadikan monitor. LG memiliki solusi bahkan mampu menampilkan permainan 3D di layar TV besar.

LG mendorong teknologi G-SYNC NVIDIA untuk masuk ke perangkat TV terbarunya. Sehingga tidak hanya untuk TV biasa tapi untuk bermain game di layar besar.

Permainan video biasanya membutuhkan lebih dari apa temukan di TV biasa walau disebut 4K.
Dalam permainan ada kebutuhan utama yaitu tingkat respons cepat, game biasanya terkendala dengan fenomena flick atau munculnya garis yang membuat layar tidak enak ditonton. Disebabkan kelambatan layar terlambat merespon graphic card.

NVIDIA mengembangkan teknologi G-SYNC untuk memastikan bahwa komputer, dan gambar yang diolah oleh kartu grafis berjalan selaras.
Membuat layar sinkron sehingga mencegah artefak tampilan gambar dalam permainan game.



Disisi lain , mengapa LG mengklaim bahwa TV pertama yang kompatibel dengan NVIDIA G-SYNC.
Tidak main main panel yang dipakai adalah tipe TV OLED. Dan sekarang siap tampil, dimana penguna dapat menikmati layar TV OLED serta sebagai monitor OLED bersamaan.

LG mengatakan bahwa disain TV OLED mereka akan diluncurkan November 2019. Sementara pasar terbesar adalah hal utama, jadi hadir di Amerika Utara dan pasar lain yang segera menyusul.

Tentu saja, tidak semua TV LG mendapatkan fitur itu, hanya di model terbaru

LG TV OLED E9 65 dan 55 inci
LG TV OLED C9 77 , 65 dan 55 inci
LG TV OLED B9 65 dan 55 inci

Dan jangan lupa computer anda juga perlu sebuah VGA buatan Nvidia.

Dibawah ini tampilan disain LG TV dengan fitur G-Sync


TV LG OLED E9 C9 dan B9 dengan G-Sync

Berita terkait
TV baru dari Redmi Smart TV Maxx memiliki diagonal layar 98 inci. Kalau dihitung lebar layar diagonal hampir mencapai 2,5 meter, dari sisi bingkai ke sisi bingkai atas. Redmi Smart TV Max memiliki ketajaman layar setingkat 4K. Dengan dukungan kualitas gambar HDR.

Maret 2020 Xiaomi Mi 5 TV diluncurkan layar terbesar 75 inci. September 2019, Xiaomi Xiaomi Mi TV 4X dengan gambar 4K. Sepember 2018 Xiaomi Mi TV 4C Pro, Mi TV 4A Pro, Mi TV 4 Pro. Xiaomi Mi TV 4A adalah seri TV baru, spesifikasi high end harga murah. Tidak perlu remote, dapat diperintah dengan suara untuk model Voice Control.  Xiaomi mengunakan panel TV dari merek Samsung, LG atau AUO



Samsung The Frame adalah TV LCD tapi tampak seperti lukisan di dinding rumah. Tidak seperti TV biasa, Samsung merancang TV yang tetap aktif walau dimatikan dan memperlihatkan gambar lukisan, foto dan lainnya. Model baru ukuran 55 dan 64 inci dengan 4K UHD TV dan HDR10 Plus

Teknologi 4K dan HDR akhirnya turun di kelas konsumen. Tapi LG masih mengejar teknologi layar TV OLED, kali ini tampil seukuran 88 inci. Tidak hanya 88 inci, ketajaman layar mencapai 8K.Layar TV besar, resolusi tinggi, hanya itu saja yang diketahui.

TV Grundig menawarkan model TV OLED pertama. Disain TV Grundig 65 GOS 9799 FINE ARTS nyaris tidak ada bingkai di tepi layar. Hanya seperti garis tipis tampak bentuk metal aluminium.

Dengan disain frameless, TV ini nyaris terlihat tanpa bingkai. Xiaomi Mi TV 4 dilengkapi suara Dolby Atmos tapi keunggulan yang dilihat adalah tebal TV. Hanya 4,9 mm bila dilihat dari tepi layar bahkan 30% lebih tipis dari smartphone iPhone 7.




No popular articles found.
< /body>