Hardware | 24 October 2019

NUC Gigabyte GA-PICO3350 pico-ITX motherboard ukuran kecil hanya 10 x 7 cm


Gigabyte GA-PICO3350 sebuah board computer tapi ukurannya kecil

Mengunakan Pico ATX dengan ukuran sebesar telapak tangan saja, dengan 100mm x 72 mm.

Procesor yang dipakai model Celeron N3350 dual core Apollo Lake. Dan procesor tersebut juga hemat, hanya membutuhkan 6W power.

Untuk RAM masih mengunakan DDR3L SODIMM seperti RAM notebook.

Tetapi urusan storage sudah mendukung kecepatan mSATA atau Mini CPIe slot.

Chip procesor Celeron N3350 dual core sudah terintegrasi grafik dengan Intel HD dan mendukung DX12.


Gigabyte GA-PICO3350 pico-ITX Celeron N3350 motherboard ukuran kecil hanya 10 x 7 cm

Spesifikasi Gigabyte GA-PICO3350
– Intel Celeron N3350 Apollo lake SoC Processor
– Supports Single Channel DDR3L 1600/1866MHz
– 1 x SO-DIMM, up to 8GB system memory
– 1 x HDMI, 1 x Dual Channel 24-bit LVDS


– 2 x USB 3.0, 2 x USB 2.0, 1 x SATA3
– 1 x mini-PCIe, co-lay with mSATA
– Gigabit LAN : 1 x Realtek Lan
– 1 x TPM2.0 Module IC onboard
– 12 V DC-in
– PICO ITX 2.5 inch Single board Computer (100 mm x 72 mm)


Artikel Lain

Mini PC ASRock NUC Ultra 100 desain motherboard kecil untuk Mini PC. Bukan untuk pemakaian biasa, tapi untuk industri. Mengunakan procesor mobile Meteor Lake Core Ultra 5 125H atau Ultra 7 155H, kecil tapi dapat dipasan 96GB RAM

MSI Pro DP10 13M sebuah perangkat PC dengan procesor Notebook. Ditujukan penganti computer desktop ukuran besar, dan pemakaian meja kantor dengan computer kecil. Port output dapat terhubung sampai 4 monitor.



MSI PRO HM570TI-B I526  mengunakan procesor dan RAM untuk notebook Core i5 11260H. Tetapi dirancang untuk desktop PC, atau Mini PC. Tidak tersedia slot PCIe, dirancang untuk computer tipis.

Gigabyte Z490 Aorus Master WaterForce motherboard ditawarkan lengkap dengan cooler satu paket. Tidak perlu pusing dengan computer yang kepanasan. Sistem pendingin water cooler dengan warna lampu LED.

MSI Edge PC MS-9A77 dan MS-9A97 dengan tebal hanya 35mm atau sekitar 3,5 cm. Disain heatsink tepat di atas case langsung, bentuknya tidak seperti PC bahkan terlihat seperti perangkat instrumen. MSI Edge PC MS-9A77 dan MS-9A97 tipe computer untuk IoT.

Lenovo membawa merek Legion untuk motherboard computer. Model Legion membawa disain motherboard untuk kelas menengah sampai high end. Salah satu model dengan Legion 7000.

AMD tampilan arsitek procesor notebook Renoir lebih cepat dari computer desktop. Procesor lebih padat dengan teknologi 7nm. Hanya memerlukan power 35-45W. Dapat digunakan untuk notebook game, creator dan pekerjaan biasa. Model procesor Renoir diberi model Ryzen 4000. Procesor notebook lebih cepat dari desktop PC



Razer produsen perangkat PC performa menampilkan Razer Razer Tomahawk N1. Sebuah computer mini berbasis NUC.  Tapi di dalamnya terdapat disain NUC 9 Extreme Computer Element. Rancangan PC baru tersebut memang baru di umumkan oleh Intel. Dimana sebuah computer yang kecil, praktis tapi bertenaga besar.

Ketika Intel melakukan percobaan yang menempatkan grafik AMD di dalam prosesor Intel. Sudah terlihat arah ke disain PC gaming paling kecil alias NUC 8. Tetapi disainnya bukan untuk meng-upgrade berarti. Disinilah pengantinya NUC 9 Extreme Ghost Canyon, dengan 45W 5Ghz.

Computer lebih banyak digunakan dan tidak terlalu banyak kebutuhan dengan VGA. Mengapa VGA tidak dipasang di luar computer. Gigabyte Aorus RTX 2080 Ti Gaming Box, VGA pertama yang dipasang di luar case computer. Pendingin VGA langsung dipasang ke blok watercooler. Berapa harga VGA ekternal ini.

Zotac MEK Mini hanya bentuknya saja yang kecil. Mengunakan board micro ATX atau mini ITX tapi performanya sekelas desktop premium. Zotac MEK Mini dirancang sebagai computer gaming PC. Bentuknya saja yang mini tapi tidak menutup kemampuan hardware di dalamnya.

SD card buatan Toshiba model SDcard Toshiba N502 UHS-II Exceria mendukung standar UHS II tetapi kecepatan read writenya sama cepat. cepat. SD Card yang dirancang khusus untuk merekam video untuk video 4K dan 8K. Kapasitas Toshiba N502 UHS-II Exceria tidak terlalu besar, seperti kapasitas 1TB.

Fan disain baru dengan bahan Strerox, dapat digunakan untuk fan watercooler, case atau CPU heatsink. Target fan premium ini adalah noise lebih rendah dengan putaran fan lambat tanpa mengurangi arus udara.

Minitbox Mini 2 PC mini dengan pendingin pasif. Untuk performa seri ke 2 mengunakan procesor Celeron J3455 dengan RAM 4GB model Standar dan 8GB model Pro.



Computer mini, bahkan lebih kecil dari ukuran Mini ITX. Pesaing Raspberry PI untuk kelas computer kecil. Gigabyte GA-SBCAP3350 lebih tepat berada di antara kedua disain computer. Memiliki slot seperti computer dengan ukuran  146x102mm



Youtube Obengplus

Trend
No popular articles found.