Google sikat pinjaman dana online dari aplikasi kalau bunga tinggi


Security | 14 October 2019

Setelah banyak layanan pinjaman, tapi menawarkan dengan bunga tinggi.
Tidak memberi waktu tempo yang jelas, tidak terbuka kepada penguna atau calon yang meminjam dana.

Kasus seperti diatas banyak terjadi di Indonesia. Walau ada yang mengunakan aplikasi resmi.
Yang lain bersembunyi di layanan SMS yang disebarkan secara acak menawarkan pinjaman uang, tapi dengan bunga sangat tinggi.

Yang ini Google mulai mereaksi, walau masih mengikuti aturan di Amerika.

Google telah melarang layanan yang menawarkan pinjaman pribadi dari Play Store. Atau akan di Banned.

Perubahan itu diam-diam terungkap di halaman kebijakan 'konten terbatas' perusahaan, yang sekarang mencantumkan layanan pinjaman berbunga tinggi di antara jenis aplikasi yang tidak lagi diizinkan di play store, termasuk aplikasi pinjaman harian tertentu, yang menawarkan akses ke peer-to-peer , dan sejenisnya.

Banyak aplikasi keuangan tersedia melalui Google Play Store, termasuk yang ditawarkan oleh bank dan aplikasi pihak ketiga yang digunakan untuk investasi, pengelolaan uang, penganggaran, dan sejenisnya.

Selain itu, Google memungkinkan aplikasi tidak membatasi ke pinjaman mobil, pinjaman mahasiswa, hipotek, dan kredit berjjalan, yang mencakup hal-hal seperti kartu kredit. Karena merupakan pinjaman resmi jangka panjang yang jelas.

Ke depan, perusahaan layanan jasa keuangan tidak lagi diijinkan menawarkan aplikasi pinjaman pribadi untuk pinjaman yang datang dengan APR 36 persen atau lebih besar. Artinya bunga yang dikenakan hanya sebatas seperti bunga bank pada umumnya.

Perusahaan pendanaan juga harus mengungkap bagian penting dibawah ini :
• Berapa tinggi bunga dari APR pinjaman layanan


• Periode waktu pembayaran minimum dan maksimum untuk produk.
• Harus disertai contoh dari total biaya pinjaman. Tujuannnya agar jelas berapa total pinjaman yang harus dikembalikan di kemudian hari.

Google juga melarang aplikasi yang menawarkan pinjaman pribadi yang harus dibayar penuh dalam waktu 60 hari.

Yang sering disebut sebagai pinjaman jangka pendek atau 'Payday'.

Pembatasan ini mencakup berbagai aplikasi, termasuk yang hanya menautkan ke pemberi pinjaman pihak ketiga yang menawarkan produknya.

Aplikasi yang bergabung dengan daftar konten terlarang Google Play Store yang terus bertambah.
Google sudah melarang sejumlah aplikasi keuangan lainnya, termasuk yang memungkinkan pengguna untuk menginfeksi dengan aplikasi menambang cryptocurrency dan lainnya.

Selain keuangan, perusahaan juga membatasi beberapa jenis aplikasi perjudian, yang melibatkan kegiatan ilegal, dan banyak lagi.

Aturan Google mengikuti aturan layanan keuangan di Amerika.

Financial Services

We don't allow apps that expose users to deceptive or harmful financial products and services.

For the purposes of this policy, we consider financial products and services to be those related to the management or investment of money and cryptocurrencies, including personalized advice.

If your app contains or promotes financial products and services, you must comply with state and local regulations for any region or country that your app targets - for example, include specific disclosures required by local law.

High APR personal loans

In the United States, we do not allow apps for personal loans where the Annual Percentage Rate (APR) is 36% or higher. Apps for personal loans in the United States must display their maximum APR, calculated consistently with the Truth in Lending Act (TILA).

This policy applies to apps which offer loans directly, lead generators, and those who connect consumers with third-party lenders.



Info Google

Berita terkait
Update hati hati dengan VPN peringatkan penguna VivaVideo. HAWK aplikasi dengan ratusan juta kali di install, meminta akses ke perangkat tanpa keperluan dari aplikassi. CamScanner aplikasi merubah foto text menjadi PDF. Di belakangnya disusup Dropper, di download 100 juta kali. Bila aplikasi DrainerBot yang dimasukan ke dalam aplikasi dan aktif. Menghabiskan koneksi data internet sampai 10GB perbulan.

Netgear awal Maret 2020 mengeluarkan patch WIFI ROuter, satu range extender dan 40 router lain termasuk model Netgear Nighthawk dan Orbi router. Salah satu kerentanan dimana ada yang bisa menyusup malware di Netgear device. Seperti perangkat Netgerar Nighthawk X45 Gaming Router model R7800. Dapat menganggu trafik pada perangkat.



Toko online restoran online menjadi pasar Phone Farmer. Salah satu yang tampil di video, memberikan penilaian palsu, bintang 5 palsu, sampai video yang banyak ditonton darir penonton palsu. Bagaimana cara kerja Phone Farmer, sangat mudah bahkan modalnya jauh lebih hemat. Tapi mampu mempengaruhi penguna internet lain.

VidMate adalah aplikasi Android untuk download video offline. Lebih dari setengah miliar penguna VidMate aplikasi di Andorid. Tanpa disadari menghabiskan kuota internet, sampai mengeringkan baterai. Iklan muncul, dan diam diam sudah di layanan berbayar. Kapan aplikasi mencurigakan tersebut aktif, sampai di tendang Play Store

Salah satu veteran pencuri adalah Wilfred Rose, menceritakan mengapa banyak orang pintar tertarik membobol mesin ATM. Model terbaru langsung dibobol ke sistem jaringan.

Sebuah perusahaan online untuk kencan atau Online Dating di denda 600 ribu dolllar oleh Federal Trade Commission. Mereka memiliki 18 situs perjodohan dengan 12 juta member. Anda termasuk.

Kali ini dengan Facebook sebagai media sosial terbesar sejagat.  Tahun 2010 ada satu cerita dari Melanie Beacham dari Florida, dia memiliki hutang $362 yang belum dibayar atas kredit mobilnya. Hati hati juga bila mencari pekerjaan di masa datang.




No popular articles found.
< /body>