Software | 7 October 2019

Avast.CleanUp android.cleaner aplikasi bersihkan storage dari file yang tidak perlu


Aplikasi Android smartpone Avast Cleanup untuk membersihkan storage dan RAM smartphone.

Bagi mereka yang banyak menginstall aplikasi, kadang tidak tahu storage smartphone hampir penuh.
Walau di dalam storage berisi junk file.

Avast juga menunjukan, banyak penguna smartphone Android tidak tahu ada file sampah di smartphone mereka.
Termasuk file foto yang sebenarnya tidak perlu disimpan karena kualitasnya kurang baik.


Avast Cleanup membersihkan storage dan RAM smartphone Android

Aplikasi Avast Cleanup dapat membantu penguna smartphone dengan beberapa fitur dibawah ini

Free up Space, membersihkan storage smartphone, dari Cache, data sementara, atau data yang sudah tidak terpakai (leftover).
Melihat berapa besar aplikasi mengunakan storage
Mengidentifikasi atau mendelete aplikasi yang tidak digunakan lagi.

Membersihkan foto yang duplikasi, dimana penguna dapat melihat terlebih dahulu sebelum menghapus.

Fitur baru Avast Cleanup


RAM Cleaner, menidurkan aplikasi yang mengkonsumsi terlalu besar di smartphone.
Membersihkan RAM dalam beberapa langkah yang mudah dimengerti penguna
Menidurkan aplikasi agar tidak terus mengunakan baterai smartphone
Menghentikan proses aplikasi bila mengunakan CPU, power baterai atau mengunakan ruang RAM terlalu besar sampai paket data internet.

Meningkatkan daya tahan baterai smartphone dengan
Menonaktifkan fungsi perangkat yang tidak digunakan.
Membersihkan RAM
Mengatur pemakaian baterai tergantung dimana penguna sedang berada.



Jadi boleh dicoba aplikasi untuk membersihkan storage smartphone dari Avast Cleanup

Hati hati untuk menghapus file, bila file yang akan dihapus ternyata masih dibutuhkan.

Analisa Avast Cleaner

Lebih dari seperlima (22%) foto yang disimpan di storage smartphone oleh pemilik ponsel Android adalah file foto duplikat atau gambar yang kualitasnya rendah.

Survei ini dilakukan perusahaan keamanan cyber Avast, yang memindai lebih dari tiga miliar foto yang tersimpan lebih dari 6 juta perangkat dimana pengguna menginstal Avast Cleanup aplikasi Android.

Avast mengatakan 16% dari semua foto yang di analisis adalah foto duplikasi dari foto yang sama atau hampir-duplikat atau foto yang mirip.

Kemungkinan besar foto menggunakan kamera ponsel yang dikonfigurasikan dalam "mode burst". Jadi membuat beberapa foto sekaligus dalam periode yang sama.

6% lainnya adalah foto buram, kurang pencahayaan, tidak jelas, agak gelap, yang sebagian besar pengguna akan dikategorikan sebagai kualitas rendah, dan tidak terlalu berguna. Alias disimpan sementara waktu.

Secara total, Avast menemukan bahwa 22% dari semua foto yang dipindai hanya menghabiskan storage di perangkat, jadi menghabiskan ruang memori pengguna dari foto yang tidak perlu.

Sementara jumlah total foto yang disimpan masing-masing pengguna di ponsel juga bervariasi tergantung pada total kapasitas storage masing-masing perangkat, Avast mengatakan bahwa rata-rata, pengguna biasa memiliki 952 gambar, 154 di antaranya hanya foto yang mirip, dan 58 foto lain berkualitas rendah tetap mereka simpan.

"Karena ukuran file foto rata-rata sekitar 3 MB, pengguna kami menghabiskan sekitar 636 MB memori ponsel mereka" kata Avast. "Ini bisa lebih besar jika smartphone terbaru mereka gunakan.". Karena storage di smartphone baru umumnya memiliki kapasitas lebih besar.

Misalnya, smartphone dengan jaringan LTE dan resolusi tinggi serta kemampuan kamera HDR dapat mengambil foto yang dapat dengan mudah menghabiskan sekitar 12 MB setiap file.

Dalam kasus khusus ini, dengan mudah menghabiskan lebih dari 2 GB storage yang terbuang di ponsel Anda.

Yang lainnya, salah satu yang memakan storage besar di smartphone adalah aplikasi WhatsApp.

Pengaturan default aplikasi Whataapp membuatnya aplikasi otomatis mengunduh semua gambar yang dikirim oleh rekan lain.
Pengguna yang berpikir mereka hanya melihat foto yang dibagikan seseorang, nyatanya foto juga di simpan ke storage.



Studi dari Avast mengungkapkan, rata-rata pengguna Whatsapp dengan aplikasi Whatsapp memiliki 292 gambar WhatsApp yang tersimpan di ponsel mereka. Entah file tersebut akan dilihat kembali atau tidak tahu kalau file foto atau video disimpan ke storage.

Aplikasi lain yang juga memakan banyak ruang memori adalah utilitas screenshot.
Pengguna yang sering mengambil screenshot malah sering lupa untuk menghapus foto-foto ini dari perangkat mereka.
Menurut Avast, sebagian besar pengguna memiliki, rata-rata 86 screenshot per perangkat. Dan di diamkan saja disana sehingga menghabiskan storage.

"Screenshot dapat memakan banyak ruang, terutama ketika ponsel memiliki resolusi yang lebih tinggi," kata Avast.

Atau mengunakan aplikasi multi fungsi dari All in One Toolbox


Artikel Lain

Awal tahun 2019 Google memperkenalkan aplikasi Sound Amplifier. Boleh dibilang keren, tapi fiturnya masih terbatas untuk headphone kabel. Juni 2020, aplikasi telah di update untuk mendukung koneksi Bluetooth dari smartphone ke earphone.

Bagaimana mengembalikan tampilan Windows 10 ke Windows 7. Atau merubah Windows 11 seperti Windows 7. Start menu Windows Classic seperti Windows 7 XP lebih mudah, dan akses ke program lebih cepat tanpa menampilkan Tile yang menganggu di Windows 10 dan Windows 11



Aplikasi Battery Charge Limit dapat menurunkan arus charger yang masuk ke smartphone secara otomatis. Arus pengisian dapat diturunkan sampai 500mAh walau mengunakan adaptor Fast Charger. Tujuannya agar baterai smartphone lebih awet, dan kita disiplin merawat perangkat smartphone.

AutomateIt dan MacroDroid Tool untuk menugaskan smartphone Android. Diaktifkan dengan waktu, SMS, kondisi baterai, bluetooth, jack audio, lokasi, WIFI, koneksi data, panggilan telepon. Kirim SMS , smartphone bisa diperintah mengambil foto. Atau mengirim ke email. Mengirim lokasi smartphone dengan pesan SMS tertentu

Hotspot Control aplikasi Android, memiliki fitur mengaktifkan Portable Hotspot di smartphone. Lebih praktis untuk berbagi akses internet dari smartphone ke notebook atau smartphone lain. Cocok untuk mereka yang ingin berbagi akses internet, nebeng internet selama di perjalanan.

Ketika menginstall aplikasi, akan diberitahu Permission. Aplikasi akan memberikan informasi apa yang dibutuhkan untuk mengakses aplikasi, apakah di Baca. Google mengumumkan aplikasi nakal siap siap dikeluarkan. Update Juli 2019. Aplikasi dari India meminta Permission tidak masuk akal. Walau di block tetap bisa mengambil data dari smartphone.

Cara membatasi pemakaian kuota internet. Agar tidak melewati batas kuota, dan otomatis network / koneksi ke internet di nonaktifkan otomatis. Fungsinya agar smartphone dapat menentukan kapan batas kuota internet habis, dan smartphone memutuskan koneksi paket data.



Youtube Obengplus

Trend
No popular articles found.