Smarwatch membuat rajin olahraga sampai naik level mendapatkan aplikasi premium


Green | 17 September 2019

Kategori aplikasi yang paling populer digunakan pada jam tangan pintar adalah bagian pemantau kesehatan dan kebugaran, menurut survei oleh firma riset Parks Associates.

Lebih dari 75% rumah tangga A.S. yang memiliki dan menggunakan jam tangan pintar mengatakan mereka melacak langkah dengan perangkat.
60% lainnya untuk memantau detak jantung
53% menggunakan perangkat yang dikenakan pergelangan tangan untuk menghitung kalori.

Di antara semua pemilik jam tangan pintar.
41% mengatakan aplikasi yang paling umum digunakan adalah untuk menghitung kalori atau mencapai tujuan penurunan berat badan.

"Pasar untuk perangkat kesehatan dan kebugaran, juga melonjak karena orang menyadari manfaat bagi kesehatan mereka," Kristen Hanich, analis senior di Parks Associates

Data datang sebagai kejutan kecil untuk pembuat jam tangan pintar seperti Apple, Fitbit, dan Garmin yang semakin memperbaiki dan menambahkan fitur kesehatan dan kebugaran

Salah satu cara untuk menarik pelanggan baru.
Perangkat lunak baru Apple tahun 2019 menambah statistik tren kebugaran dan pelacakan kesehatan wanita
Tahun lalu Apple menambahkan fitur elektrokardiogram ke smartwatchnya.

Fitbit telah menambahkan aplikasi detak jantung "PurePulse" untuk menghitung berapa banyak waktu yang dihabiskan pemakai di zona detak jantung yang berbeda selama berolahraga.
suatu anugerah bagi mereka yang tetap bugar menggunakan program pelatihan kardio.



Sementara banyak perangkat dibuat dengan penghitungan langkah dan pemantauan detak jantung, pengguna memasang aplikasi jam tangan pintar populer seperti MyFitnessPal dan Waterminder di Apple Watch atau Eat Slow dan Water Logged di Fitbit.
Untuk lebih mudah untuk melacak makanan dan asupan air mereka tepat berdasarkan data software jam pintar.

Penjualan jam pintar tersebut juga terkait dengan pemakaian teknologi internet.
Sekitar 1/4 penguna internet broadband di Amerika. Setidaknya data smartwatch mereka terhubung ke jaringan.

Tren terbaru juga mendorong pemilik smartwatch mendaftar ke layanan berlangganan agar mendapatkan pelacakan kesehatan tambahan, pelatihan, dan kebugaran.

Fitbit bulan lalu mengumumkan paket baru, yang dikenakan biaya $ 10 per bulan.
Memberi laporan kesehatan terperinci, saran kebugaran yang disesuaikan, dan akses ke program kesehatan yang disebut, seperti yang ada di aplikasi Headspace.

"Munculnya pemain baru di pasar kebugaran ke jaringan internet - seperti Peloton - menunjukkan potensi untuk model bisnis baru di luar penjualan perangkat keras," kata Hanich dalam laporan itu.
Mungkin akan banyak lagi aplikasi tambahan nanti tersedia di smartphone.

Teknologi membantu masyarakat dapat berolahraga kapan saja mengunakan aplikasi. Ditambah instruktur dari aplikasi dengan berbagai pilihan aktivitasi di smartphone.



Smartwatch merekam data detak jantung

Pasar menarik dari jam tangan pintar. Ketika masyarakat mulai sadar untuk berolahraga dan menjaga kesehatan.
Jam pintar memberikan arahan, catatan dari kebugaran seseorang.

Setelah orang tertarik dan lebih banyak aktif, jam pintar semakin dominan membentuk perilaku yang mengenakan.
Sampai perusahaan jam pintar akhirnya meningkatkan layanan ke layanan premium. Satu pasar yang tidak dapat dianggap kecil.
Ketika pelanggan mereka mulai naik tingkat, dan bersemangat untuk mendapatkan saran dari sistem teknologi mengunakan aplikasi. Semua aktivitas olahraga dapat ditampilkan dari smartphone.

Lucunya, untuk sehat bukan terbentuk dari jam tangan pintar. Tapi aktivitas manusia yang harus rutin bergerak sampai rutin berolahraga.
Nyatanya, manusia mungkin sering lupa. Sampai mereka perlu membeli perangkat Smartwatch sebagai pengingat dan catatan pribadi, sampai termotivasi dengan aplikasi



Sehingga terpacu untuk terus beraktivitas, karena jam mereka akan memberi catatan aktivitas setiap hari.
Apakah ini kalori yang kamu habiskan hari ini ?, mungkin itu yang membuat mereka ingat dan selalu muncul di layar jam pintar.

Berita terkait
Smartwatch Casio Pro Trek WSD-F21HR dari seri Casi G-Shock. Casio Pro Trek WSD-F21HR dirancang untuk aktivitas luar ruangan, plus daya tahan. Memiliki sensor detak jantung, dimana fitur tersebut baru diberikan untuk seri Pro Trek.

Infinix Xband 3 adalah perangkat jam pintar. Perbedaan dengan jam smartwatch biasa, perangkat Infinix Xband 3 memiliki 2 fitur. Pertama untuk mencatat aktivitas detak jantung, kedua memiliki sensor tekanan darah. Infinix Xband 3 memiliki nomor model XB03. Dengan layar kecil 0,85 inci atau sekitar 2cm.



Lenovo EGO HX07 disain digital smartwatch, layar jam monochrome seperti jam Casio jadul. Tapi seperti disain jam yang mencatat kesehatan anda. Pengisian baterai cukup baik, 20 jam sebelum di isi ulang. Mencatat aktivitas detak jantung, dan laporan waktu tidur. Lenovo EGO dirancang tahan air sampai kedalaman 50 meter

Smartwatch Casio WSD-F30 sebuah jam tangan pintar, bekerja dengan OS Google Wear. Smartwatch Casio WSD-F30 ditujukan bagi aktivitas luar seperti mereka yang suka masuk hutan, berpetualang atau sekedar jalan ke pedesaan terpencil. Jam pintar ini memiliki layar 1,2 inci saja, tapi memiliki 2 lapisan panel.

Tapi baru saja Blu X Link menawarkan smartwatch jauh lebih murah. Fungsinya tidak jauh berbeda. Mengunakan OS Wear OS, walau masih kurang banyak aplikasis yang ada di jam tersebut. Data dari smartwatch Blu X Link dapat terhubung ke smartphone melalui Bluetooth.

Smartwatch Lenovo HX03 Cardio dan Lenovo HX03F Spectra adalah jam pintar. Keduanya memiliki sensor detak jantung, dan tahan air. Mengunakan layar AMOLED B/W dan TFL LCD berwarna. Dapat menampilkan aktivitas, waktu, tanggal detak jantung dan lainnya.




No popular articles found.