Masyarakat modern menjadi tidak sabaran akibat teknologi internet yang cepat


Green | 8 September 2019

Ambang batas kesabaran telah anjlok - berkat kenyamanan modern seperti pengiriman hari yang sama, kecepatan internet yang cepat dan media sosial, menurut sebuah penelitian.

Kecepatan dari teknologi, pengiriman membuat orang terbiasa dengan semua yang serba cepat dan instan.
Dahulu memesan tiket pesawat, kereta atau bus harus jauh jauh hari. Sekarang, hari ini berangkat, sore sudah mendapat kabar dan siap melakukan perjalanan.

Memesan makanan di restoran cukup memesan dari smartphone dibanding datang dan menunggu lalu membuang waktu.
Mungkin anda pernah datang ke layanan kesehatan, dari jam 7 pagi sampai jam 9. Dan ada pasien yang mengatakan mengapa lama, kan dokternya sudah ada. Karena waktu layanan kesehatan baru dimulai jam 9 tepat. Tetapi ada saja yang tidak sabaran, dan mulai bertanya-tanya ada apa.

Dampak kecepatan teknologi membuat masyarakat menjadi tidak sabar, ketika melihat sesuatu yang lambat. Semetara yang ada ditangan bekerja begitu cepat, bahkan dalam hitungan jam, menit bahkan detik.

Jajak pendapatat di Inggris saja menyatakan hal serupa. Jadi tidak heran bila anda mememukan orang tidak sabaran di kehidupan nyata.

Tiga perempat setuju bahwa dengan perkembangan teknologi modern kita menjadi lebih tidak sabar.

Dan kebutuhan dari kekuatan ini mendominasi hampir semua aspek kehidupan kita - termasuk perjalanan, makanan, hiburan, pekerjaan, dan banyak lagi.

Penelitian menemukan orang Inggris mulai menggerutu walau hanya menunggu 25 detik di lampu lalu lintas berubah menjadi hijau.
Urusan membuka halaman website, 16 detik untuk load saja. Lebih dari itu seseorang akan merasa tidak nyaman, ada perasaan kenapa lambat.

Orang mulai merasa kesal jika mereka harus menunggu lebih lama dari 35 menit akibat datangnya kereta yang tertunda.


Orang-orang menjadi tidak sabar jika film, TV  tidak tampil lebih cepat, terlebih nonton di internet dengan buffering

Penelitian terhadap 2.000 orang dewasa ini dilakukan dari bagian dari peluncuran sebuah produk yang disebut pena Gel Kering Cepat buatan BIC-ocity. Dimana pabrikan pena tersebut melalukan penelitian sehubungan dengan produk inovasi terbaru.

Sampai mengungkapkan bahwa 38 persen telah kehilangan kesabaran mencoba menulis cukup cepat untuk mengikuti dengan menulis ketika membuat catatan pelajaran di sekolah atau rapat kerja.
Dan mulai kehilangan ketenangan mereka walau hanya menunggu 20 detik lebih ketika tinta pada kartu ucapan masih terlihat basah.

Masyarakat disana juga merasa kesal jika sebuah acara TV atau film tidak muncul dengan benar dalam 22 detik.
Sama saja muncul perasaan kesal tidak dapat menemukan pena hanya dalam 18 detik.

Bahkan minum teh Inggris di waktu luang pun bisa menjengkelkan- mereka yang meminum teh akan gelisah jika ketel membutuhkan waktu lebih dari 28 detik untuk mencapai titik didih.

Menunggu 14 menit untuk makanan di sebuah restoran dan kita akan mulai mengutak-atik ibu jari kita
Dan tujuh menit atau lebih menunggu layanan di bar juga membuat perasaan kesal.

Balasan ke email 'penting' akan muncul dalam 90 menit jika tidak, kita mulai merasa kesal.

Studi ini mengungkapkan bahwa saat kita mencapai kasir tingkat kesabaran kita telah mencapai titik terendah.
Bila kita menghabiskan lebih dari 30 detik di antrian ketika membayar belanjaan.

Setengahnya cenderung pindah ke antrian lain jika mereka yang berada di antrian cukup lama.
Orang juga kehilangan kesabaran ketika harus menunggu jumlah waktu 'berlebihan'.

“Berkat teknologi, kehidupan modern bergerak lebih cepat dari sebelumnya, tetapi tampaknya kami masih mau menunggu sedikit lebih lama untuk surat tulisan tangan kuno yang bagus - satu hari tambahan dalam kehidupan nyata yang masih dilestarikan.

Penelitian menyoroti bahwa ada yang merasa senang untuk menunggu sampai 2,8 hari dengan pesanan belanjaan online tiba, dan orang dapat bersabar ketika mendapat kiriman 3,7 hari untuk surat tulisan tangan yang indah. "

Itulah perubahan yang kurang baik di masyarakat karena terbiasa dengan kecepatan. Dampaknya juga mempengaruhi emosi seseorang.

Jo Hollins, kepala pemasaran & manajemen kategori di BIC UK dan Irlandia, mengatakan: "Meskipun secara keseluruhan tidak ada kesabaran yang ditunjukkan dalam penelitian kami, sungguh menggembirakan melihat bahwa 95 persen tidak ragu bahwa kesabaran adalah suatu kebajikan.

Berita terkait
Bumi mendapatkan suhu dari matahari. Tanpa cahaya yang cukup, bumi akan membeku. Bagaimana suhu bumi menjadi ideal, setidaknya sementara. Tetapi mengapa Bumi semakin panas, apa penyebabnya penjelasan dalam sain yang mudah di mengerti.

Freelancer atau pekerja lepas umumnya tidak mau bekerja secara resmi di kantor. Bisa bebas bekerja dimana saja, tidak terganggu suara rekan  kerja, kolega dan bos. 2018 Bekerja dirumah lebih baik, dengan penghasilan dapat dihemat. Yang lain lebih baik gaji lebih kecil asalkan bekerja di rumah. Bisnis retail Okt 2019. Shopee memberi kesempatan 10 toko retail terbaik menjual langsung produknya ke luar negeri.



Tanaman membutuhkan proses fotosintetis untuk menghasilkan oksigen. Tanaman di rumah atau gedung kantor juga membantu meningkatkan kualitas udara di ruangan kita. Aada beberapa tanaman menghasilkan oksigen pada malam hari. Pohon Empress Splendo jenis pinus tumbuhan paling efisien di dunia, mampu menyerab 103 ton karbon per hektar

Philips memiliki lampu LED Scene Switch, lampu yang dapat berubah kecerahannya dari 9W, 3,5W dan 1,5W. Pengunaan lampu ini lebih hemat power, dan dapat digunakan untuk beberapa keperluan. Lampu Scene Switch bukan lampu pintar seperti di kontrol dengan smartphone. Hanya mengunakan sistem manual untuk merubah kecerahan cahaya lampu

Bortz seorang penulis dari universitas Standord mengeluarkan rahasia umur panjang bagi manusia. 4 tips umur panjang diberikan oleh Bortz. Satu lagi dari suku Hunzas memiliki usia 100 tahun, karena mereka diet selama 2-4 bulan pertahun

Cerita menarik dari film Star Wars The Force Awakens mulai tayang di bioskop minggu ini. Tapi tiket sudah dijual sejak 2 bulan lalu. Manusia memang tertarik dengan antrian, ingin mendapat yang pertama atau berada di garis depan antrian. Semakin banyak antrian, diri kita akan mengatakan ada hal yang harus ditunggu sampai lebih banyak orang di belakang anda.

Berada di Assam India tempat kelahirannya. Ketika masih muda, dia mengingatkan departemen kehutanan untuk menanam pohon disana. Tapi departemen kehutanan bersikeras tanaman tidak akan tumbuh. 30 tahun perjuangan membuat hutan sendiri, mendapat gelar Forest Man of India dari Presiden Abdul Kalam



Siapa yang mampu minum air murni. Lihat saja rumusnya, H2O nah itulah air murni. Benar benar murni, hanya terdiri dari dua unsur itu saja. Seperti apa rasanya.

Kendaraan yang tidak memenuhi pemakaian bahan bakar nasional akan dikeluarkan dari jalan raya. Kota Tiongkok mendapatkan polusi dari gas buang kendaraan bermotor. Sekitar 6 juta pemilik kendaraan tua harus bersiap mengeluarkan mobilnya dari dalam kota.

Pencapaian Belanda untuk memberikan jaminan kepada masyarakat untuk bersepeda memerlukan waktu lama. Intinya di era 70an, kota-kota di Belanda mulai melakukan pendekatan kembali bagi transportasi yang seimbang.

Bila ditanyakan dimana daerah paling kekurangan air. Jawabannya ada 2, kemungkinan dari kota di daerah Timur Tengah atau Afrika. Ternyata ada di Asia yaitu kota Beijing. Beijing membutuhkan 3,6 miliar meter kubik air pertahun.

Bila berada di kampus, sekolah atau mereka yang bekerja. Ada baiknya makan bersama sama, karena lebih bermanfaat. Peneliti baru mengulas kebiasaan makan sendiri di meja akan membuat diri anda sedih, lebih stres bahkan membosankan.

Ada cerita menarik bagaimana negara memerangi penduduk yang kegemukan. Dari sebuah kolom Phenomenology di harian The New Republic menyebutkan cara unik negara berupaya menyehatkan penduduk. Masyarakat Amerika mencoba menurunkan berat badan dengan berolahraga, tapi ada cara lain yang berbeda.

Studi dari Jepang, bagian telinga dan otak bisa terganggu.



Berapa harga air minum sekarang, berapa sampah dan biaya produksinya




No popular articles found.