Zao App menganti wajah kita di Film yang kontroversi


Security | 3 September 2019

Di tengah kontroversi FaceApp. Muncul lagi aplikasi lain yang menghasilkan efek deepfakes dan berhasil naik ke puncak daftar aplikasi gratis di App Store iOS China.

Perusahaan pembuat aplikasi juga menuai gelombang reaksi setelah beberapa pengguna menemukan....?
Ada masalah privasi serius dengan semua kesenangan yang dibuat dari aplikasi.

Zao aplikasi deepfake lain, memungkinkan penguna menukar wajahnya dan menempatkannya ke beberapa adegan dari film atau acara TV
populer.

Aplikasi dirilis pada akhir Agustus 2019 kemarin dengan cepat naik ke rangking teratas dari semua aplikasi gratis lainnya di bagian hiburan App Store iOS China. Dalam 1 minggu telah di download jutaan kali.

Penggunanya sangat senang dengan efek wajah mereka masuk di dalam film. Dan sudah lebih dari delapan juta tontonan di situs  microblogging China Weibo dengan konten yang dihasilkan Zao.

Meskipun pilihan perpustakaan video yang masih terbatas.
Aplikasi ini tampaknya melakukan pekerjaan yang sangat cepat dan meyakinkan untuk menutupi wajah penguna menjadi tampilan dalam film aktor-aktor terkenal dalam film, seperti artis Sheldon Cooper, Marilyn Monroe, dan Leonardo DiCaprio.

Aplikasi akan meminta serangkaian gambar wajah Anda untuk membuat deepfakes yang lebih realistis.
Tetapi pengguna Twitter Allan Xia mengatakan hanya satu gambar yang diperlukan. Yah, hanya satu, lalu kenapa diminta beberapa foto ?
Dari membuka mulut, atau mengangkat kepala, permintaanyang cukup aneh.

Seorang user mengatakan, bila anda mengupload foto anda untuk Zao. Maka hak foto anda adalah milik mereka. Dan mereka bisa memberikan ke otoritas China bila diperlukan. Tentu saja komentar tersebut agak berlebihan.



Aplikasi yang dibuat oleh China Momo, menghadapi banyak kekecewaan.
Setelah beberapa pengguna mulai meneliti, dan menyisir kebijakan privasi yang berisi 6.000 karakternya.

Menurut Bloomberg, perusahaan memasukkan klausa yang mengatakan pengembang boleh - "Secara bebas, dan tidak dapat dibatalkan,  permanen, dapat ditransfer, dan dapat diaktifkan kembali" untuk konten yang dibuat dari aplikasi Zao.

Walau pihak Momo telah mengubah perjanjian bagi penguna, dan menyatakan konten yang dibuat pengguna di dalam aplikasi tidak akan digunakan untuk tujuan lain.

Selain itu, sistem aplikasi dari server Momo akan menghapus konten setelah di download oleh penguna.

E-Commerce Research Center China telah meminta pihak berwenang untuk menyelidiki masalah ini, dan WeChat layanan chatting dari CHina sendiri telah menghapus semua tautan ke layanan Zao tersebut.

Ini bukan pertama kalinya sebuah aplikasi yang menggunakan pembelajaran mesin (machine learning) dan berakhir dengan memicu banyak kontroversi


Zao App iOS change face movie stars

Pada bulan Juli 2019, aplikasi Rusia FaceApp menghasilkan keprihatinan serupa atas privasi pengguna.
Aplikasi ini memiliki filter penuaan yang sangat baik dan disukai penguna aplikasi Android.
Tetapi syarat-syaratnya menyatakan bahwa dengan mengunduh aplikasi, pengguna berarti setuju bahwa pengembang dapat menggunakan

data dalam aplikasi mereka untuk penggunaan komersial tanpa kompensasi.
Perusahaan kemudian mengklarifikasi bahwa data bukan untuk dijual, dan memberi opsi untuk menghapusnya berdasarkan permintaan.

Sebagian besar pengguna tidak memperhatikan syarat dan ketentuan yang diminta. Sepertio membaca Permission di aplikasi Android sebelum di install.

Berita terkait
Toko online restoran online menjadi pasar Phone Farmer. Salah satu yang tampil di video, memberikan penilaian palsu, bintang 5 palsu, sampai video yang banyak ditonton darir penonton palsu. Bagaimana cara kerja Phone Farmer, sangat mudah bahkan modalnya jauh lebih hemat. Tapi mampu mempengaruhi penguna internet lain.

CamScanner aplikasi merubah foto text menjadi PDF. Di belakangnya disusup Dropper, di download 100 juta kali. Bila aplikasi DrainerBot yang dimasukan ke dalam aplikasi dan aktif. Menghabiskan koneksi data internet sampai 10GB perbulan.



2 Aplikasi untuk tranfer file untuk smartphone ke smartphone. Tanpa melewati WIFI Router atau Hotspot. Files LLC aplikasi untuk tranfer file offline. Dan ShareMe XIaomi lebih sederhana, untuk mengirim file antar smartphone langsung. Selesai Send, otomatis file di tranfer darai smartphone ke smartphone lain. Mendukung OS Android 4.4 , smartphone Android lawas bisa jalan

Updates for Samsung tampil di Play Store dan sudah di download 10 juta kali. Apa benar aplikasi tidak resmi dapat memberi update Pembaruan dari smartphone Samsung. Sebenarnya sih, aplikasi tersebut tidak 100 persen benar. Walau dapat di download, tapi di kunci sampai user di paksa untuk membayar.

Dengan harga $50 sudah mendapatkan sebuah smartphone dengan layar HD dan jaringan 4G LTE. Tapi apa yang dilakukan di dalam smartphone. Bagaimana memeriksa malware Adups di smartphone murah. Perusahaan keamanan Kryptowire, Trustlook dan Anubis Network temukan backdoor.

Gwen Stefani akhirnya berpisah dengan suaminya. Setelah mengetahui si suami berselingkuh dengan asisten rumah. Berapa lama, 3 tahun Gavin Rossdale berselingkuh tepat di depan hidung Gwen. Ada yang menarik, dari mana Gwen tahu. Teknologi yang salah digunakan

Layanan populer VPN Hola ternyata menjual bandwidth dari pengunanya sendiri. Hola adalah jaringan VPN paling populer, menyebut sebagai kebebasan internet, dan browsing tanpa dikenal. Free tidak berarti Free, internet penguna malah dibajak




No popular articles found.