Aplikasi berbagi file dari Xiaomi Oppo dan Vivo sedang dikerjakan


Kategori : Software | Date : 20 August 2019
Xiaomi Oppo dan Vivo bergabung membuat solusi tranfer file antara 3 merek smartphone tersebut.

Sistem protokol peer-to-peer dapat mentranfer antara smartphone dengan kecepatan 20MB/s

Seperti pengunakan koneksi Bluetooth, lalu berpindah ke tranfer jaringan WIFI di kedua smartphone.

Walau dimulai dari Xiaomi Oppo dan Vivo, ketiganya tetap membuka pintu bagi produsen lain untuk bergabung.

Disain berbagi file langsung antar smartphone Android sebelumnya tidak memungkinkan.
Dan harus terhubung ke jaringan, seperti WIFI yang sama, atau mengirim dari aplikasi melalui internet dan sampai ke smartphone kedua.

Dengan fitur aplikasi AirDrop milik iPhone, membuat kebutuhan tranfer antara 2 smartphone lebih praktis dibanding mengirim file dan harus berputar ke perangkat WIFI atau berputar putar dengan mengunakan sinyal jaringan telepon selular.

iPhone sudah memberi kemudahan tranfer file antara penguna iPhone.

Bahkan Xiaomi SHare Me tidak memberi batasan software mereka hanya untuk produk Xiaomi. Jadi smartphone merek lain boleh mengunakan aplikasi Xiaomi.

3 produsen tersebut akan mengunakan protokol sendiri. Agar dapat digunakan untuk smartphone dari pabrikan China.
Aplikasi akan berdiri sendiri diliar layanan Play Store.
Mengapa 3 nama tersebut masuk ke pasar tranfer file bersama. Karena hampir separuh penjualan smartphone pada kuartal terakhir adalah 3 merek tersebut. Kapan dirilis, dapat ditunggu pengumuman dari ke 3 pabrikan smartphone tersebut.



OS Android baru baru ini mulai dikemangkan oleh Google.

Google Files

Memiliki fungsi yang sama untuk tranfer file.
Membutuhakn OS Android 5.0+, dibuat oleh Google LLC
-Free up space with cleaning recommendations
-Find files faster with search and simple browsing
-Share files offline with others, fast and without data
-Back up files to the cloud to save you space on device


Tranfer antar smartphone tanpa WIFI dan internet Google FIles

Google Fast Share Android 9

Fitur baru yang ada di Android 9. Mengantikan Android Beam sebelumnya.

Xiaomi ShareMe

Aplikasi dari Xiaomi juga memiliki fitur yang sama. Penganti dari nama MiDrop (mengikuti nama aplikasi di iPhone)
Hanya membutuhkan minimum OS Android 4.4

-Support all Android devices
-Share files without internet or mobile data usage
-Send and receive all types of files
-200 times faster than Bluetooth, the highest speed goes up to 50M/s
-Share files in 1 tap, without complicated step
-Intuitive and user-friendly UI.

Xiaomi Share Me


Berita terkait
Google One memberikan layanan storage gratis. Kapasitas Google One pertama diberikan gratis untuk 15GB bagi setiap akun Google Account. Penguna mobile phone (smartphone) dapat membackup file, foto, video bahkan resolusi 4K. Otomatis backup data smartyphone September 2019

Gallery Go aplikasi galeri foto dapat terhubung ke Google Photo. Ringan hanya 10MB, cocok untuk mereka yang ingin hemat kuota ainternet. Foto dapat di simpan offline, dan ke microSD. Agustus 2019 diberikan untuk semua penguna.



Power Schedule untuk mengatur otomatis dengan waktu harian dan mingguan. Menonaktifkan Data, WIFI, telepon secara otomatis sesuai waktu yang kita inginkan. Otomatis Reboot dan shutdown smartphone. Dapat membantu menghemat baterai smartpone, dan pemakaian kuota internet yang tidak penting.

Aplikasi Android untuk memonitor koneksi internet, pemakaian bandwidth internet, durasi aplikasi bekerja, aplikasi background yang diam diam mengunakan koneksi internet, aktivitas aplikasi.Network Connections bermanfaat untuk mengetahui bila ada aplikasi yang tidak tidak terlihat tapi bekerja dan mengakses data internet dari smartphone.

Google File Go atau Files by Googlefile manager Android, dapat mentranfer mengunakan wireless smartphone langsung. 2 smartphone dapat saling terhubung. Fitur tambahan backup ke Google Drive. Membersihkan file sampah Junk Files di smartphone Android dengan rekomendasi.  Update Des 2018 dapat mengakses USB OTG storage, atau ekternal USB dari aplikasi

Cara membatasi pemakaian kuota internet. Agar tidak melewati batas kuota, dan otomatis network / koneksi ke internet di nonaktifkan otomatis. Fungsinya agar smartphone dapat menentukan kapan batas kuota internet habis, dan smartphone memutuskan koneksi paket data.

Memperbaiki pesan Fix Connection Problem or Invalid MMI Code. Karena sinyal pada smartphone salah jaringan atau signal yang lemah. Menyebabkan tidak dapat mengirim permintaan ke *123#. Untuk memperbaiki erro  Fix Connection Problem or Invalid MMI Code Fix pada smartphone Android dapat diperbaiki sendiri.



Setting Android 4G LTE , 3G atau 2G. Dapat mempercepat internet di smartphone dengan 4G LTE bila berada di area 4G.Fitur. Fitur lain mematikan layanan sinyal radio smartphone Android bila tidak terpakai.




No popular articles found.