Baterai skuter listrik meledak


Stuff | 18 August 2019

2019 Agustus 15 - Pemadam kota San Francisco telah mengkonfirmasi kantor layanan storage Dropbox sempat terjadi kebakaran.

Sampai karyawan kantor harus di evakuasi keluar.

Yang meledak adalah baterai eskuter, tapi bisa di padamkan dengan pemadam portabel.

Berdasarkan foto dari seorang petinggi Dropbox, Keliatannya ada karyawan disana yang membeli elektronik skuter murah.Walau tidak dijelaskan secara rinci model yang bermasalah tersebut.
Tidak disebutkan juga dalam kondisi apa baterai lithium di eskuter yang meledak. Apakah sedang di charger atau sedang ditaruh di ruang kantor.

Umumnya baterai lithium tidak stabil ketika pengisian dengan power charger besar.

Beberapa eskuter ditawarkan dengan kisaran harga 250 dollar, dan diketahui merek Tianrun R3 yang dijual oleh perusahaan retail di Amerika.
Kasus yang sama sebelumnya dengan perangkat hoverboard. Beberapa model  juga meledak karena kualitas kontrol kurang baik dan ditawarkan dengan harga murah.

Bisa disimpulkan produk eSkuter yang meledak di kantor Dropbox mungkin saja model yang bermasalah.

Apapun perangkat yang memakai baterai lithium. Resiko baterai meledak adalah kejadian langka, dapat terjadi kapan saja.

Baterai skuter meledak di kantor Dropbox

Berita terkait
Baru 1 bulan digunakan, Redmi Note 7s meledak. Tidak di charger, tidak digunakan dan diletakan di meja. Belum dikabarkan penyebab smartphone meledak, mungkin dari baterai yang cacat. Pemimpin perusahaan investasi Cradle Fund  temukan telah meninggal. Akibat terluka dari ledakan baterai smartphone ketika tertidur. Penyebab awal dikatakan akibat dia menghirup asap dari baterai.

Predator Thronos Air adalah struktur baja besar yang membungkus gamer di dalamnya. Memasukan semuanya bagi pencinta game, termasuk fungsi pijat. Ini bukan kursi biasa, melain sebuah rig atau satu set tempat computer lengkap dengan kursi.



Hyundai eScooter adalah elektrik scooter yang dapat di lipat, bahkan masuk ek dalam tas anda. Memiliki pwero 10,5Ah, kecepatan sampai 18km perjam. Mampu menempuh jarak 20km lebih dengan baterai full charge. Bagian menarik dari Hyundai eScooter, memiliki berat sekitar 8kg dan dapat dilipat dalam 3 bagian.

Sebuah baterai camera pihak ketiga meledak. Ada yang salah dari produksi dan kualitas kontrol. Pengalaman fotografer Irlandia yang membeli baterai baru model baterai kompatibel Nikon EL15 dari Hahnel HLX-EL15HP dan pertama kali di charger. Tidak ada yang salah, tapi kejadian baterai gagal bekerja dapat terjadi di semua produk

Seorang pria di bandara Ataturk Istanbul Turki kesal karena dia tidak boleh membawa powerbank ke dalam pesawat. Rencananya dia akan terbang ke Inggris, tapi tertahan oleh petugas bandara.

Hoverboard  kembali ditarik dari pasar Amerika, masih ada yang tersisa di rumah. Unit yang dijual antara bulan Mei dan Juni 2016, mencapai 500 ribu unit diminta ditarik, dan diperbaiki atau pengantian komponen, dan pembeli mendapatkan pengembalian..

Satu berita lagi, Samsung Galaxy S7 Edge meledak ketika di charger. Baterai smartphone Galaxy Note 7 meledak lagi. Dari Korea Times, Samsung hentikan sementara produksi Galaxy Note 7. Galaxy J5 meledak di Perancis



Ini cerita asli dari China, memberi gambaran perbedaan kualitas produk bearing buatan China vs Jerman. Produk dari mana yang berkualitas, dan lebih halus bekerja. Kedua bearing disebut dengan standar persenjataan atau Grade A, tapi lihat bedanya.

Baterai smartphone terbakar merupakan kejadian langka. Tidak setiap hari terjadi sebuah baterai smartphone meledak atau terbakar. Tapi frekuensi yang dilaporkan ... mungkin kita bertanya tanya, apakah aman. Jawabnya masih aman, asalkan tahu apa yang kita lakukan terhadap smartphone.

Sekitar 13% masyarakat Amerika tidur dekat dengan smartphone mereka. Bila anda memiliki kebiasaan yang sama, ada baiknya beri jarak smartphone dengan diri anda ketika tidur. Satu lagi cerita smartphone terbakar dialami David Grimsley di Atlanta.

Baterai smartphone Samsung Galaxy S3 meledak dan terekam oleh camera CCTV. Rekaman video ada di bank KRung Thai di Thailan. Umumnya tidak ada bukti bagaimana sebuah baterai smartphone meledak, kali ini asli terekam dari awal.

Philips di Arizona Amerika menempatkan smartphone di kantong celana. Smartphone iPhone 6 tersebut ternyata bengkok, karena tertekan bagian baterai ikut rusak. Dia mengalami luka bakar tingkat 2.

Smartphone Samsung Galaxy S4 milik seorang remaja di Texas meledak dibawah bantal tidurnya.Dia menempatkan smartphone dibawah bantal  tdiur, untuknya dia mencium bau menyengat dan sempat mengamankan smartphone sebelum terjadi kerusakan lebih luas.




No popular articles found.
< /body>