Gimbal Osmo Mobile 3 buat yang kesal lihat video goyang sekarang lebih hemat


Product | 14 August 2019

Di era media sosial, facebook, youtube atau instagram menyediakan layanan video.
Beberapa yang rajin membuat update status, sering berbagi video dapat mengunakan smartphone sebagai camera.
Masalah smartphone ketika merekam, posisi camera mengikuti gerakan tangan. Hasilnya bidang gambar yang direkam ikut bergerak atau bergunjang. Tentu kualitas video yang dibuat akan kurang nyaman ditonton

Dibutuhkan perangkat yang membantu agar video yang dihasilkan terlihat lebih stabil.

Osmo Mobile 3

Adalah perangkat penyeimbang elektronik atau gimbal elektronik.

Berfungsi sebagai tripod, dudukan camera portabel. Dimana posisi arah camera dari smartphone akan tetap seimbang walau yang memegang camera bergerak atau bergoyang.

Ketika mengambil video sambil berjalan, tangan yang memegang camera akan naik turun, mengikuti langkah kaki, dan hasilnya camera yang direkam juga ikut turun naik atau bergeser ke kiri dan kekanan.

alat kestabilan camera Osmo Mobile 3

Untuk menjaga kestabilan, biasanya camera smartphone diaktifkan fitur stablizer dan diusahakan tetap ke arah objek. Tetapi tidak bisa tepat, hasil bidang objek video akan tetap bergeser.

Dengan perangkat penyeimbang camera smartphone Osmo Mobile 3. Camera akan tetap memfokus kesatu arah, dan satu sudut.

Camera akan digerakan oleh Osmo Mobile 3 dengan keseimbangan 3 sudut.



Cocok untuk mereka yang suka jalan jalan, atau membuat video sambil bergerak. Menjaga kestabilan hasil video yang direkam.

Osmo Mobile 3 juga menempatkan fitur baru dengan Quick Roll, dapat diputar otomatis dari landscape dan portrait tanpa perlu memindahkan posisi atau melepas dan membalik smartphone di dudukan gimbal.

Perangkat dapat difungsikan sebagai Dolly atau mengeser camera dengan menekan tombol pergerakan camera.
Berat Osmo Mobile 3  sekitar 400g, dan harga gimbal Osmo terbaru ini lebih hemat $119


Berita terkait
Software Lightroom adalah aplikasi untuk edit foto profesional. Tambahan fitur Brush dan Mask, Smart Collections, Auto Rename, Custom Preset import dan export, Dodging Burning, multimonitor. Lightroom Classic 9.0.0.10 2020 Nov 2019 di Windows 10 diumumkan oleh Adobe.

Membuat video itu mudah. Magix Vegas Pro 17 rilis November 2019 sebuah aplikasi edit video sampai musik, versi terbaru 17 untuk OS 64bit. Mendukung rendering video HEVC sampai 4K, XAVC, HD  video. Memiliki fitur video color grading yang sangat sederhana, membuat tampilan video seperti video cinema.



DJI akan membuat camera pesaing GoPro. Dengan ide yang sama,tapi tampil lebih baik. Kabar di media menyebut sensor camera 12MP 1/2.3 inci. Dan sensor yang dipakai buatan Sony, mengunakan engine gambar H2 Image Procesor. Memiliki kecepatan shutter internal 1/8000 - 120detik. Video recording 4K di kecepatan 60fps.

Sony RX0 II camera action cam baru dengan layar LCD yang dapat di buka dan di naikan ke atas. Layar LCD dapat naik di atas bodi dengan sudut 180 derajat. Jarak minimum pengambilan gambar sampai 20cm. Jadi bisa dekat dengan objek sambil selfie. Dilengkapi lensa Zeiss Tessar

Produsen Actioncam SJCAM meluncurkan versi gimbal terbaru, alat untuk menyeimbang camera. SJ Gimbal 2 drancang sederhana, dan merekam gambar lebih mulus ke arah objek. Ada yang menarik seperti menandang teknologi kestablilan internal camera. Harga SJ Gimbal 2 ini yang tidak terbayang murah.

Trend smartphone untuk membuat video sekarang dapat memanfaatkan alat gimbal. Sebagian produk gimbal elektronik dijual cukup mahal. Tapi yang satu ini jauh lebih murah. Xiaomi MiJia memiliki gerakan 3 sudut untuk penyeimbangan camera. Dirancang sebagai gimbal smartphone.

DJI Ronin-S DSLR alat penyeimbang atau gimbal stabilizer. Tampilan gambar, teknologi penyimbang camera DJI Ronin-S dapat digunakan dari camera mirrorless ukuran kecil. Seperti camera Panasonic GH , Sony Alpha bahkan camera DSLR ukuran besar sekelas Canon 5D.



Memory card microSD untuk CCTV atau Dashcam di kendaraan. Berapa lama daya tahan  microSD, apakah masih merekam dalam 1-2 tahun. Samsung menawarkan Samsung Pro Endurance miicroSD. Dapat bekerja selama 5 tahun untuk kapasitas 128GB. Merekam video nonstop, daya tahan 25x lebih lama dari microSD standar

Canon luncurkan camera EOS 4000D untuk pemula. Smartphone untuk target budget camera, memiliki sensor 18MP dengan sensor tipe APS-C. Kemampuan merekam video FHD. Camera paling murah di kelas DSLR terbaru

Yi Dash Camera ini jauh lebih murah, hanya $30 saja untuk promo di toko online luar negeri. Mengunakan lensa f1.8, sudut gambar 130 derajat, resolusi Full HD 1080p, mendukung HDR, ADAS. Rekaman video camera mobil ini dengan kecepatan 30 fps untuk HD dan Full HD.




No popular articles found.