Skuter listrik tidak ramah lingkungan untuk transpotasi umum


Green | 4 August 2019

Mereka mengatakan ini kendaraan transportasi jarak dekat yang ramah lingkungan, tidak menghasilkan gas CO2 seperti kendaraan bahan bakar fosil. Sehingga kendaraan eSkuter masuk ke layanan transportasi umum di kota kota Amerika. Aturan di luar negeri, setiap layanan harus memberi kontribusi kepada masyarakat. Dan eSkuter memenuhi aturan tersebut.

Perusahaan layanan skuter listrik Bird membanggakan skuter listriknya tanpa dock memungkinkan pelanggan untuk ;melintas melewati lalu lintas dan mengurangi emisi gas CO2 — untuk satu kali perjalanan dalam satu waktu.”

Saingannya, Lime, mengklaim kendaraan itu "mengurangi ketergantungan mobil pribadi untuk transportasi jarak pendek dan memberikan warisan generasi mendatang bagi planet yang lebih bersih dan lebih sehat."

Fakta bahwa skuter bertenaga baterai tidak membuang polusi dari knalpot tidak berarti mereka "bebas emisi," atau "ramah lingkungan" seperti yang dipikirkan beberapa orang.

Dampak iklim aktual sebuah kendaraan sangat bergantung pada bagaimana kendaraan dibuat, apa yang diganti, dan berapa lama kendaraan bertahan.

Para peneliti di North Carolina State University memutuskan untuk melakukan ;penilaian siklus hidup” kendaraan tersebut.
Yang menghitung emisi dari pembuatan, pengiriman, pengisian, pengumpulan, dan pembuangan skuter ketika rusak.

skuter listrik tidak ramah lingkungan untuk transpotasi umum

Studi ini menyimpulkan bahwa skuter tanpa dok umumnya menghasilkan lebih banyak emisi gas rumah kaca per km di setiap perjalanan penumpang daripada bus diesel standar dengan jumlah penumpang lebih banyak, sepeda motor listrik, sepeda listrik, sepeda — atau, tentu saja, pemenangnya mereka yang berjalan kaki.

Makalah ini menemukan bahwa skuter memang menghasilkan sekitar setengah dari gas buang mobil standar
Bila dihitung, tepatnya sekitar 200 gram karbon dioksida per mil dibandingkan dengan kendaraan mobil hampir mencapai 415.



Listrik yang digunakan untuk mengisi kendaraan listrik adalah salah satu kontributor terkecil untuk emisi produk. Sepenuhnya setengahnya berasal dari bahan baku dan proses pembuatan kendaraan itu sendiri.
Sebagian, dengan membongkar sebuah skuter Xiaomi M365 buatan China, sebuah model yang diketahui digunakan oleh layanan Lime dan Bird.

Tim menimbang setiap bagian, termasuk rangka aluminium, bagian baja, baterai lithium-ion, dan motor listrik. Mereka kemudian mengandalkan temuan dari studi sebelumnya untuk menilai terhadap dampak lingkungan dari penggalian, produksi, dan pengiriman bahan baku tersebut.

Berapa banyak emisi tersebut bertambah per mil sangat tergantung berapa lama skuter mampu berjalan.
Masalah yang semakin jelas, adalah bahwa kehidupan operasi teoritis kendaraan ternyata hanya dua tahun hampir.

Skuter dapat dirusak dengan berbagai cara sepoerti terkena air, vandalisme, dibakar, ditabrakkan, dan hal lain.
Kru pembersihan di Oakland, California, mendapatkan 60 skuter dari Danau Merritt dalam satu bulan tahun lalu, Slate melaporkan.

Analisis data terbuka dari armada perdana Bird di Louisville, Kentucky, yang dilakukan oleh Quartz tahun lalu, menemukan bahwa skuter rata-rata hanya bertahan selama 28,8 hari. Demikian juga, Bird sendiri mengakui dalam laporan dokumen investor pada titik sebelumnya bahwa kendaraannya hanya bertahan sekitar satu atau dua bulan.
Entah mengapa vandalisme kendaraan skuter listrik sangat rentan dari tangan jail. Pengendara tidak tahu batas berat kendaraan eskuter yang menopang total berat penumpang 100kg, tapi dikendarai 2 orang. Sebagian juga dirusak untuk dicuri komponen.

Bagian emisi utama lainnya, 43%, berasal dari armada tambahan kendaraan yang dibutuhkan untuk navigasi di sekitar kota seperti orang yang bertugas mencari kendaraan setiap hari untuk mendapatkan upah kerja.

Mereka mengumpulkan skuter yang berserakan di halaman dan trotoar, membawanya ke lokasi pengisian, dan mengembalikannya ke tempat-tempat di mana pengendara telah ditemukan.

Lime telah berupaya untuk mengatasi beberapa kekhawatiran yang muncul tentang masalah lingkungannya.
Akhir tahun lalu, perusahaan mengumumkan akan mengimbangi semua emisi dari pengisian skuter dan kendaraan yang digunakan untuk mengambilnya. Caranya memberikan kontribusi dengan membeli listrik bersih, dan berinvestasi dalam energi terbarukan dan proyek penyeimbangan karbon.

"Kami menyambut baik penelitian mengenai manfaat lingkungan dari opsi mobilitas baru, namun studi ini sebagian besar didasarkan pada asumsi dan data yang tidak lengkap yang menghasilkan variabilitas tinggi dalam hasil," kata Lime dalam sebuah pernyataan. "Kami percaya mikromobilitas akan mengurangi polusi dan mengurangi perubahan iklim melalui moda transportasi yang bersih dan efisien dan kami membuat kemajuan pesat dalam teknologi dan operasi yang membantu kami menjadi perusahaan yang lebih berkelanjutan."

Biro Transportasi Portland diaman sebuah kota yang ramah dengan sepeda.
Menemukan bahwa hanya 34% pengendara kota yang menggunakan e-skuter dibanding mengendarai mobil mereka sendiri, atau menggunakan berbagi layanan perjalanan sampai taksi. Bahkan, Lime sendiri menemukan bahwa sekitar "1 dari setiap 3 perjalanan" menggantikan perjalanan dengan mobil, dalam survei di 26 kota. Jadi setiap orang yang mengunakan eskuter akan melanjutkan dengan kendaraan lain.

Di sisi lain, analisis yang tidak dipublikasikan untuk klien Grup Rhodium menempatkan angka emisi jauh lebih rendah, yaitu 28 gram per mil, Financial Times melaporkan. Hannah Pitt, seorang analis di perusahaan riset, mengatakan metodologi penelitian baru ini tampak masuk akal, tetapi ada perbedaan utama dalam asumsi hasil akhir.

Namun, dia mengatakan: "Agak mengejutkan jika emisi per mil skuter hanya mengurangi setengah dari kendaraan penumpang."



Kabar baiknya, menurut penelitian North Carolina, ada cara untuk mengurangi emisi, termasuk menggunakan listrik atau setidaknya mereka yang bertugas mengambil eskuter dapat mengunakan kendaraan hemat bahan bakar, dibantu dengan mengurangi jarak antara titik penjemputan dan drop-off, dan hanya mengumpulkan kendaraan bila baterai eSkuter memang sudah hampir kosong .Meningkatkan proporsi bahan daur ulang, terutama aluminium, juga akan membantu kendaraan lebih ramah lingkungan

Perubahan yang paling penting adalah memperpanjang umur skuter.
Jika kendaraan berlangsung selama dua tahun, dan bukan beberapa bulan, studi ini menemukan, itu akan mengurangi emisi rata-rata sekitar 30% per mil-dan membuat eskuter masih menjadi pilihan yang lebih bersih

Berita terkait
Mobil listrik ini mungkin tidak memerlukan ijin mengemudi. Mungkin mereka yang berusia 14-16  tahun dapat mengemudikan kendaraan ini di Eropa. Dirancang kendaraan dalam kota, dengan kecepatan maksimum hanya 45km perjam. Pengisian baterai cukup 3 jam, untuk menempuh jarak 70km

Dari video BBC menceritakan bagaimana cara kerja reaktor nuklir. Seperti memanaskan ketel air dan mengerakan turbin. Pembangkit listrik reaktor nuklir mengunakan teknik yang sama, tetapi pemanas mengunakan reaksi plutonium. Kemana sampah radioaktif nantinya dibuang. Dan berapa lama bahan tersebut tetap berbahaya bagi manusia. Salah satunya Jerman dimana negara harus mencari tempat paling aman.



Awas kena denda 250 ribu main escooter di jalan Jakarta. Eskuter tiba tahun 2018, layanan berbagi kendaraan listrik ukuran mikro tersebut mulai membuat masalah. Aturan di masing-masing kota berbeda beda. Ada yang melarang total kendaran eSkuter di jalan, yang lain menyamakan sebagai sepeda. Sebagian kota membatasi kecepatan. Aturan selalu muncul setelah kecelakaan warga dan pengendara.. Apa yang membedakan eskuter dengan sepeda, kalau sepeda bisa ngebut 100km perjam masuk kategori apa

Hyundai eScooter adalah elektrik scooter yang dapat di lipat, bahkan masuk ek dalam tas anda. Memiliki pwero 10,5Ah, kecepatan sampai 18km perjam. Mampu menempuh jarak 20km lebih dengan baterai full charge. Bagian menarik dari Hyundai eScooter, memiliki berat sekitar 8kg dan dapat dilipat dalam 3 bagian.

Ketika orang tua atau engkong mereka membanggakan sebuah kendaraan. Generasi sekarang malah tidak mau repot dengan nama kendaraan. Memiliki kendaraan sama saja membawa satu tas kerepotan dalam hidup mereka. Beberapa alasan 2 generasi tersebut tidak memprioritaskan untuk memiliki kendaraan pribadi.

Tidak perlu repot memerangi pemanasan global, suhu panas dan perubahan iklim. Yang tersedia saat ini, cukup menanam pohon di permukaan bumi. Tidak perlu seluruhnya di tanam pohon, karena Bumi cukup mendukung untuk menanam 1 miliar pohon baru. Tidak menganggu kota atau lahan pertanian, hanya menanam pohon baru saja.

Setiap hari libur, kota Bogota Kolombia mengeluarkan kendaraan dengan bahan bakar keluar dari jalan raya. Bagaimana masyarakat disana, sangat senang. Lebih dari 1 juta kendaraan tidak dapat berlalu lalang selama hari minggu dan hari libur dan rutin di lakukan pemerintah kota. Apa yang menarik bagi penduduk kota



SKS-Germany Airstep pompa kaki untuk ban sepeda. Disain pompa sepeda SKS Airstep mengunakan bahan aluminium dan plastik. Akan lebih mudah bagi kita memompa ban sepeda seperti tipe valve Presta dan Schrader. Mengapa pompa sepeda berbeda dengan pompa ban kendaraan bermotor. Tekanan ban sepeda lebih besar, mencapai 2x lebih besar.

Mungkin diet lemak dengan mengkonsumsi susu skim disebutkan lebih sehat mungkin salah. Profesor Marcia Otto universitas Texas yang memimpin penelitian mengatakan. Temuan kami tidak hanya mendukung, tapi adanya bukti menunjukan susu lemak bertentangan dari kepercayaan populer sasat ini.

Kopi memiliki kandungan fosfor, potasium, magnesium dan tembaga tinggi. Bubuk kopi dapat menambah nutrisi bagi kebun dan menjadi pupuk sayuran, bunga bahkan rumput di kebun rumah. Ampas kopi dapat dimanfaatkan sebagai pupuk alami. Atau sampah kulit pisang dan kulit telur sangat berguna bagi tanaman.

Sekarang kita akan bertanya, sampai kapan bahan bakar habis. 100 tahun lagi, 50 tahun lagi atau sebentar lagi. Pikirkan saja dalam waktu 8 tahun mungkin sudah tidak banyak mobil bensin dan diesel. Bahan bakar minyak tetap ada tapi tidak ada yang tertarik mengunakan kendaraan bensin.

Bagaimana merawat kendaraan dengan baik. Pemilik kendaraan tahu kendaraan butuh perawatan, dari pelumas dan pemeriksaan rutin agar kendaraan siap setiap waktu. Merawat kondisi kendaraan tetap prima dan menambah usia kendaraan lebih lama.

Manfaat kesehatan umum dengan mengkonsumsi buah dan sayuran sudah lama di kenal. Pisang dapat menurunkan resiko stroke dan serangan jantung. Namun peneliti mencoba dampak di kemudian hari bila wanita muda mengkonsumsi buah sejak muda. Berdasarkan data dari 90.534 wanita yang berpartisipasi dalam program Health Study II

Kuberg Freerider adalah motor listrik segala medan. Bentuk sederhana dan ringan, tapi mampu melaju di jalan permukaan tidak rata. Memiiki power 22Ah, cukup di kendarai 1 jam dengan kecepatan penuh, suspensi dengan travel panjang untuk peredam getaran, disk brake ukuran besar seperti motorcross.



Apa yang terjadi di kota Copenhagen pada jam sibuk. Banyak mobil berlalu lalang, kemacetan, klakson mobil, motor saling bertumpuk. Itu hanya mimpi bagi penduduk disana. Karena kesibukan kota pada pagi atau sore hari bukan kendaraan bermotor yang membuat macet




No popular articles found.
< /body>