Sigma FP camera full frame 24MP bodi kecil merekam video 4K


Kategori : Product | Date : 12 July 2019
Hanya masalah waktu, ketika produsen lensa akhirnya membuat cameranya sendiri.

Sigma produsen Jepang dikenal sebagai produsen lensa.

Setelah melakukan perjanjian aliansi dengan Leica dan Panasonic di tahun 2018. Dan menegaskan komitmen Sigma akan membuat lensa dengan mounting lensa Leica SL, dan terakhir untuk seri Panasonic S1.

Tidak butuh waktu lama, tahun 2019 Sigma kembali menampilkan bodi camera buatan sendiri Sigma FP.

Camera ukuran kecil, kompak, tapi masuk di kelas sensor Full Frame dengan sensor 24 Megapixel

Sementara Nikon dan Canon yang sudah jauh lebih dahulu membuat camera kelas profesional dengan sensor Full Frame. Disain bodi camera harus dibuat besar.

Besar berarti membuat banyak peralatan, khususnya ruang peralatan mekanik.

Sigma FP camera full frame bodi kecil merekam video 4K

Sigma FP berbeda, tidak ada sistem mekanik di dalam camera. Hanya sistem elektronik.
Di camera tersebut tidak mengunakan shutter / rana mekanik.` Jadi tidak ada bunyi crek crek lagi, hanya cameranya yang akan bekerja, dan suara rana diganti dengan efek suara dari speaker.
Walau masih dipertanyakan kemampuannya. Karena kalangan fotografer lebih percaya sistem shuter mekanik.
Kecepatan rana camera tentu akan cepat dan tidak menimbulkan bunyi. Hanya saja ada dampak kedipan pada lampu flash dibanding shutter / rana mekanik.



Bila pengemar camera akan bertanya, sementara lensa Leica SL memiliki ukuran besar dan lebih berat tentu tidak seimbang dengan bodi camera kecil. Walau nama Leica di kenal dengan pengalaman membuat lensa high end seperti lensa kelas profesional yang mahal.

Jangan jangan Sigma akan membuat lensa untuk cameranya sendiri, tapi ukurannya akan lebih kecil agar berimbang dengan camera yang kompak.

Sigma FP dirancang dengan bodi aluminium, tahan debu serta percikan air.

Sensor mendapatkan pendingin dari penahan panas antara sensor heatsink dan LCD. Menjaga sensor dapat bekerja lebih dingin dan mencegah panas berlebihan untuk pemakaian lama.

Kemampuan merekam 4K 24 frame perdetik. Dan fitur lain seperti output 12bit HDMI dan kompres video lain.

Belum dikabarkan lebih lanjut tentang harga dan spesifikasi Sigma FP.
Tambahan lain dari web Sigma, camera dapat mengunakan adaptor Sigma MC-21 untuk lensa Sigma SA-L atau Canon EF-L
Lensa yang tersedia dari 14 tipe lensa L-Mount, 29 lensa DSLR, sampai lensa 13 lensa Cinema.
Hasselblad  X1D II 50C disain camera dengan sensor besar medium format. Memiliki ukuran 43.8 x 32.9 mm, kKemampuan sensor sampai 50MP. Memiliki fitur Hasselblad  Natural Colour Solution. Dengan 14 stop dari dynamic range, dapat mengabadikan foto dengan warna 16 bit RAW atau Full resolusion JPG.

Nikon D3500 adalah camera DSLR untuk pemula. Memiliki sensor APS-C CMOS 24.2 Megapixel. Memiliki sensor yang sama seperti Nikon D5600.



Kenko Tokina perkenalkan lensa baru Tokina Opera f1.4 50mm, terlihat disain lensa untuk foto portrait. Dirancang untuk mounting camera Nikon dan Canon. Tokina merilis model lensa seri Opera pertama, untuk pasar profesional.

Satu lagi lensa tipe wide angle dari Yongnuo. Yongnuo 14mm f2.8 dilengkapi autofokus, dibuat untuk mounting Canon dan Nikon. Sayang sekali harganya tidak semurah dahulu.

Tamron 100-400mm f/4.5-6.3 VC hanya memiliki berat 1,1kg saja. Masuk sebagai lensa ultra-telephoto ringan. Memiliki fitur Advanced Optical Design, dengan 3 elemen lensa low dispersion.

Lensa Yongnuo akan tampil model Yongnuo 100mm f2, dan Yongnuo YN 85mm F1.8 dibuat untuk camera model Canon. Memiliki fitur Auto Focus dan manual. Dengan gold plated contact dan berat 460g

Alat ini untuk memasang lensa camera Nikon ke bodi Sony. Fotodiox Nikon to Sony Fusion Smart AF dapat mengatur bagian lensa Nikon di Sony secara penuh, dari autofocus, image stabilizer dan memberi data Exif lensa di dalam hasil foto.



NIkon D5600 tampil dengan koneksi wireless dan video timelapse. Mendukung SnapBridge seperti fitur Nikon D500, dan camera akan terhubung dengan wireless ke smartphone. Fitur lain Nikon Image Space foto share, untuk sinkronisasi waktu dan lokasi.

Panasonic LX10 menawarkan fitur sensor 1 inci 20.1 mpix, dan lensa 24-65mm f1.5-2.8 buatan Leica. Panasonic LX10 dibuat dengan bodi metal seperti camera premium. Panasonic FZ2500 ditujukan untuk videografer dengan recording video 4K




No popular articles found.